De Mata Trick Eye & De Arca Jogja Museum – Museum Hits Tempat Foto Seru dengan Teknik 3d dan Patung Lilin

Wah, ada museum yang sedang hits di Jogja nih. Lokasinya ada di XT Square Jogja. Namanya De Mata Trick Eye Jogja Museum. Nah, kalau selama ini kita selalu melihat museum itu menampilkan benda-benda bersejarah tinggi, tidak begitu dengan museum tempat ini.

Disebut sebagai museum yang unik karena jadi satu-satunya yang menampilkan koleksi lukisan 3d di Jogja dan Jateng. Di De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta Indonesia kamu bisa berfoto dengan patung-patung, lukisan 3 dimensi, dan ruangan yang terbalik.

Artikel Terkait: Upside Down World Jogja, Foto dengan Konsep Rumah Terbalik

de mata trick eye jogja

photo by @ell_purnama

Isi dari De Mata Trick Eye Museum di Jogja

Kamu takut bosan kalau ke museum? Tapi disini kamu nggak akan begitu. Di dalam museum ini, kamu akan berdecak kagum melihat 120 gambar 3d yang pastinya akan kamu ajak berfoto. Lukisan-lukisan ini ternyata hasil karya sang owner dan beberapa mahasiswa seni rupa ISI Jogja.

photo by @annecayer

Petrus Kusuma, owner De Mata terinspirasi membuat museum semacam ini setelah berkeliling dunia. Ia pun kemudian tergugah dan membuat lukisan 3d sebanyak 120 yang tentu melebihi jumlah koleksi lukisan di tempat lain. Dan agar kamu tak bosan, gambar-gambar pun akan di ganti secara berkala. Desain dalam gedungnya juga dibentuk menyerupai labirin.

de mata trick eye jogja

photo by @yuzufyu

de mata trick eye jogja

photo by @silvy_nidha

De Mata Trick Eye 3d Museum Jogja dibagi menjadi 3 ruangan, yaitu: De Mata 1 yang berisi gambar-gambar 3 dimensi, De Mata 2 yang berisi gambar 4D dan 3D, kemudian De Arca yang diisi patung-patung tokoh dunia. Di setiap spot sudah ada fotografer yang mengarahkan gayamu. Jadi jangan takut mati gaya. Dan di bagian De Mata 2 kamu bisa menyewa kostum di beberapa spot yang tersedia. Mau coba?

Baca juga: Naik Mobil Berkilauan Lampu di Alun-Alun Jogja

 

de mata trick eye jogja

photo by @arykaitokid

Fasilitas Museum De Mata dan De Arca

Fasilitas yang ada disini sangat mendukung. Ruangan ber AC, toilet, WiFi, dan juga kantin. Jadi bagi kamu yang mulai lapar nggak perlu repot keluar kesana kemari. Nongkrong saja di kantinnya. Kemudian ada fotografer yang siap membantumu saat berfoto.

photo by @ftrrch_14

De Mata Trick Eye Museum Jogja Tiket Masuk

De Mata Trick Eye Museum Jogja harga tiket dibagi menjadi dua yaitu tiket reguler dan tiket terusan. Untuk tiket masuk De Mata yang reguler sendiri adalah sebesar Rp 50.000. Sedangkan yang terusan hingga ke Museum De Arca kalian perlu menambah uang sedikit menjadi Rp 80.000.

Sementara itu, untuk kostum yang disewa rata-rata Rp 75.000 sudah sepaket dengan fotografer. Museum De Arca dan De Mata buka setiap hari dari jam 10.00 hingga 22.00 WIB. Yuk manfaatkan waktu luangmu untuk kesini.

photo by @zahwaalyftkh_

De Mata Trick Eye Museum Jogja Alamat

Setelah tahu gambaran museum 3d di Jogja ini, kamu pasti ingin tahu dimana lokasi tepatnya. Ya, lokasi De Mata Trick Eye Museum Jogja ini berada di XT Square. Alamat tepatnya ada di Gedung Umar Kayam, Lantai Basement, No. 150-151, Pandeyan, Jl. Veteran, Umbulharjo, DIY.

Atau kalau kamu bingung, buka maps>> https://goo.gl/maps/FCdjtGuFtRL2

Cara Terbaik ke De Mata

Museum ini bisa dijangkau dengan berbagai jenis angkutan. Tapi untuk kamu yang ingin lebih leluasa memang enak jika dengan kendaraan pribadi misalnya motor atau mobil. Kalau kamu pas liburan ke Jogja tapi nggak mau bawa kendaraan sendiri, ada jasa rental motor di Jogja yang murah yaitu Pamitran Rental Motor Jogja. Disini kamu juga bisa rental mobil Jogja lho.

Ada ragam motor dan mobil yang kami tawarkan seperti yang disukai wisatawan adalah Vario, Honda Beat, Nmax, dan juga Innova, Avanza, atau minibus seperti hiace dan elf. Tinggal pilih mana yang kamu suka atau yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Jadi tunggu apalagi? Langsung aja datang kemari dan sewa motor dan mobilnya di Pamitran Rental Motor Jogja.

Pilihan Transport di Pamitran Rental Motor>>