Hotel di Jogja Murah Untuk Backpackers di Seluruh Dunia

Kamu lagi ingin backpackeran? Salah satu cara menghabiskan liburan yang asyik ini memang wajib dicoba, terutama jika kamu berjiwa petualang dan suka berkelana. Coba juga backpackeran ke Yogyakarta. Lalu menginapnya di hotel di Jogja murah. Hotel di jogja murah bagus ini nggak Cuma buatmu yang backpackeran. Pokoknya kalau mau liburan hemat sehemat-hematnya, berarti kamu bisa mengambil pilihan menginap di salah satu hotel di jogja murah meriah di bawah ini. Dan murah bukan berarti jelek atau minim fasilitas ya. Coba kamu lihat sendiri ulasannya berikut.

Deretan Hotel di Jogja Murah Dan Bebas

Ndalem Mbak Charly

hotel di jogja murah

photo by traveloka.com

Unik, menarik, namun sederhana dan nyaman, adalah yang coba ditawarkan di Ndalem Mbak Charly. Homestay ini bernuansa tahun 1980an. Jadi ingat memori masa kecil ya. Hotel murah jogja ac Ndalem Mbak Charly bahkan masih memiliki dipan (tempat tidur) dari kayu dan besi khas jadul. Ditambah lagi hotel jogja murah sekitar malioboro ini memiliki taman yang asri dan ubinnya pun masih menggunakan ubin abu-abu yang adem khas tempo doeloe. Kalau kamu kemari berarti ada segudang keuntungan yang kamu dapat selain tidur di homestay nyaman. Kamu bisa mendapatkan penawaran paket wisata Jogja terfavorit seperti sunrise Borobudur, cave tubing Pindul, dan lain-lain. Juga, kalau kamu butuh sewa motor Jogja atau sewa mobil murah di Jogja kamu tinggal telepon saja, karena pemiliknya juga punya jasa tur Jogjakarta yang sudah terkenal yaitu Pamitran Tours dan Pamitran Rental Motor Jogja.

Lokasi: Jalan Nuri no.6, Depok, Yogyakarta

Matakami Homestay

Suka dengan hewan seperti anjing dan kucing? Boleh banget kamu menginap bareng mereka di hotel lucu di jogja murah, Matakami Homestay. Menginap disini rasanya seperti kamu sedang menginap di rumah teman. Pernak-pernak tradisional bergabung dengan desain modern yang membuat hotel di jogja paling murah ini jadi dambaan. Huniannya terdiri dari kamar pribadi, common room dengan buku bacaan dan sofa yang nyaman, dapur yang bisa dipakai memasak, taman kecil untuk bersantai, dan caping untuk yang mau selfie. Tapi yang paling menarik yaitu bermain bersama kucing-kucing dan anjing sang pemilik sih. Bisa kamu ajak foto juga lho mereka.

Harga mulai: Rp 157.950

Lokasi: Jl. Minggiran 57A, Mantrijeron, 55141 Yogyakarta

Rumah Vintage Kotagede

hotel di jogja murah

photo by tripcancas indonesia

Mau gila-gilaan bersama teman-teman di penginapan yang terasa cozy dan private? Wajib pilih hotel murah di jogja dibawah 200 ribu yang satu ini. Rumah Vintage Kotagede namanya, merupakan penginapan dengan bentuk sebuah rumah private yang memiliki satu kamar saja dengan 3 tempat tidur. Tema vintage berwarna biru dan putih membuatnya tampak imut-imut. Cocok buat cewek-cewek. Disini kamu juga akan menemukan kebun yang cukup luas dan arena santai di samping kamar. Fasilitasnya lengkap karena ada shower, air hangat, kipas angin, dan dekat tempat wisata.

Harga mulai: Rp 144.000

Lokasi: Jl. Purbayan No. 3B Kotagede Yogyakarta RT 55/13 Kotagede, Yogyakarta 55173

Yez Yez Yez All Good Hostel

Nuansa khas backpacker bisa langsung terlihat begitu kamu masuk ke Yez Yez Yez All good Hostel. Hotel murah fasilitas lengkap di jogja ini unik karena dindingnya berhiaskan mural. Namun tetap memiliki taman yang sejuk dipenuhi bunga agar tidak terkesan kumuh. Disini kamu bisa menemukan kamar single semi outdoor yang unik dan letaknya dekat pintu masuk. Meskipun kamarnya rata-rata mungil, tapi karena ditata dengan seni tinggi jadi menarik dan cukup nyaman. Ada kolam renang yang bisa dipakai dan ada tattoo studio-nya juga lho.

Harga mulai: Rp 165.000

Lokasi: Jl. Prawirotaman MG III/509 , Mergangsan, Yogyakarta 55253

Trava House

photo by omnivagant

Buat kamu yang suka tema industrialis minimalis, bisa banget menginap di Trava House. Hotel murah jogja buat rombongan ini pun jauh dari kesan bising dan menambahkan aksen kayu yang membuatnya terkesan nyaman. Soal lokasi nggak terlalu jauh dari Malioboro. Dari Trava House ke Alun-Alun Selatan saja hanya membutuhkan 15 menit berjalan kaki. Nggak salah disebut hotel murah jogja kota. Hotel di jogja murah dengan kolam renang ini tak begitu besar tapi kamu sudah dapat fasilitas lengkap berupa lounge, kolam renang mini, dan kamar mandi publik denan konsep semi-outdoor.

Harga mulai: Rp 150.000

Lokasi: Ngadinegaran MJ 3 no.45, Bantul, Yogyakarta

Bring In House

Nggak ada kata lain yang bisa menggambarkan Bring In House selain daripada sebuah homestay yang mirip dengan rumah-rumah lokal sederhana di Jogja. Pintu pagar hotel cozy dan murah di Jogja ini terbuah dari kayu. Interiornya sedikit tradisional, tapi begitu memasuki area kamar terdapat murah cantik dan perabotan serba sederhana. Hotel murah yogyakarta ini punya dua jenis kamar yaitu kamar biasa dan kamar dormitory dengan bunk bed. Kamu bisa gunakan common room di bagian samping dan belakang. Duduk-duduk di kursi dan bean bag sambil menikmati sarapan gratis.

Harga mulai: Rp 140.000

Lokasi: Jl. Pugeran Timur No. 18, Mantrijeron, 55141 Yogyakarta

Grass Root Homestay

hotel di jogja murah

photo by agoda

Grass Root Homestay berada di tepi sungai yang alami. View kerennya adalah pemandangan sekitar yang masih asri dan jauh dari bisingnya kota. Tiap ruangannya bernuansa alam. Kamar di hotel di jogja family room murah ada yang berbentuk dormitory maupun kamar biasa. Tapi di kedua kamar tersebut kamu bisa menemukan dinding yang terbuat dari susunan batu alam dan juga elemen kayu di perabotannya. Ada taman cantik lengkap dengan gazebo dan hammock untuk besantai.

Harga mulai: Rp 185.000

Lokasi: Singosaren III, Singosaren, Banguntapan, Bantul Regency, Special Region of Yogyakarta 55193

Abrakadabra Art BnB

photo by beauty journal sociolla

Kamu mau menginap di hotel nyentrik yang penuh dengan seni? Berarti nggak boleh ketinggalan soal info hotel recommended di jogja murah yang satu ini. Adalah Abrakadabra Art BnB, sesuai namanya, penginapan murah di Jogja ini memiliki sentuhan seni hampir di tiap titiknya. Uniknya lagi, guesthouse ini menggunakan kayu untuk menambah kesan hangat, dan segala perabot serta hiasan terbuat dari bahan recycle. Sangat ramah lingkungan. Belum lagi adanya kolam mini dan taman rimbun yang asri. Tapi kamu harus coba menginap di kamar yang ada kamar mandi pribadi bertema outdoor!

Harga mulai: Rp 198.500

Lokasi: jalan Minggiran Baru No.19, Bantul, Yogyakarta

Wakeup Homestay

Selanjutnya di dekat Malioboro ada hotel murah di Jogja untuk rombongan. Wakeup Homestay cukup terkenal dengan kamar bunk bed khas backpacker dan juga rombongan. Menginap disini jadi lebih irit. Suasananya juga nyaman dan terlihat bersih karena Wakeup Homestay memilih warna putih, hijau segar, dan kayu untuk interiornya. Fasilitas yang tersedia adalah: wifi, perpustakaan, binatu, teras, AC, dan sarapan.

Harga mulai: Rp 135.000

Lokasi: Jl. Gandekan No.44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272

Pop! Hotel Malioboro

photo by tripadvisor

Kali ini ada Pop! Hotel Malioboro, hotel murah jogja bintang 3 yang menggunakan warna-warna ceria terang seperti kuning, orange, dan hijau. Ketika kamu memasuki tempat ini pasti semakin terasa riang gembira. Hotel jogja bathtub murah ini punya tempat tidur yang nyaman, safety box, AC, dan TV. Menginap disini bersama keluarga atau anak-anak juga bisa jadi lebih menyenangkan.

Harga mulai dari: Rp 290.000.

Lokasi: Gandekan Lor No. 92, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272

Referensi Hotel Murah di Jogja

Pawon Coklat

hotel di jogja unik

photo by kanal247

Hotel murah jogja sekitar stasiun tugu yang bisa kamu datangi adalah Pawon Coklat. Pawon Coklat guesthouse menawarkan suasana hangat dengan interior berwarna serba coklat. Sebelumnya tempat ini hanyalah toko yang menjual kue coklat. Namun kini menjadi guesthouse dengan nuansa industrial, natural, dan vintage. Lokasinya yang dekat dengan Malioboro, Stasiun Tugu, Keraton, dan wisata kota lainnya bisa jadi yang selama ini kamu cari-cari.

Harga mulai:  Rp 250.000 an.

Lokasi: Jl. Sosrowijayan Wetan Gg 1 no 102, Malioboro, Yogyakarta

Hotel Rengganis

Berbeda dengan sebelumnya, Hotel Rengganis memiliki desain klasik namun sederhana. Menginap disini bagaikan kamu dibawa ke Keraton Jogja. Warna-warna Keraton seperti hijau dan coklat banyak dipakai disini. Hotel Rengganis sendiri terkenal sebagai hotel backpacker unik di Jogja. Tersedia resto dan kolam renang dengan nuansa tradisional juga lho. Kamu mau coba?

Harga mulai: Rp 120.000.

Lokasi: Jl. Ngadinegaran Gang Anggrek MJ III No.133, Mantrijeron, Yogyakarta 55143.

Kampoeng Djawa Guesthouse

photo by pinterest

Kalau ini lain daripada yang lain. Buat kamu yang suka hal baru dan unik wajib kemari. Hotel murah jogja untuk backpacker, Kampoeng Djawa memiliki konsep perkampungan Jawa khas zaman kerajaan dulu. Lokasinya berada di Kotagede, semakin menambah kesan kalau kamu sedang berada di perkampungan Jawa kuno. Mulai dari perabotan hingga desain interiornya sengaja dibuat vintage Jawa. Kamu bisa merasakan kesegaran air minum yang disajikan di dalam kendi dari tanah liat. Menariknya lagi, Kampoeng Djawa adalah hotel murah di jogja dibawah 100rb yang per kamarnya dibuka dengan harga mulai dari Rp 90.000 aja!

Lokasi: Jalan Prawirotaman 1 No.40, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153

The Munajat Backpacker

Seperti namanya, hotel murah jogja backpacker ini adalah penginapan untuk backpacker yang sangat terkenal. Murah, bersih, dan nyaman, hotel jogja murah malioboro bergaya seni Jogja ini cukup unik dan dekat dengan pusat kota serta tempat wisata yang ada di sekitar Malioboro. The Munajat backpacker, hotel murah di jogja dibawah 150 ribu ini pun cocok untuk liburan keluarga karena ramah anak.

Harga mulai dari: Rp 110.000.

Lokasi: Jalan Malioboro No. 26, Sosrokusuman, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213.

Bhumi Hostel

hotel di jogja murah

photo by tripadvisor

Suka konsep bumi yang natural dan suka yang sehat-sehat? Menginap saja di Bhumi Hostel. Hotel murah di jogja dekat wisata Kotagede ini punya konsep unik yaitu perkebunan asri Jogja dengan tanaman organik yang tentunya sehat dan perabotan klasik vintage. Disini pun kamu bisa nge-gym di gym mini nya. Sang empunya sendiri menyukai gaya hidup sehat. Jadi buat kamu yang berideologi sama, bisa kemari.

Lokasi: Jalan Raden Ronggo 1 No.14 Kotagede.

Via Via Guesthouse

Via Via Guesthouse juga cukup terkenal di kalangan backpacker. Hotel murah di jogja terdekat dengan kawasan wisata ini berada di kampung bule Prawirotaman. Suasananya ala rumahan dan terdapat dormitory buat yang bawa rombonggan. Pemandangan peaceful khas backpacker. Harga sewanya sangat murah mulai dari Rp 60.000 aja. Dan kamu bisa makan di ViaVia cafe yang menyajikan hidangan western dan Indonesia.

Harga mulai: Rp 60.000

Lokasi: Jl. Prawirotaman 30

Happy Buddha Hotel

photo by priceline com

Buat yang mau happy-happy wajib stay di Happy Buddha Hotel. Disini kamu akan melihat nuansa Borobudur karena banyak patung Buddha dan interior klasik di tiap ruangannya. Hotel di jogja nuansa alam murah ini memiliki warna warni yang membuat mood ceriamu muncul. Dari sekedar makan di meja makan sederhana, santai di area lounge bernuansa bambu, atau berayun-ayun di atas hammock tetap akan membuatmu bahagia. Hotel murah jogja prawirotaman ini cukup strategis. Keluar sebentar saja sudah bisa menemukan cafe dan restoran unik. Kamu jangan heran kalau ketemu banyak bule disini, karena Prawirotaman dikenal sebagai kampung bule.

Harga mulai: Rp 165.300

Lokasi: Jl. Prawirotaman 1 MG III/537C, Kotagede, Yogyakarta

Rumah Zen Homestay

Hotel murah di jogja view bagus berikutnya memiliki tema batik berpadu dengan motif hitam putih Bali. Wah, jadi serasa menginap di dua tempat berbeda. Rumah Zen Homestay sangat unik dan nyaman. Dan kamu bisa menginap dengan harga termurah.

Harga mulai: Rp 43.000

Lokasi: Gamelan No.24, Mangkuyudan, Yogyakarta

Rumah Senjakala

photo by booking.com

Rumah Senjakala boleh jadi jauh dari keramaian kota, tapi pemandangan asri yang masih terjaga akan membuatmu takjub. Lokasinya berada di dekat Sungai Progo. Nggak heran kalau bernuansa alam dan nyentrik. Hampir di setiap sudutnya kamu bisa berselfie ria. Rumah Senjakala adalah hotel keluarga di jogja murah. Kamu bisa bersantai, memasak di open kitchen-nya, atau menyewa sepeda untuk menjelajahi lingkungan sekitar. Tiap kamarnya punya balkon yang langsung menghadap ke sungai lho.

Harga: Rp 166.000

Lokasi: Sembungan RT.02, Bangunjiwo, Kasihan, Yogyakarta

Next Door Homestay

photo by travelingyuk.com

Berada di Kotagede membuat Next Door Homestay juga digandrungi banyak orang. Dan, hotel jogja murah ada kolam renangnya ini tampak menyatu dengan bangunan-bangunan bersejarah di Kotagede. Next Door Homestay berkonsep antik dan kuno. Suasana rustic yang bisa dinikmati dari kamar pun terasa sangat homey. Hotel di jogja murah dan bagus ini punya 7 kamar dengan fasilitas yang beda-beda.

Harga mulai: Rp 165.000

Lokasi: Jalan Parangtritis,Gang Timuran MG III/140, Mergangsan, Kotagede, Yogyakarta

D’Ajenk Boutique Gusethouse

Kalau tadi sudah membahas hotel bertema vintage rustic dan modern, sekarang ada hotel di jogja murah ada kolam renang yang bertema klasik Jawa. Kayu-kayu pun tampak mendominasi, lengkap dengan segala ukiran khas rumah Jawa jadul. D’Ajengk Boutique Geusthouse, merupakan hotel murah di jogja daerah gejayan yang dekat dengan pusat kota. Dan tebak apa yang paling menyenangkan? Hotel jogja murah aman ini cukup luas dan fasilitasnya menawarkan privasi yang asyik untuk keluarga.

Harga mulai: Rp 182.400

Lokasi: 116F Jembatan Merah Street, Depok, Yogyakarta

Benetta House

photo by booking.com

List hotel murah di Jogja berikutnya akan membahas sebuah rumah mungil yang jadi penginapan eksis. Benetta House merupakan hotel di jogja murah dekat Malioboro yang harganya super murah. Menginap disini tak jauh berbeda dengan kamu relax dan istirahat di rumah sendiri. Gayanya vintage Belanda. Segala lemari, pintu, jendela, hingga perabotan lainnya khas zaman kolonial. Lantainya pun artsy dan vintage banget. Paket lengkaplah buat yang mau merasakan the real Jogja nuance.

Harga mulai: Rp 148.800

Lokasi: Jl. Mataram, Danurejan 1, Cokrodirjan, Gg. R. Winasis no 649, RT.040/RW.014, Suryatmajan, Yogyakarta

Banyak juga kan hotel murah yang ada di Jogja? Itu belum semuanya. Yang jelas hotel, homestay, dan guesthouse di atas cukup populer di kalangan wisatawan. Tempatnya nyaman dan unik. Instagramworthy juga untukmu yang suka foto-foto. Tapi jangan lupa ya kalau kamu mau punya liburan seru harus banget ambil paket tour Jogja, rental motor murah Jogja, dan rental mobil Jogja dari Pamitran Rental Motor Jogja. Biar kamu mudah kalau mau muter-muter kemana aja selama di Yogya.