Goa Gong Pacitan

goatabuhan
Goa Tabuhan Pacitan
March 4, 2014
klayar
Pantai Klayar Pacitan
March 4, 2014

Goa Gong Pacitan

goagong

Goa Gong Pacitan

Pacitan adalah kota dengan julukan 1001 goa. Sepanjang jalan di Pacitan hampir akan kita temui banyak Goa Goa baik yang terawat maupun tidak. Beberapa Goa yang terawat dan terkenal dari kota Pacitan adalah Goa Gong Pacitan. Goa ini begitu terkenal keindahan stalaktit dan stalakmitnya sehingga dinobatkan sebagai Goa terindah se Asia Tenggara.

Goa Gong PacitanGoa Gong tak pernah terlewatkan untuk menjadi rangkain tempat wisata yang wajib di kunjungi saat berada di Pacitan. Goa Gong sangat terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang indah serta besarnya Goa membuat kita bisa mengeksplor lebih luas lagi. Jarak tempat parkir yang lumayan jauh dengan Goa nya membuat kita harus berjalan kaki untuk mencapai tempat tersebut. di sepanjang jalan akan kita temui banyak pedagang yang menajajakan berbagai macam souvenir. Sesampainya di mulut Goa terdapat banyak ibu ibu yang menawarkan persewaan senter. Lorong sempit serta  berliku akan menyambut Anda, kilau air yang terpencar melalui cahaya lampu menetes dari ratusan stalaktit. Kerlap kerlip kristal yang menghiasi dinding semakin menambah keindahan Goa ini. Ketika berada lebih dalam lagi Anda akan menemui  sebuah ruang yang sangt luas menyerupai sebuah kubah yang di hiasi juntaian stalaktif runcing dan beberapa menyerupai tirai-tirai yang tergulung. Di dalam Goa sudah difasilitasi dengan tangga sehingga Anda akan lebih mudah mengeksplor ke bawah. Di dalam Goa juga terdapat sendang yang berisi air yang bening.

Bentuk Goa Gong ini jika diibaratkan adalah sebuah keong. Karena saat awal memasuki Goa kita akan mendapati lorong sempit  dan kecil, namun semakin masuk ke dalam kita akan temui ruangan yang melebar dan luas. Stalaktif dan stalakmit semakin banyak dan beraneka ragam,semuanya terasa lebih lengkap keindahannya. Selang beberapa saat kita tiba di sebuah stalaktit berbentuk segitiga terbalik, yang jika di pukul mengeluarkan bunyi menggema seperti sebuah gong. Ini lah asal mula kenapa goa ini di namakan goa gong. Jangan ragu ragu untuk mengunjungi Goa ini karena dijamin Anda tidak akan kecewa dan pasti kagum karena keindahannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *