Lintang Sewu Jogja, Wisata Alam yang Instagrammable

Pengen bisa bergabung sama yang hits-hits dan anti mainstream? Gampang, perbarui feed instagram-mu di Bukit Lintang Sewu Jogja. Percaya deh, Lintang Sewu Dlingo bakal bikin kamu jadi anak hits dan nggak ketinggalan zaman. Lintang Sewu wisata ini sudah terkenal sejak lama. Makanya, kalau kamu nggak mau ketinggalan, harus dan wajib banget datang ke Jogja lalu menuju ke Lintang Sewu Hill. Tapi kira-kira, ada apa aja di Lintang Sewu Patuk?

lintang sewu jogja

photo by @resti_ef

Pariwisata Lintang Sewu Yogyakarta

Pariwisata Lintang Sewu nggak perlu diragukan lagi. Meski berada di jajaran hutan pinus, Lintang Sewu Imogiri menjual sesuatu yang lain dan itulah kenapa kamu harus datang kemari. Tempat yang satu ini merupakan kebun Kayu Putih. Jadi kalau kamu ke bukit Lintang Sewu Hargodumilah kamu pasti akan menemukan pohon kayu putih ini tersebar di seluruh area.

Tapi kecantikannya tentu bukan hanya itu. Spot lintang sewu punya spot foto yang cukup beragam. Mulai dari gardu pandang yang seperti panggung, rumah terbalik, taman bunga, rumah-rumah bamboo, dan bahkan anak tangga menuju spot utama aja instagrammable banget. Nah, yang jadi ikon disini adalah spot foto bintang yang menghadap ke pemandangan lepas di depan mata dimana kota Jogja dan kesibukannya terbentang.

wisata mangunan jogja

photo by @tuahdawowak

Lintang Sewu Mangunan juga adalah tempat yang tepat untuk mencoba camping di bukit Lintang Sewu Dlingo dengan udara yang tentunya lebih dingin daripada perkotaan Jogja. Tersedia camping ground di bukit Lintang Sewu Yogyakarta. Kamu tinggal bilang aja sama penjaga tiketnya.

lintang sewu jogja

photo by @jogjainfo

Menikmati Lintang Sewu Malam Hari

Seperti yang tadi sudah dibilang, kamu bisa camping disini karena Lintang Sewu di malam hari menunjukkan pesona yang sesungguhnya. Banyak yang setuju pemandangan Lintang Sewu malam hari jadi yang terbaik untuk menikmati malam di Jogja.  Di malam yang syahdu kamu bisa bermain gitar sambil diiringi alunan gemerisik daun yang diterpa angin. Bercengkerama bersama dengan beberapa teman atau keluarga. Dan mungkin juga memasak makanan hangat atau barbeque-an.

Tapi pasti satu hal nggak boleh kamu lewatkan yaitu sunset lintang sewu. Taman Lintang Sewu Jogja juga punya sunset yang bisa diandalkan. Nuansa romantic pokoknya langsung tersaji begitu saja. Setelah itu di malam harinya dari atas bukit wisata lintang sewu jogja kamu akan menikmati kerlip lampu kota yang tampak seperti bintang. Dan mungkin itulah alasan tempat ini diberi nama Lintang Sewu, sebuah tempat untuk melihat seribu bintang.

Buruan datang ke tempat ini dengan menyewa kendaraan pribadi di Pamitran Rental Motor Jogja.

Lokasi Lintang Sewu Jogja

Lokasi Lintang Sewu Jogja mudah untuk dicari. Wisata Lintang Sewu Bantul ini bahkan sudah terjangkau Google Maps. Alamat Lintang Sewu adalah: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Jogja. Lintang Sewu Gunung Kidul jika ditempuh dari pusat kota memakan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Rute Lintang Sewu Dlingo adalah sebagai berikut:

dari pusat kota arahkan kendaraan ke Terminal Giwangan. Dari terminal kemudian ke Jalan Imogiri Timur dan lurus kea rah selatan. Kemudian ikuti jalan menuju Kebun Buah Mangunan. Setelah sampai di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah Mangunan anda ambil jalan yang lurus menanjak untuk menuju Hutan Pinus Asri. Dari hutan ini tinggal lurus 500 meter sudah sampai di Bukit Lintang Sewu. Gapura penunjuk ada di kanan jalan.

lintang sewu jogja

photo by @febri.awh .

Htm Lintang Sewu

Htm Lintang Sewu murah banget, Cuma sekitar Rp 2.000 an. Kamu nggak bakalan nyangka hanya dengan harga segitu kamu udah dapat spot foto yang banyak dan nggak perlu bayar lagi. Tiket lintang sewu parkirnya standar, Cuma Rp 2.000 untuk motor dan Rp 3.000 untuk mobil. Tapi disarankan kalau mau ke Bukit Lintang Sewu Jogja pakai kendaraan pribadi aja. Kalau nggak bawa kendaraan sendiri gimana? Gampang, ada Pamitran Rental Motor Jogja, tempatnya sewa motor dan mobil, bahkan bus yang murah tapi nggak murahan. Mau ke Puncak Lintang Sewu dengan transport yang aman dan nyaman? Kontak segera Pamitran Rental Motor. Have a nice holiday!