Museum De Mata

Museum ullen sentalu
February 19, 2014
Oleh oleh khas jogja
February 23, 2014

Museum De Mata

Museum De Mata

Museum De Mata

Museum De Mata

Museum De Mata terletak di XT Square, Jalan Veteran Umbulharjo Yogyakarta. Museum ini belum lama didirikan, baru tahun 2013 lalu diresmikan. Bila museum museum pada umumnya terkesan membosankan dan nilai edukatif nya mendominasi, beda dengan museum satu ini, Anda yang berkunjung akan merasa senang dan betah. Sesuai dengan namanya Museum ini memang menyajikan berbagai macam tipuan mata 3 dimensi. Apa yang terlihat akan nampak nyata padahal hanya sebuah gambar saja.

dematamuseumAda 120 gambar dan lukisan yang akan membuat mata Anda tertipu seolah olah adalah benda nyata. Museum ini menempati areal berbentuk labirin dengan luas sekitar 1600 meter. Karena itu, untuk melihat semua koleksi museum 3-dimensi ini diperlukan waktu yang relatif lama. Apalagi biasanya para pengunjung tidak dapat menahan diri untuk mengamati setiap gambar atau lukisan dengan seksama setidaknya selama beberapa menit, dan mengambil foto. Ide dari museum ini berasal dari salah satu mahasiswa Undip, dan ada beberapa karya di dalamnya adalah karya mahasiswa ISI. Pencahayaan serta tata ruangnya sudah di desain sedemikian rupa sehingga hasil foto yang dihasilkan nantinya juga memuaskan.

demata3dHarga tiket masuk nya Rp35.000, bagi sebagian kalangan memang terkesan mahal tapi jumlah uang yang kita keluarkan akan terbayar oleh kepuasan dan keunikan yang di dapat setelah mengunjungi museum ini. Di sana juga terdapat pemandu yang siap mengarahkan gaya Anda sehingga hasil foto yang di dapat tepat dan bagus. Anda tidak perlu takut bosan untuk sering berkunjung ke museum ini karena gambar dan lukisan nya selalu bertambah dan diganti ganti agar pengunjung tidak jenuh. Silahkan mencoba..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: