Cafe di Jogja Hits, Tempat Nongkrong Biar Kamu Makin Gaul

Memang paling enak menghabiskan sore atau malam hari bersama kawan di sebuah cafe di Jogja hits. Eits, Jogja sekarang punya banyak cafe Jogja murah yang harganya rata-rata disesuaikan dengan kantong mahasiswa. Maklum Jogja sendiri kan kota pelajar. Nah diantara cafe yang ada ini kamu bisa menemukan cafe di jogja bagus buat foto. Ini untuk kamu pecinta selfie maupun fotografi. Tapi ada juga kok cafe di jogja yang enak buat belajar. Dan kamu pun bisa datang bersama keluarga di cafe di Jogja yang enak. Oke tanpa panjang lebar, dibawah ini kamu bisa lihat apa saja cafe jogja yang enak buat nongkrong.

Cafe Jogja yang Lagi Hits, Mulai dari yang Unik Hingga Instagramable

Epic Coffee

Ini adalah café hits pertama yang bisa kamu kunjungi ketika di Jogja. Epic café didesain dengan tema industrial sehingga mencuri perhatian kalangan anti-mainstream untuk berfoto disana dan meramaikan dunia media sosial. Mahasiswa biasanya datang ke cafe epic jogja untuk diskusi, mengerjakan tugas, atau juga nongkrong santai sembari mencicipi snack dan minuman yang dibanderol dari harga 30.000 an rupiah.

cafe di jogja hits

photo by @mardi_deri

Indische Koffie

Café satu ini ada di dalam Benteng Vrederburg. Ya, benteng peninggalan Belanda yang sekarang menjadi museum. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya menghabiskan malam di café ini sambil melihat-lihat pemandangan Benteng yang hanya dibuka di siang hari. Meskipun terlihat mewah, tapi siapa sangka Indische Koffie memasang harga terjangkau mulai dari 6000 an rupiah.

benteng vredeburg jogja

photo by @soldatzkaiser

Kedai Kopi Mataram

Kedai kopi Mataram berada tak jauh dari Malioboro. Harganya cukup terjangkau dan yang menjadikannya unik adalah tersedianya berbagai macam jenis kopi dari seluruh wilayah nusantara yaitu kopi Papuan, Timor, wilayah-wilayah di Jawa, Bali, Gayo, dan banyak lagi. Fasilitas yang sangat memadai dengan harga mulai dari 7000 hingga 25.000 rupiah saja sehingga menjadikannya café di jogja yang wajib dikunjungi.

Bong Kopitown

Bong Kopitown adalah satu-satunya café di Jogja yang menyuguhkan nuansa bagai di balik jeruji penjara. Interior café sengaja dibuat seperti sel-sel dalam penjara. Tapi jangan salah. Kesan mengerikan langsung meleleh begitu makanan dan minuman disajikan. Yang teringat justru mengambil foto yang memorable dengan background jeruji besi yang ada dimana-mana.

photo by vlog ivacanza.co

Legend Coffee

Legend Coffee sudah terkenal di kalangan anak muda Jogja. Setiap hari apalagi ketika weekend tiba, tempat ini tak pernah sepi pengunjung barang sedetik. Buka 24 jam, cafe jogja legend menyuguhkan berbagai macam menu kopi legendaris dan fasilitas lain yang sayang dilewatkan.

Secret Garden

Berlibur ke Jogja bersama pasangan, atau untuk menemui pasangan LDR? Ini saatnya kamu ajak dia ke Secret Garden café. Dengan arsitek Jawa klasik dan modern yang berpadu serta pemandangan langit terbuka dan lampu-lampu cantik menjadikannya café cafe di jogja romantis langganan para pasangan. Menu cafe garden jogja beragam mulai dari masakan lokal hingga western.

cafe di jogja hits

photo by lazone.id

Lotus Mio Coffe & Gelato

Ini adalah café yang ramah turis karena berada di kawasan dimana turis biasanya menginap yaitu di Tirtodipuran. Lotus Mio terkesan artistic karena sengaja digarap ala Jogja. Berdekatan dengan outlet pusat Coklat Monggo Jogja, café ini juga memajang beberapa produk tradisional Jogja. Meski begitu ia memadukan gaya tersebut dengan arsitektur luar negeri seperti Belgia, Italia, dan juga Perancis.

Six Senses Kitchen

Café satu ini menyajikan tema bangunan colonial yang memiliki kolam kecil dengan pemandangan langit terbuka. Cukup mirip dengan pemandangan pinggiran pantai. Tempatnya sangat bersih dan menyajikan berbagai macam makanan Spanyol dan Italia. Tentu saja beberapa makanan oriental pun turut tersedia.

photo by rumah jogja indonesia

Blanco Coffee and Books

Untuk yang suka menghabiskan kopi sambil membaca buku, Blanco Coffee and Books adalah tempat yang tepat. Disini kamu akan disuguhi berbagai macam koleksi buku yang bisa kamu baca sambil menyeruput kopi atau minuman lainnya yang tersedia. Tak hanya itu, makanan ringan ala Eropanya yang enak bisa kamu pesan dan membuat waktu tak terasa bergulir cepat. Blanco juga tempat yang tepat disebut sebagai cafe di jogja untuk nugas.

cafe di jogja hits

photo by senengbangetmakan

Jogja Vespa Café

Keberadaannya memang sedikit berbeda karena café ini cocok untuk kamu penyuka motor tua vespa. Vespa-vespa disulap menjadi interior yang menarik di dalam cafe vespa jogja. Bir dingin adalah menu andalan dari tempat ini. Sangat seru rasanya berkunjung bersama teman sambil nonton bola atau film box office yang bisa di request.

photo by tripadvisor

Puncaknya Jogja

Puncaknya Jogja adalah tempat nongkrong anak muda Jogja selanjutnya. Cafe di jogja yang instagramable ini uniknya menyuguhkan dua tema yang berbeda. Di lantai pertama dan basement memiliki tema gunung dan hutan. Sementara di lantai dua bertema pantai. Kamu bisa self-grill disini, dan minuman populernya menggunakan bahan dasar coklat. Meskipun begitu, harganya murah karena hanya dari 10.000 hingga 50.000 rupiah saja. Dengan 100.000 rupiah kamu bisa self-grill sepuasnya bersama ketiga teman kamu lainnya.

photo by yogyes.com

Kalimilk

Kalimilk mengusung tema café untuk penikmat susu yang mereka sebut sebagai Neneners. Berbagai macam rasa disediakan dan makanan ringan siap menemani nongkrongmu. Saking larisnya, café ini punya 2 cabang lain yang tak kalah ramai dengan yang di Jalan Kaliurang Jogja. Penyuka susu harus kesini ya.

Ngemil dan Berfoto di Cafe Jogja Instagramable

Coklat Cafe

Ada cafe di Jogja baru, namanya Coklat Cafe. Disini semua menu serba coklat. Minuman dan makanan melibatkan coklat sebagai bahannya. Buat kamu pecinta coklat harus ke cafe coklat jogja.

Mezanine Eatery and Coffee

Kamu bertanya-tanya apa nama cafe Jogja cozy? Jawabannya adalah Mezzanine Eatery and Coffee. Cafe ini salah satu yang nyaman dan selalu mengundang perhatian. Dari bangunan depannya saja sudah terlihat mencolok karena didominasi kaca. Dengan konsep glass house nya, bagian dalam Mezzanine pun tak kalah cantik. Ada area makan seperti sangkar burung dan ada pula yang berkonsep back to nature lengkap dengan pepohonannya. Makanan dan minumannya juga top!

photo by @laluna_nuralika

Filosofi Kopi

Pasti kamu sudah nggak asing dengan nama kedai ini. Iya, cafe filosofi jogja ini sebenarnya adalah cabang Kedai Filosofi Kopi Jakarta. Di Jogja sendiri cafe ini cukup unik karena menggabungkan arsitektur Jawa dan modern. Bayangkan saja kamu menyeruput kopi panas di cafe joglo jogja yang eksentrik. Suasananya juga lebih ndeso.

photo by @emmeline.deme

Cafe Estuary Jogja

Kamu gemar nongkrong cantik? Ada satu cafe jogja estetik yang cukup baru karena baru aja buka di tahun 2018 lalu, tapi langsung jadi serbuan milenials seperti biasa. Namanya Cafe Estuary. Estuary berarti sebuah delta yang mempertemukan sungai dan sumber daya alam di dalamnya. Sesuai dengan itu cafe yang bertema industrial modern ini diharapkan dapat jadi wadah produktif untuk kamu menemukan ide-ide kreatif dan bermanfaat.

photo by gudegnet

Brick Cafe

Meski berada di pojok jalan, tak membuat Brock Cafe kehilangan pelanggan. Suasananya yang keinggris-inggrisan membuat kafe ini ramai tiap harinya. Kamu bisa menemukan red telephone box dan kendaraan roda dua dan empat jadul buatmu berfoto. Dan menyenangkannya lagi cafe di jogja keren ini buka 24 jam.

cafe di jogja hits

photo by @cafebrickjogja

Tempo Gelato

Panas-panas nyari es yuk. Di Tempo Gelato saja. Cafe gelato jogja ini salah satu yang jadi andalan anak muda kalau hawa panas lagi menyerang Jogja. Selain gelato yang ada sekitar 20 an varian, kamu bisa berfoto dibangunannya yang terlihat mewah dengan kesan eropa. Tenang, esnya murah kok.

Roaster and Bear

Gimana jadinya kalau kita nongkrong sama beruang? Eits, ini Cuma boneka beruang kok. Roaster and Bear adalah cafe cozy yang memiliki interior unik berupa boneka beruang dalam berbagai ukuran. Camilan dan makan berat pun tersedia. Lokasinya pun strategis karena berada dekat dengan Tugu Jogja.

cafe di jogja hits

photo by @chieeanggraeny

Lawas 613 Kafe

Sekali-kali nongkrong di kampung bule yuk. Kampung Prawirotaman memang terkenal sebagai kampung bule dan disini ada cafe vintage di jogja bernama Lawas 613 kafe. Dan lucunya lagi nuansa disini vintage banget. Ontel klasik, jendela-jendela kuno, dan interior lain yang serba klasik bisa kamu lihat sambil santai ngobrol dan minum kopi.

photo by @jalanjajan_minho

Via Via Jogja

Cafe viavia jogja sudah terkenal sebagai cafe backpacker. Masih berlokasi di Prawirotaman cafe yang satu ini juga bernuansa rumah sendiri. Bule suka banget datang kesini karena ingin makan makanan Indonesia dan western, mendengarkan musik Live Music Jazz, dan makan berbagai jenis roti.

Ekologi Desk and Coffee

Namanya juga berkonsep ekologi. Cafe ekologi jogja menampilkan yang terbaik dalam hal cafe bertema hutan hujan tropis khas Indonesia. Buat kamu pecinta nuansa alam yang semi-modern harus ke Ekologi Desk and Coffee.

Saorsa Kopi

Tahukah kamu kalau Saorsa artinya kebebasan dalam bahasa Skotlandia? Dan seperti namanya Saorsa Kopi berkonsep penuh kebebasan. Setiap sudut memiliki ciri khas unik sendiri.

photo by @saorsakopi

Kafe 80’s Bocor Alus

Kafe 80’s Bocor Alus adalah satu yang paling nyentrik di atas yang lain karena ini adalah cafe 80an Jogja. Ya, cafe jadul jogja yang satu ini dipenuhi oleh quote-quote unik dan spot foto dari barang-barang jadul. Coba kamu absen deh barang apa saja yang belum pernah kamu lihat.

photo by @kafe80bocoralus

The Captain Urban Jogja

Kalau kamu bermimpi jadi pilot dan nggak kesampaian, nggak usah kecewa. Kamu tetep bisa menikmati pesawat dan berfoto di dalam kokpit pesawat. Makan di The Captain Urban Jogja aja biar kamu tahu rasanya makan di pesawat terbang. Tempat makan satu ini memang dibuat dari bekas pesawat yang terbengkalai. Unik ya?

Chingu Cafe

Nah ini dia cafe Jogja paling hits yang masih baru dan selalu penuh antrian terutama ketika weekend. Cafe Chingu Jogja ini temanya Korean food. Seperti temanya makanan disini semua serba Korea dan bahkan bangunannya pun mirip jajaran cafe di Korea Selatan sana. Cafe di Jogja yang recommended ini tempat yang tepat untuk makan bersama keluarga. Dan coba tebak apa yang paling menyenangkan, harganya masih termasuk murah!

photo by @travelokaeats

Kongkalikong Dine and Coffee House

Kongkalikong Dine and Coffee House adalah sobatnya anak muda. Lokasinya strategis dan fasilitas nongkrongnya bikin kamu nggak mau pulang. Gimana coba kalau kamu disuguhi kopi dan camilan lengkap dengan live music, tv kabel untuk nobar, wifi, dan ruang meeting. Harga makanan pun murah dari Rp 9.000 – Rp 60.000 saja. Cafe di jogja free wifi ini harus kamu kunjungi.

Kumpulan Cafe di Jogja yang Unik

Awor Gallery & Coffee

Dan yang nggak boleh ketinggalan lagi adalah Awor Gallery & Coffee. Cafe di Yogyakarta ini ternyata salah satu coffee shop terbaik di Jogja karena menawarkan ragam racikan kopi dengan kualitas tinggi dan lengkap. Pecinta kopi pemula bisa mencoba macchiato, americano, dan latte, sedangkan yang senior tersedia espresso dan macam-macam kopi khas Indonesia. Disini pun kamu bisa menemukan karya-karya seni yang terpajang di gallerynya. Mulai dari foto, lukisan, dan sketsa bisa kamu ajak foto bersama.

NOE Coffee and Kitchen

Cafe di Jogja harga mahasiswa NOE Coffee and Kitchen juga jadi buruan anak muda yang mau nongkrong di malam hari. Cafe ini nggak seberapa luas. Lebih seperti kedai kopi sederhana. Tapi desain hangat yang berkesan membuatnya dicintai banyak mahasiswa apalagi berada di lokasi strategis dekat universitas di kota Jogja.

Klinik Kopi

Ini dia cafe Jogja aadc 2 yang suka dicari sama penggemarnya. Kalau kamu termasuk pecinta film ini, coba deh ke Klinik Kopi. Tempatnya sih sederhana, ya seperti kedai-kedai kopi lainnya. Tapi yang membuatnya dicintai adalah kamu harus antri untuk memesan kopimu sendiri karena disini tak ada daftar menu. Saat kamu pesan kopi, sementara kopimu dibuat langsung, kamu akan dapat cerita singkat mengenai sejarah kopi yang kamu pesan. Pun per cangkir harganya Rp 15.000 aja.

Pendopo Kopi Walik

Jogjakarta nggak pernah kehabisan cafe di jogja yang murah. Ada lagi nih Pendopo Kopi Walik yang ada di alun-alun utara. Pendopo ini merupakan cafe Jogja outdoor yang sederhana. Harga menunya juga murah-murah. Menu andalannya inilah yang dicari pengunjung, yaitu kopi walik. Udah pernah belum nyoba nyeruput kopi yang dibalik?

kuliner dekat malioboro jogja

photo by @pendopokandangmacan

Raisin Resto & Kitchen

Mau menghabiskan waktu bersama sahabat di cafe jogja pemandangan bagus? Datang saja ke Raisin Resto & Kitchen. Desainnya serba putih dan karena itulah nyaman buat cerita-cerita seru terutama yang cewek-cewek. Menu makanan juga berbagan organik. Sudah begitu cafe hits di jogja malam hari ini juga instagramable dan cantik.

photo by @raisinresto

Lantai Bumi Coffee & Space

Nuansa industrial hadir lagi nih di Lantai Bumi Coffee & Space. Cafe di jogja view bagus ini memiliki dinding didominasi warna abu-abu dengan furnitur berwarna hitam, putih, maupun sedikit ornamen kayu.

Bahasa Kopi

Berikutnya kita punya cafe jogja asik. Kenapa asyik? Karena cafe ini bertema bebas. Bahasa Kopi berada di sebuah gang dan tak seperti cafe lainnya yang buka hingga dini hari, cafe ini buka dari pagi hingga pukul 6 sore aja. Kamu yang suka nongkrong terutama cowok pasti kepengin ngrasain bebasnya nongkrong di gang beratapkan langit langsung.

Cats and Coffee

Salah satu cafe cat jogja yang masih bertahan hingga kini adalah Cats and Coffee yang lokasinya dekat dengan Universitas Negeri Yogyakarta. Jangan ngaku pecinta kucing kalau kamu belum kemari. Disini kamu bisa ngemil dan minum kopi sambil mainan kucing-kucing yang ada di cafe.

cafe di jogja hits

photo by @catsncoffee_id

Nanamia Pizzeria

Kayaknya enak ya bercengkerama sama keluarga sambil makan pizza dan makanan western lainnya. Datang saja ke cafe di jogja untuk keluarga Nanamia Pizzeria. Kamu tinggal pilih mau makan di ruang indoor atau outdoor yang bertema garden. Gaya mediteraniannya sesuai dengan menu western seperti pizza, pasta, panini, calzone, dan zuppe.

Warung Kopi Negri

Warung Kopi Negri merupakan cafe di jogja kota yang memang agak nyempil di perkampungan warga. Tapi tetap punya pelanggan seabrek. Cafe di jogja yang murah dan bagus ini punya nuansa sejuk dan tenang. Area outdoor dan indoornya dilengkappi dengan wifi super kencang dan soket listrik. Makanya mahasiswa pun berubung disini. Aneka kopi khas nusantaranya cukup lengkap lho.

Silol Kopi

Cafe di jogja terbaru, Silol Kopi, bisa jadi pilihan kalau kamu butuh tempat ngopi yang besar. Silol ini meski baru sudah banyak penggemarnya. Bangunannya berdesain meodern minimalis. Kekinian banget lah. Ada juga live music ketika sore menjelang malam hari. Kopi di Silol pun sangat enak. Kalau kamu lapar bisa makan makanan berat ataupun sekedar ngemil.

Loko Coffee Shop

Cafe Loko Jogja mengambil tempat yang antimainstream yaitu disebelah stasiun kereta api Tugu. Makanya namanya pun Loko Cafe. Ngopi disini asyik karena temanya outdoor dan ditemani deru kereta yang lalu lalang. Loko Coffe Shop nggak pernah sepi pengunjung karena termasuk salah satu cafe di malioboro jogja. Cafe ini terkenal dengan motonya: Medang, Madang, Jagongan (Minum, Makan, Nongkrong). Ternyata selain kopi ada minuman dan makanan tradisional juga.

photo by @malioboro_insta

Le Travail Cafe

Le Travail Cafe adalah tempat yang cocok buat nugas dan diskusi. Nggak salah dong kalau cafe di jogja buka 24 jam ini dijelajahi para mahasiswa tiap harinya. Harganya juga termasuk murah. Dengan wifi cepat dan nuansa cafe yang hangat membuatnya asyik.

Taphouse Beer Garden

Bagi sebagian orang bangunan tua yang tampak terbengkalai justru jadi daya tarik. Jika kamu adalah salah satu penikmat cafe yang anti mainstream begini, kamu wajib datang ke lokasi hangout hits Taphouse Beer Garden. Konsep industrialnya berhasil bergabung dengan kekunoan bangunan. Ruangan unik yang mirip reruntuhan bangunan terbengkalai disulap jadi cafe artistiknya.

photo by @maxtanwk

Coffee and Drama

Kalau kamu mencari cafe di jogja yang sepi, yang tidak seramai cafe hits biasanya bisa kunjungi Coffee and Drama. Disini kedainya kecil dan ruangan berbentuk memanjang. Coffee and Drama adalah cafe di jogja harga pelajar karena berada di dekat Universitas Sanata Dharma. Meskipun kecil dan harganya murah, kopi disini enak dan proses pembuatannya merupakan yang tercepat seantero Jogja. Mau?

Banyak banget kan cafe Jogja yang keren dan instagramable? Itu saja belum semuanya. Sekarang di Jogja hampir di setiap sudutnya kamu bisa menemukan cafe buat nongkrong, makan, maupun nyeruput kopi. Kamu tinggal pilih sekarang dan jangan lupa masukkan ke daftar cafe yang kamu mau kunjungi. Ternyata selain tempat wisata hits Jogja, kota ini punya hal lain yang tak kalah populer ya.

Jika kamu butuh kendaraan pribadi selama di Jogja untuk hangout, kamu bisa percayakan sama Pamitran Rental Motor Jogja, karena disini kamu bisa sewa motor Jogja dan juga sewa mobil di Jogja. Rental mobil disini bisa lepas kunci dan bisa juga dengan driver. Selain itu kamu bisa ambil paket tour di Jogja yang bisa membawamu pergi ke tempat-tempat menarik di Yogya. Mau kan liburanmu anti ribet? Makanya, kami tunggu teleponmu ke Pamitran Rental Motor Jogja.