Surga Tersembunyi di Wisata Kulon Progo Jogja, Air Terjun Kedung Pedut Yogyakarta

air terjun kedung pedut yogyakarta

photo by @tropicalinaa

Air terjun Kedung Pedut Yogyakarta adalah tempat wisata yang dapat menggambarkan apa yang disebut dengan hidden paradise. Letaknya yang cukup tersembunyi dari mata pengunjung justru menjadi keindahannya. Gemericik air dan kolam alami nan jernih merupakan sesuatu yang sangat langka. Namun di Air Terjun Kedung Pedut girimulyo kulon progo ini anda bisa menemukan segala hal tersebut.

Baca juga: Naik Jeep di Perkebunan Teh Nglinggo Kulon Progo

Sekilas Gambaran Tentang Air Terjun Kedung Pedut Kulonprogo

Jika anda ingin hal yang baru ketika liburan, cobalah ke kabupaten Kulon Progo di Jogja sekali-kali. Meski masih terbilang baru ada banyak tempat wisata seru di Kulon Progo yang siap menghibur anda, salah satunya Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo.

Wisata alam air terjun kedung pedut ini letaknya tersembunyi di balik pegunungan Menoreh. Dari balik bukitnya yang gersang dan bebatuan cadas, muncullah air yang sangat segar dengan warna hijau dan kebiruannya yang bening.

Semuanya masih sangat alami disini. Dari mata air yang segar, Air Terjun Kedung Pedut Jogja mengalir membuat sejuk mata dan hati yang melihatnya. Di beberapa tempat terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang. Tidak ada yang mengganggu. Pepohonan yang hijau turut menemani. Wisata ini memang cocok untuk siapa saja yang mau melepas penat.

air terjun kedung pedut yogyakarta

photo by @ophadelines

Untuk dapat menemukan wisata Air Terjun Kedung Pedut anda harus mau trekking sekitar 20 menit. Tapi tentu takkan terasa melelahkan karena setelahnya anda bisa mandi sepuasnya disini. Ketika anda sudah melihat jembatan-jembatan bambu itu artinya anda sudah sampai tujuan utama.

Wisata Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo tidak sulit untuk dicari. Letaknya dekat dengan wisata Kalibiru dan Pule Payung. Di sekitarnya juga terdapat air terjun lain seperti Taman Sungai Mudal, Air Terjun Kembang Soka, Air Terjun Setawing dan Air Terjun Grojogan Sewu.

Alamat Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo dan Cara Menuju Lokasi

Tidak sulit mencari kawasan wisata air terjun kedung pedut dari jogja. Lokasi Air Terjun Kedung Pedut ada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kulonprogo, Jogja. Akses air terjun kedung pedut sudah baik. Anda juga tinggal menuju ke arah yang sudah ditunjukkan oleh papan penunjuk jalan.  Rute jalan ke air terjun kedung pedut adalah sebagai berikut:

Kota Jogja – perempatan Ringroad Barat Demak Ijo – Jalan Godean – Pasar Godean – Jembatan Sungai Progo – Perempatan Bangjo Nanggulan – Pasar Kenteng – tanjakan pegunungan Menoreh – pertigaan, ambil arah kanan menuju Goa Kiskendo – pertigaan II, ambil arah kiri – pertigaan III Air Terjun/Grojogan Mudal, ambil kiri – pertigaan IV ambillah kiri – Air Terjun Kedung Pedut.

Baca juga: Terbaru! Pule Payung Kulon Progo yang Jadi Saingan Kalibiru

air terjun kedung pedut yogyakarta

photo by @faisalalauddin

Rental Mobil Jogja Dengan Sopir – Sewa Mobil Jogja Lepas Kunci

Jalan menuju Air Terjun Kedung Pedut memang naik turun dan berkelok khas pegunungan. Tetapi selama perjalanan anda akan dihibur dengan indahnya pemandangan sekitar. Jadi bagaimana? Mudah kan rute air terjun kedung pedut?

Namun kalau anda tidak mau bingung di tengah jalan, ada alternatif paling pas yaitu sewa mobil Jogja terbaik dan terpercaya. Dimana lagi kalau bukan di Pamitran Rental Motor. Kami juga menyewakan bus dan rental motor jogja. Tapi jika anda tidak mau ribet menyetir sendiri dan menghafal jalan ke Kedung Pedut, langsung saja telepon kami untuk sewa mobil dengan sopir di Jogja. Tenang, harga masih pas di kantong kok.

Selanjutnya: Daftar Mobil yang Tersedia di Pamitran Rental Motor

Air Terjun Kedung Pedut Tiket Masuk Terbaru & Jam Operasional

Biaya masuk Air Terjun Kedung Pedut tentu masih sangat murah. Anda hanya harus membayar RP 3.000 dan parkir kendaraan Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil. Disini juga tersedia flying fox sebagai wahana hiburan yang dihargai sekitar Rp 15.000. Tentu sangat murah htm air terjun kedung pedut ini karena masih dikembangkan banyak spot yang semakin memudahkan wisatawan untuk menikmati air terjun ini.

Jam buka air terjun kedung pedut setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Tapi waktu yang paling tepat untuk kemari adalah ketika pagi hari dan siang karena sore mulai dipenuhi kabut.

air terjun kedung pedut yogyakarta

photo by @ubech91

Baca juga: Menatap Waduk Sermo dari Rumah Pohon Kalibiru

Jadi tunggu apalagi? Ayo buruan sewa mobil jogja murah dan datang langsung ke Air Terjun Kedung Pedut Jogjakarta untuk menyaksikan sendiri kecantikannya.