Super Duper Enak! Kuliner Jogja Malam Hari Ini Harus Kamu Coba

Bagi kamu penyuka kuliner, meski datang ke Jogja pun harus cari-cari kuliner di Jogja kan? Salah satu cara menghabiskan malam di Jogja adalah dengan mencicipi kuliner Jogja malam hari. Ada? Tentu aja Jogja juga punya kuliner di Jogja malam hari. Jika yang kamu tahu hanya gudeg dan bakmi jawa, kali ini kita akan bahas semua kuliner Jogja malam murah favorit foodies Jogja. Beberapa diantaranya menawarkan sensasi kuliner malam jogja 24 jam atau kuliner tengah malam. Oke, kita langsung tengok saja tempat wisata kuliner Jogja malam hari yang wajib kamu coba.

kuliner jogja malam hari

photo by @makankeliling

Rekomendasi lainnya: Berwisata Kuliner dekat Malioboro Jogja

Kuliner Jogja di Malam Hari Terlaris dan Terfavorit

Gudeg Pawon

Kuliner unik pertama yang buka di malam hari adalah Gudeg Pawon. Tak seperti gudeg biasanya, Gudeg Pawon dimakan di dapur sang empunya. Dahsyat kan! Jadi di kuliner gudeg Jogja malam ini kamu bisa makan sambil lihat cara memasak gudeg dan ketika penjualnya melayani pembeli. Jam bukanya pun cukup malam karena dari pukul 22.00 WIB hingga dini hari. Wah, pokoknya kamu harus ke kuliner malam legendaris Jogja yang mantap ini. Lokasi: Jl. Janturan, Warungboto, Umbulharjo.

Artikel terkait: Gudeg Khas di Jogja yang Wajib Dicicipi

kuliner jogja malam hari

photo by good news from Indonesia

Bakmi Jawa

Menu makan malam di Jogja yang wajib coba adalah bakmi Jawa. Ada banyak penjual bakmi jawa dengan bumbu andalannya masing-masing. Kamu tinggal pilih mau yang mana karena penjual bakmi Jawa ini banyak sekali. Beberapa bakmi jawa yang terkenal adalah Bakmi Jawa Pak Pele, Bakmi Jawa Kadin, bakmi Jawa Mbah Hadi, Bakmi Jawa Mbah Mo, Bakmi Shibitsu, dan masih banyak lagi lainnya.

Artikel terkait: Kuliner Bakmi Jawa Jogja yang Paling Enak dan Populer

wisata kuliner di jogja

photo by @riderkulineran

Angkringan Kopi Joss

Sangat tidak boleh ketinggalan kalau yang satu ini sih. Angkringan Kopi Joss adalah kuliner malam Jogja murah meriah yang memiliki menu tradisional namun unik. Kamu harus coba kopi jossnya dan juga nasi kucing serta lauk-pauk yang sederhana tapi lezat. Beberapa angkringan yang terkenal adalah Angkringan Lek Man dan Angkringan KR yang keduanya ada di dekat Malioboro. Kamu mau kuliner tengah malam di Jogja? Tenang, ada angkringan kok.

Selengkapnya: Angkringan-Angkringan Top di Jogja

Nasi Rames Demangan

Menu kuliner kuliner malam jogja yang enak berikutnya adalah Nasi Rames Demangan. Dengan berbagai macam lauk yang enak dan lokasi yang strategis membuatnya selalu dikunjungi. Biasanya kan menu nasi rames disediakan ketika pagi hingga sore. Nah disini nasi ramesnya buka malam dari jam 20.00 hingga tengah malam. Menu makanan dimulai dari harga Rp 10.000. Seperti apa ya makan nasi rames di malam hari?

kuliner jogja malam hari

photo by iyakan.com

Soto Sampah

Pengen soto malam-malam? Coba menu Soto Sampah di Jalan Kranggan. Yang dimaksud Soto Sampah adalah menu soto yang dicampur berbagai macam sayuran lengkap dengan daging. Buka dari pukul 22.00 – 04.00 WIB, jangan sampai ketinggalan mencoba wisata kuliner jogja malam hari ini. Satu porsinya hanya Rp 7.000 saja kok.

House of Raminten

Untuk yang mau mencoba menu kuliner tengah malam di Jogja ala resto, datanglah ke House of Raminten. Resto kenamaan ini terkenal sebagai tempat kuliner jogja malam dengan antreannya yang selalu panjang. Karena meski resto, kuliner malam jogja kota di House of Raminten ini harganya murah. Buka selama 24 jam, House of Raminten menyajikan menu mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 30.000 saja. Gimana? Murah meriah plus pelayanan dan desain interior yang menarik pasti jadi daya tariknya selama ini.

kuliner jogja malam hari

photo by gudeg.net

Gudeg Bromo

Salah satu alternatif gudeg di malam hari adalah Gudeg Bromo. Berlokasi di Jalan Affandi, kuliner malam khas jogja ini buka dari jam 23.00 hingga pagi hari lho. Siap-siap antre karena tempat wisata kuliner malam jogja ini pun tak pernah sepi pengunjung.

Nasi Kuning Bu Tuminem

Kalau biasanya menu nasi kuning ditemukan di pagi hari di Jogja, beda lagi nih dengan Nasi Kuning Bu Tuminem. Warung nasi kuning ini bahkan buka dari jam 21.00 – 02.00 WIB. Wah! Serbu langsung kuliner malam yg enak di jogja ini yuk! Lokasi: Jl. Asem Gede, Cokrodiningratan, Jogja.

kuliner jogja malam hari

photo by piknikdong

Mie Ayam Grabyas

Untuk kuliner malam Jogja Malioboro, ada Mie Ayam Grabyas yang terletak tepat di depan Hotel Inna Garuda. Mie Ayam Grabyas ini merupakan salah satu kuliner Jogja tengah malam yang tak pernah sepi pengunjung begitu warung dibuka. Rasanya enak dan beda dari mie ayam kebanyakan di Jogja karena ada tambahan kulit ayam crispynya. Satu porsi mie ayam yang rasanya unik ini diberi harga sekitar Rp 18.000. Wajar kan kalau jadi wisata kuliner malam kota Jogja yang hits.

kuliner jogja malam hari

photo by @makankeliling

Warung Sate Samirono                         

Mau menu sate-satean untuk kuliner jogja malam enakmu? Ada Warung Sate Samirono yang menjual berbagai macam sate lengkap seperti sate ayam, sate goreng, sate kambing, sate bebek, gulai, sate sapi, hingga tongseng kambing dan nasi goreng. Penggemar sate, langsung saja ke kuliner malam di jogja yang murah yang berlokasi di Jl. Colombo 105/38.

Oseng Mercon Bu Narti

Menu oseng mercon sedang hits di Jogja. Kalau ada kesempatan cobalah datang kemari ke Oseng Mercon Bu Narti yang ada di Jl. KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan, Jogja. Kuliner malam enak murah Jogja ini isinya kikil, gajih, kulit, dan tulang yang dioseng dengan cabai super pedas. Buka hingga jam 2 pagi. Cukup banyak peminatnya karena jadi menu kuliner malam Jogja selain gudeg.

kuliner di bantul jogja

photo by @jogjabikinlaper

Sate Klathak

Wisata kuliner Yogyakarta malam hari yang belakangan dicari banyak orang karena film AADC 2 adalah sate klathak. Sate Klathak merupakan sate kambing yang ditusuk menggunakan jeruji besi sehingga potongannya pun besar-besar. Kamu bisa cicipi kuliner malam Jogja hits ini di Sate Klathak Pak Bari dan Sate Klathak Pak Pong.

photo by @jogjaculinary

Sate Kere

Masih seputar sate, kali ini ada kuliner malam Jogja dekat Malioboro yang disebut sate kere. Sate Kere ini adalah sate yang kebanyakan dibuat dari gajih atau lemak daging ayam maupun sapi. Penjualnya berjajar di kawasan titik nol kilometer. Itu lho, penjual sate tradisional yang masih dipunji dikepala.

kuliner dekat malioboro jogja

photo by @dhikanov

Kuliner di Alun-Alun Jogja

Kuliner malam Alun Alun Jogja juga merupakan satu yang bisa dikunjungi untuk menikmati santap malam. Disini anda bisa menemukan banyak warung kaki lima yang harganya murah-murah. Mulai dari angkringan masa kini, mie ayam, nasi goreng, bakso, dan lain-lain tersedia kok.

Indomie Bu Siti

Penggemar indomie mana suaranya! Siapa sih yang nggak tahu kalau indomie bisa jadi kuliner yang enak disantap di malam hari? Nah, kalau kamu memang mengaku pecinta indomie, ada kuliner malam unik Jogja yaitu indomie Bu Siti. Apa yang beda dari kuliner malam jogja mie ini? Disini mie instan dikreasi ulang dengan tambahan sayur dan juga rempat-rempah khas. Satu porsinya juga hanya dibanderol dengan harga Rp 6.000 – Rp 14.000 saja.

kuliner jogja malam hari

photo by @indomakanterus

Kulineran di Cafe

Jogja sekarang udah punya banyak sekali cafe. Kamu sendiri dijamin bingung mau ke cafe yang mana. Enaknya kalau ke cafe kamu bisa kuliner makan malam di Jogja alias dinner. Buat kamu yang lagi sama pasangan bisa ajak dia kemari untuk makan malam romantis. Cafe di Jogja pun unik-unik. Kamu tinggal pilih konsep yang sesuai dengan seleramu.

kuliner jogja malam hari

photo by @jogjaculinary

Selengkapnya>> Rekomendasi Cafe Unik dan Terbaik di Yogyakarta

Jadi gimana? Apa saja yang kamu mau masukkan ke daftar wisata kuliner Jogja malam milikmu? Apapun itu yang kamu mau, jangan lupa, kalau mau ke tempat kuliner Jogja malam hari dengan lebih leluasa wajib sewa kendaraan pribadi di Pamitran Rental Motor Jogja. Buat kamu yang nggak bawa kendaraan pribadi dari rumah, ada solusi sederhana yang bisa kamu coba yaitu sewa mobil di Jogja aja. Bisa juga sewa motor Jogja dengan harga terjangkau lho. Pilihan kendaraannya juga banyak. Kamu yang mau datang sama teman maupun keluarga bisa sewa minibus seperti elf dan hiace. O iya, di Pamitran Rental Motor Jogja juga tersedia paket wisata murah Jogja lho. Ayolah, hubungi kami untuk info lengkapnya atau langsung pesan via online.