Sudah Cicipi 10 Kuliner Kekinian Jogja Ini? Jajanan Kekinian di Jogja yang Sulit Ditolak

Lagi di Jogja? Sudah ngapain aja dan kemana saja? Belum coba jajanan khas Jogja kekinian ya? Kalau belum cobain yuk 10 kuliner kekinian Jogja. Dijamin kamu akan ketagihan. Jogja nggak hanya punya menu yang klasik-klasik Jogja dan serba tradisional kok. Nyatanya ada banyak kuliner kekinian Yogyakarta dan menu-menu yang asing di telinga. Nggak percaya? Simak artikel makanan kekinian khas jogja berikut ini.

Wisata Kuliner Kekinian di Jogja yang Recommended Banget

Bakpia Kukus

Menempati urutan pertama makanan kekinian di jogja yang baru dan bikin penasaran adalah bakpia kukus. Setuju kan ya kalau bakpia adalah makanan khas Yogyakarta? Sekarang modifikasi nya banyak, termasuk salah satunya bakpia yang dikukus. Bakpia kukus bentuknya seperti bakpao mini dan agak lebih besar dari ukuran bakpia tradisional. Kulitnya lebih lembut dan varian rasanya lebih banyak seperti keju, coklat, kacang ijo, kacang merah, blueberry, strawberry, dll.

oleh oleh jogja murah

photo by @bakpiatugujogja

Bobobi

Masih menganggap ubi adalah bahan makanan kuno? Di Jogja, ubi bisa disulap jadi jajanan kekinian bernama Bobobi. Bobobi atau bola-bola ubi ini lagi ngehits. Varian rasa yang ringan seperti rasa original, ubi ungu, dan rasa pandan tetap membuatnya dicari penikmat kuliner. Apalagi kalau sudah ditambah topping taburan milo bubuk atau gula putih halus. Pasti makin nikmat!

Doodle Burger

Sekarang sih memang zamannya yang lucu dan menarik. Doodle Burger Jogja salah satu yang berinovasi dalam bidang kuliner kekinian di jogja menghadirkan burger warna-warni dalam berbagai bentuk. Nggak hanya burger hitam, di Doodle Burger kamu bisa cobain burger berwarna pastel pelangi, dan burger karakter kartun seperti doraemon, hello kitty, dan masih banyak lagi karakter lainnya. Enaknya lagi semua bahan di Doodle Burger ini hasil racikan sendiri, jadi pasti rasanya khas.

photo by @jogjafood

Piscok

Ini bukan pisang yang digulung di dalam adonan kulit dan ditambah cokelat ya. Piscok yang merupakan kuliner jogja yang kekinian ini adalah jajanan pisang yang diberi kulit crispy yang dipanggang di atas teflon, kemudian diatasnya ditambah topping cokelat yang berwarna-warni.

Makaroni Huhhah

Ada yang unik nih dari Jogjakarta, Makaroni Huhhah. Dari namanya aja kamu pasti tahu kalau jajanan yang satu ini pedas. Bedanya dari jajanan makaroni lain adalah, kuliner jogja yang kekinian ini punya 19 varian rasa. Nah, kan! Mulai dari rasa rendang, balado, ayam bawang, pizza, hingga varian rasa unik lainnya. Dan selain makaroni, ternyata tersedia juga mie lidi, kulit crispy, basreng, dan mie kriting spiral yang dulu sempat viral di tahun 2000an.

kuliner kekinian jogja

photo by @makaronihuhhahjogja

Salad Nyoo

Kalau kamu bertanya apa yang sedang dicari orang-orang Jogja, ternyata jawabannya adalah salad. Salad Nyoo ini jadi buronan para pecinta kuliner makan kekinian jogja. Buah terbaik, keju yang melimpah, serta mayo yang lezat membuat Salad Nyoo menghebohkan Yogyakarta.

Artikel terkait>> Cafe Paling Hits di Jogja

Kue Balok Lumer

Jogja lagi menggemari kuliner yang satu ini yaitu Kue Balok Lumer. Kue ini dibuat dari bahan dasar singkong yang kemudian dibuat adonan menjadi kue enak yang ditengahnya terdapat cokelat lumer. Ketika digigit cokelat lumer seakan meledak dimulutmu.

kuliner kekinian jogja

photo by @kuebalokparikesit

Jogja Scrummy

Mau coba brownies kukus pas lagi di Jogja? Ada Jogja Scrummy nih yang hadir karena ketelatenan sang pemilik yang adalah artis terkenal Indonesia. Jajanan ini bisa kamu jadikan oleh oleh makanan kekinian jogja lho. Jogja Scrummy punya menu puff pastry dan brownies kukus yang sukses jadi incaran warga. Apalagi ternyata keduanya ini memiliki isian dalam beragam rasa seperti coklat, sarikaya, karamel, taro, dan mangga. Mau pilih yang mana?

Martabak Jepang Jony

Martabak dari Jepang, seperti apa rasanya? Kalau kamu penasaran langsung aja cicipi martabak jepang Jony. Dari tampilannya saja kamu sudah gemas ingin segera icip-icip, apalagi rasa, nggak perlu diragukan lagi. Makanan khas Jogja yang kekinian ini tersedia dalam varian Martabak Jepang Doritos, Martabak Jepang Lays, Martabak Jepang Mozarella, dan masih ada beberapa lagi lainnya, kamu Cuma perlu merogoh kocek sedalam Rp 14.000 hingga Rp 20.000 an untuk dapat satu porsinya. Want to try anyone?

photo by @martabakjepangjony

Jogja Cushy Cheese

Memang lagi modelnya artis-artis tanah air menjajal bisnis kuliner dan menjadikan Jogja salah satu cabangnya. Di Jogja sendiri memang banyak penikmat kuliner. Jika kamu salah satu yang ingin ngemil cheese cake, langsung aja beli cheese cake nya Ria Ricis. Jogja Cushy Cheese punya beberapa pilihan rasa seperti Bluberia, Ohricis, Ria Miss U, Cascheesecus, dan lain-lain. Uniknya cheese cake ini dibagian tengahnya ada coklat lumernya dan bagian bawahnya ada pastry-nya. Kamu bisa beli langsung di outletnya yang bergaya tempat kuliner kekinian di jogja dan nognkrong santai disana bersama teman.

Jadi ingin mencoba wisata kuliner Jogja kekinian? Kalau kamu mau puter-puter Jogja untuk cari kuliner kekinian ini jangan lupa sewa kendaraannya di Pamitran Rental Motor Jogja aja. Kamu bisa sewa mobil di Jogja dengan driver maupun lepas kunci. Syaratnya mudah dan soal harga nggak perlu ditannya. Tersedia sewa avanza jogja, innova, hingga sewa elf di jogja dan sewa hiace di jogja.

Tapi yang ingin santai keliling Jogja dengan budget yang lebih murah bisa juga rental motor murah di Jogja di tempat kami. Kamu bisa sewa vario, honda beat, nmax, klx, dan lain-lain. Plus enaknya kamu sewa disini adalah, kamu bisa dengan mudah sekalian ambil paket wisata Jogja termurah. Dengan kamu ambil paket wisata tentunya harga sudah termasuk transportasi. Mau? Segera hubungi Pamitran Rental Motor Jogja ya.