Bukit Panguk Jogja: Dongeng Negeri di Atas Awan

bukit panguk jogja

photo by @liburan_hits

Kejenuhan terhadap kerja dan aktivitas monotone yang dilakukan tiap hari bisa membuat anda stress dan menambah beban pikiran yang tak penting. Jika sudah begitu, lebih baik lepaskan semuanya dengan melihat pemandangan ajaib berupa Negeri di Atas Awan. Sekarang semua itu sudah bukan lagi sebuah dongeng. Di Bukit Panguk Jogja anda bisa melihat sunrise cantik dibalik kabut tebal.

Bukit Panguk Bantul adalah sebuah wisata hits di Jogja yang selalu didatangi ratusan wisatawan. Setiap paginya Bukit Panguk Dlingo ramai. Semua orang ingin melihat sunrise bukit panguk kediwung dlingo bantul yang membuat setiap pengunjung serasa berada di cerita dongeng negeri di atas awan. Nggak percaya? Datang saja ke Bukit Panguk Kediwung Mangunan.

Kecantikan Wisata Bukit Panguk Kediwung

Wisata Bukit Panguk Kediwung sudah lama menjadi perbincangan karena fenomena bukit panguk negeri diatas awan. Anda bisa melihat sendiri bukit panguk sunrise yang selalu ditemani gelombang kabut bukit panguk pekat ketika hari cerah. Pancaran sinar mentari yang malu-malu dan terasa hangat akan membawa ketenangan batin pada siapapun yang melihat. Sunrise di Bukit Panguk Kediwung adalah salah satu alasan kenapa anda harus kemari. Banyak yang menganggap bukit panguk kediwung sunrise sebagai keajaiban alam yang patut disyukuri.

bukit panguk jogja

photo by @explorealamjogja

Meski begitu untuk anda yang tak sempat kemari di pagi hari, bisa juga menunggu momen bukit panguk sunset. Walau tak seindah sunrisenya, bukit panguk kediwung sunset masih layak untuk ditonton. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda di puncak bukit panguk.

Ada banyak spot cantik nan unik di wisata bukit panguk jogja seperti gardu pandang, kereta kuda terbang, jembatan bambu, dan masih banyak lagi. Tapi kalau mau mendapatkan sensasi sunrise yang seungguhnya di bukit panguk kediwung yogyakarta anda harus memperhatikan cuaca. Sunrise terbaik disini akan muncul ketika hari cerah dan tidak hujan semalam sebelumnya atau dua malam sebelumnya.

bukit panguk jogja

photo by @meliasariguesthouse.jogja

Tiket Masuk Bukit Panguk Bantul

Tiket masuk Bukit Panguk Kediwung Bantul adalah sebesar Rp 3.000. Terkejut dengan bukit panguk htmnya bukan? Hal ini wajar, karena nanti disetiap spotnya anda harus membayar Rp 3.000 hingga Rp 5.000 per orang untuk biaya perawatan spot. Namun ada juga spot yang tidak berbayar. Selain dari tiket masuk bukit panguk jogja, ada biaya parkir yang harus dibayar yaitu Rp 5.000/mobil dan Rp 2.000/motor.

bukit panguk jogja

photo by @kizesya

Lokasi Bukit Panguk Kediwung

Sudah penasaran kan dimana hutan bukit panguk ini berada? Alamat Bukit Panguk Kediwung ada di Kediwung, Mangunan, Dlingo, Kanigoro, Mangunan, Bantul, DIY. Dari kota Jogja kira-kira memakan waktu 45 menit untuk sampai ke Bukit Panguk Imogiri.

Rute Bukit Panguk Kediwung: Kota Jogja – Jalan Imogiri Timur – Pertigaan Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus – Pilih Kebun Buah Mangunan – Bukit Panguk.

Menyenangkannya Bukit Panguk ini buka 24 jam. Nah, jadi tunggu apalagi. Daripada anda menggerutu terus masalah tak selesai-selesai. Liburan saja yuk ke Bukit Panguk Kediwung Jogja. Untuk masalah transportasi karena memang ke tempat ini butuh transport pribadi, anda bisa sewa mobil Jogja biar bisa bersama kawan-kawan, atau sewa motor agar lebih gesit dan cepat sampai di Pamitran Rental Motor. Kami tunggu pesanannya!

Kontak dan Informasi

  • Jalan mrican baru 1 D Yogyakarta 55281
  • e-mail: info@pamitranrentalmotor.com
  • Office : +62 274 5205455
  • Mobile / WA : +6285878686610