Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo yang Instagrammable

Nggak salah kalau Yogyakarta itu diberi sebutan sebagai kota pariwisata. Soalnya ada banyak tempat wisata anti mainstream dan instagrammable disini. Salah satunya adalah Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo. Letaknya di kabupaten yang belum terlalu terkenal jika dibanding dengan wisata Gunungkidul. Tapi ternyata menyimpan mutiara yang wajib dikunjungi.

keembang soka kulon progo

photo by @toto.handoko

Bagi para pecinta wisata anti mainstream, datang ke Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta bisa jadi pengalaman yang tak terlupa. Disini kamu bisa mandi di air yang jernih, berfoto dengan air terjun, dan menemukan spot selfie yang cantik.

 

Pesona Wisata Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Air Terjun Kembang Soka Girimulyo Kulon Progo terletak di deretan obyek wisata yang hits di Kulon Progo seperti Kalibiru,Pule Payung, Taman Sungai Mudal, Curug Setawing, dan Air Terjun Kedung Pedhut. Jadi nggak mengherankan kalau intan wisata yang satu ini juga terkenal dengan keindahannya sendiri.

Sama seperti saudara yang terletak di sebelah-sebelahnya, Air Terjun Kembang Soka Jogja adalah sebuah obyek wisata air terjun yang menawarkan indahnya panorama alami sekitar dan air terjun dengan warna yang jernih toska. Belum cukup disitu, air terjunnya terbagi menjadi beberapa bagian. Dan ada kolam yang senantiasa setia kamu pakai renang.

Rekomendasi lain: Air Terjun Kedung Pedhut nan Indah dan Tersembunyi

 kembang soka kulon progo

photo by @babaz20_

Kolam alami ini ada yang dalam dan ada yang tidak. Tapi kalau kamu belum mahir berenang dan ingin pakai pelampung, nggak usah bawa dari rumah. Disini ada penyewaan pelampung.

Air terjun yang deras, jembatan-jembatan dari kayu dan bambu yang menyatu dengan warna alam, plus selfie point yang unik akan menambah liburan serumu di tempat ini. Temukan juga tanaman pohon kembang soka yang jadi asal-usul nama objek wisata Air Terjun Kembang Soka.

Rekomendasi: Santai di Taman Air Terjun Alami Taman Sungai Mudal

 kembang soka kulon progo

photo by @air_terjun_kembangsoka

Obyek Wisata di Sekitar Air Terjun Kembang Soka Yogyakarta

Seperti yang tadi udah dibilang di awal, wisata Air Terjun Kembang Soka ini nggak berdiri sendiri. Ada teman-temannya juga yang biasanya akan sekalian dikunjungi wisatawan. Beberapa di antaranya juga bertema air terjun seperti:

 kembang soka kulon progo

photo by @frnsint

Tapi mereka ini punya keindahan masing-masing yang tentunya nggak sayang kalau kamu tengok satu persatu. Selain dari wisata air terjun, ada objek wisata alam Kalibiru yang udah terkenal seantero Indonesia. Dan ada adiknya yang nggak kalah ciamik yaitu Pule Payung. Atau puncak tertinggi di perbukitan Menoreh yaitu Puncak Suroloyo.

Dimana Lokasi Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo?

Alamat Air Terjun Kembang Soka ada di Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Jogja. Rute Air Terjun Kembang Soka jika dari pusat kota Jogja dimulai dengan melalui Lampu Lalin Ring Road Barat Demak Ijo, lalu ke Jalan Godean. Setelah itu melewati Pasar Godean dan menyebrangi Sungai Progo. Kamu akan menemukan perempatan Nanggulan. Lurus saja menuju pegunungan menoreh. Setelah melalui jalan berkelok-kelok ambil kiri di pertigaan pertama mengikuti arah ke Goa Kiskendo. Dari sini akan melewati pertigaan kedua, ambil kiri dan ikuti jalan tersebut sampai bertemu pertigaan Grojogan Mudal. Ambil kiri dan kamu sudah sampai.

Maps>> https://goo.gl/maps/Y3uUh822rC62

kembang soka kulon progo

photo by @air_terjun_kembangsoka

Bingung? Sewa mobil di Jogja dengan driver aja kalau begitu. Ini cocok banget lho buat kamu yang datang bersama keluarga atau teman dekat. Hitung-hitung kamu bisa santai sambil lihat pemandangan sekitar atau bercanda di dalam mobil tanpa perlu mikir rutenya. Sewanya di Pamitran Rental Motor aja. Sopir yang akan menemani kamu sudah hapal jalan Jogja jadi kamu nggak perlu khawatir. Yuk buruan pesan mobilnya!

Htm Air Terjun Kembang Soka 2019

Tiket masuk Air Terjun Kembang Soka sebesar Rp 5.000 per orang. Sedangkan parkir Rp 3.000. Karena harganya cukup murah, kenapa nggak kamu kesini dan buktikan sendiri keindahannya kan?

Jadi gimana? Mau banget kan bisa datang ke tepat seindah itu? Kamu juga bisa lho dapet paket tour Jogja yang mengantar ke tempat-tempat wisata alam nan indah di Jogja. Cuma di Pamitran Tours semuanya jadi lengkap. Buktiin sendiri kalau disini ada puluhan paket wisata Jogja yang menunggu untuk kamu pilih.