Kuliner Ekstrim di Jogja, Serem-Serem Enak! | Wisata Kuliner di Jogja yang Unik

Mungkin belum banyak yang mencari kuliner ekstrim di Jogja. Secara, kuliner yang agak unik ini memang butuh tekad untuk menghabiskannya. Tapi buat anda yang suka hal menantang, ada rekomendasi kuliner ekstrem yogyakarta. Belalang goreng bahkan hanya salah satu dari kuliner aneh di Jogjakarta yang ada. Mau tahu apa saja yang lainnya? Berikut daftar kuliner ekstrem Jogja.

Mengulik Ragam Kuliner Ekstrem di Jogja

Belalang Goreng

Meski dianggap sebagai hama yang dapat mengganggu pertanian, nyatanya warga Gunungkidul dapat berkreasi memanfaatkan belalang goreng sebagai makanan. Tentu belalang yang dikonsumsi bukan sembarang belalang. Ada jenis tersendiri. Cobalah rasakan gurih dan crispinya walang goreng ini ketika ke Gunungkidul. Harganya cukup murah berkisar Rp 20.000 –  Rp 25.000.

photo by @jogjascrummy

Bacem dan Tongseng Kelelawar

Kelelawar atau yang biasa disebut dengan codhot oleh orang Jawa ternyata bisa dijadikan lauk yang dibacem. Dengan resep rahasia, daging kelelawar tidak akan terasa aneh. Bacem dan tongseng kelelawar ini dipercaya sebagai obat asma. Untuk bisa menemukan kuliner ini datanglah ke lokasi Jl Bantul Km 5,5. Satu porsi kelelawar diberi harga Rp 7.000. Mau coba kuliner ekstrem di Jogja ini?

Sate Ular Kobra

Sudah pernah belum makan daging ular kobra? Ular yang terkenal ganas ini ternyata memiliki daging yang lezat lho. Coba saja kuliner yang satu ini di Jl. Hayam Wuruk. Menu kobranya ada tongseng kobra, sate kobra, sup kobra, hingga burger kobra. Mahal? Malah sama sekali tidak. Makanan disini berkisar Rp 8.000 – Rp 30.000 saja.

kuliner ekstrim di jogja

photo by @soloevent

Sate Landak

Membayangkan makan landak pasti linu ya kalau teringat durinya yang tajam. Tapi siapa sangka daging landak ternyata empuk dan enak. Khasiatnya juga banyak. Karena rendah kolesterol daging landak baik untuk penyakit liver, obat asma, dan vitalitas pria. Per porsinya hanya dihargai Rp 12.500.

photo by @joe_hobby_culinary

Kepompong Goreng

Makanan-makanan tadi masih terkesan biasa bagi anda? Bagaimana kalau yang satu ini, kepompong goreng. Ini dia makanan terekstrim di Jogja. Anda mungkin tak pernah membayangkan makan kepompong yang jadi rumah ulat. Tapi ketika musim hujan tiba, beberapa warga memanfaatkan kepompong untuk dimakan karena sangat mengganggu pertanian. Karena masih jarang yang tahu, anda bisa rasakan kepompong goreng di Lesehan Pari Gogo yang juga terkenal akan nasi merahnya.

Swike

Swike adalah makanan yang terbuat dari katak. Tapi tentu bukan katak sembarangan yang diolah sehingga rasanya tetap gurih dan mantap. Salah satu warung swike yang terkenal murah adalah Swike Ny. Teguh. Harga per porsi sekitar Rp 12.500. Buka dari pukul 16.00 – 22.00 WIB.

kuliner ekstrim di jogja

photo by @storeateller

Rekomendasi: Kuliner Khas dari Gunung Kidul Jogja yang Harus Dicicipi

Sate Kuda

Ada lagi menu daging yang cukup unik yaitu sate kuda. Wah, seperti apa ya rasanya? Perintis sate kuda ini adalah Warung Sate Kuda Pak Kuntjoro. Lokasinya ada di Jl. Kranggan 64 A. Siapa sangka jika daging kuda ternyata empuk dan baik untuk penyakit lambung.

Tongseng Bulus

Bulus merupakan hewan yang seperti kura-kura namun hidup di darat. Hewan ini diubah oleh Ibu Rini jadi tongseng yang lezat. Daging dan sirip bulus dioleh dengan kuah yang kaya akan rempah. Disini juga dijual produk olahan bulus lainnya seperti minyak bulus, hati bulus, dan juga otak bulus. Kuliner ekstrim di Yogya ini patut dicoba. Lokasi: Jl Kranggan No.1.

photo by @kakampreth

Artikel terkait: Wisata Kuliner Terbaik di Bantul Jogjakarta

Itu dia kuliner terekstrim di Jogja yang serem-serem tapi enaknya selangit. Anda bisa datang ke tempat-tempat tadi sekalian berlibur ke Jogja. Nah, kalau anda bingung rutenya dan tidak mau repot mencari-cari kuliner tadi, anda bisa sewa mobil di Jogja saja di Pamitran Rental Motor Jogja. Driver handal yang sudah hafal jalan-jalan Jogja akan mengantar anda dengan sigap. Pun akan merekomendasikan yang terbaik dari kota ini.

Tapi bagi anda yang ingin hemat budget bisa rental motor di Jogja juga disini. Tinggal pilih merk motor mana yang anda suka dan yang sesuai kebutuhan. Namun tentu apapun pilihan anda akan lebih baik jika anda sekalian saja mengambil paket wisata di Jogja yang murah. Berbagai paket tour tersedia di Pamitran Rental Motor Jogja. Ada paket honeymoon Jogja, paket wisata harian dan mingguan, paket overland, paket study tour, dan banyak lagi paket-paket wisata ke destinasi di luar Yogya lainnya. Segera hubungi kami saja untuk lebih lengkapnya.