Lokasi Pantai Baron Jogja – Pantai di Jogja Tempat Cari Seafood Selain Pantai Depok

Anda ingin mencari seafood sambil main ke pantai di Jogja yang katanya cantik-cantik? Maka salah satu yang harus anda kunjungi adalah Pantai Baron Jogja. Iya, selain Pantai Depok di Parangtritis, Pantai Baron Gunung Kidul ini jadi salah satu sasaran wisatawan kalau mau mencoba hasil laut secara langsung dengan harga yang murah di Jogja.

Dan bukan hanya itu saja. Keindahan pantai berpasir coklat kehitaman ini menjadi daya tarik. Tapi selain itu, pantai ini cukup terkenal dengan Pantai Baron Krakal Kukup. Tiga pantai ini biasanya wajib dikunjungi kalau anda kemari karena jaraknya yang dekat.

pantai baron jogja

photo by @liss_lissa0108

Keunikan Wisata Pantai Baron Yogyakarta

Pantai Baron Yogyakarta memiliki bentuk seperti tanjung sehingga ceruk pantainya memang kecil. Tapi meski begitu ombaknya cukup besar sehingga bagi yang belum handal berenang disarankan bermain air saja di pinggir pantai.

Pun yang mau berendam dengan aman ada sungai air tawar yang mengalir melewati bibir Pantai Baron Beach sehingga membelah daratan dengan air laut. Pertemuan air tawar dan air laut ini tentunya menarik. Menambah keindahan apalagi jika dilihat dari atas bukit sekitar.

pantai baron jogja

photo by @fandiryan

Tapi tentu bukan hanya menikmati pemandangan saja yang bisa dilakukan di Pantai Baron Wonosari Gunung Kidul. Anda bisa camping Pantai Baron. Bagi pecinta alam tentu ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Jangan khawatir ada area yang tersedia untuk berkemah.

Bisa juga menghabiskan waktu bermain air untuk kemudian menanti sunset di Pantai Baron. Siapa sih yang mau melewatkan pemandangan eksotis saat matahari bergegas tidur?

pantai baron jogja

photo by @popeye.70

Tak cukup disitu saja anda bisa jelajahi juga tempat-tempat di sekitar pantai seperti di bagian timur dimana anda bisa trekking atau mendirikan tenda juga di perbukitan. Pun mampir ke pantai terdekat melalui perkampungan warga. Tapi kalau mau yang sensasional ya naikilah Pantai Baron Mercusuar atau datang ke Gardu Pandang yang berbentuk kapal.

pantai baron jogja

photo by @rarawhyta

Mengunjungi Pantai Baron Technopark

Selanjutnya yang baru di Pantai Baron Gk adalah Pantai Baron Techno Park. Kawasan bagian barat pantai juga perlu dieksplor. Baron technopark adalah tempat pembangkit tenaga listrik yang menggunakan tenaga alam seperti pantai. Disini juga ada jam matahari yang biasa dibuat berfoto sebagai tanda kalau tempat tersebut adalah Baron Techno Park.

pantai baron jogja

photo by @ardila_ds

Tujuan Wisata Ke Pantai Baron, Mencicipi Kulinernya

Siapa yang tidak mau makan seafood? Tentu semua mau. Pantai Baron pusatnya pelelangan ikan. Bisa untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, atau dimakan langsung di tempat. Lebih enak dimakan di tempat karena semua ikan dan udang dimasak menggunakan resep khas Gunung Kidul. Resep pedesaan yang tentu lebih genuine dibandingkan yang lain.

Mengunjungi Pantai Sekitar Baron

Pantai Baron Jogja Gunung Kidul ini sangat terkenal sebagai pantai trio bersama dengan Pantai Krakal dan Pantai Kukup. Dulunya, tiga pantai inilah yang paling terkenal di Gunungkidul. Jadi jika anda kemari pastikan mampir sebentar ke pantai sebelah Baron ini.

Selengkapnya>> Pantai Kukup yang Menawan

                               Pantai Krakal yang Berpasir Putih dan Cantik

Selain kedua pantai tersebut ada pantai lain yang dekat yaitu Pantai Siungdan Pantai Sundak, serta pantai-pantai yang masih baru dan belum terjamah seperti: Pantai Parangracuk, Pantai Luwen, Pantai Nglolang, dan lain-lain.

Juga kalau anda mau ke Pantai Sepanjang, Pantai Drini, dan Pantai Watu Kodok, sangat dekat dari sini.

Informasi Detail Lokasi Pantai Baron Gunung Kidul

Alamat Pantai Baron adalah Pantai Baron, Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Aksesibilitas Pantai Baron cukup baik karena sudah melalui berkali-kali pembangunan.

Letak Pantai Baron yang dekat dengan pantai-pantai Gunungkidul lainnya pun membuatnya menjadi destinasi pilihan kala liburan menjelang. Sedangkan untuk cara ke Pantai Baron dari Malioboro atau kota Jogja adalah lebih baik menggunakan kendaraan pribadi atau jasa sewa transportasi seperti rental motor Jogja atau rental mobil jogja.

.

Jika anda sedang mencari jasa rental transport di Jogja jangan ragu untuk menghubungi Pamitran Rental Motor Jogja. Disini anda bisa mendapatkan armada yang sesuai dengan kebutuhan anda. Mau Sewa mobil Innova jogja? Atau sewa mobil elf jogja yang bisa dipakai untuk rombongan? Atau juga mau rental motor jogja seperti vario, beat, dan nmax dengan harga murah? Langsung saja hubungi kami segera!

Rute Pantai Baron:

  • Jogja – Piyungan – Patuk-Sambipitu-Hutan Bunder-Bundaran Tugu BPD, Jl.Lingkar Selatan-Jl. Girisubo-Wonosari- Jl. Saptosari-Tepus-Pantai Baron
  • Jogja – Imogiri – Panggang-Jl.Saptosari-Tepus-Ikuti arah ke Pantai Baron

Pantai Baron Maps>> https://goo.gl/maps/i6MuZPhMbRw

Biaya Htm Pantai Baron dan Lain-Lain

Liburan anti mahal ya memang tepat kalau ke Pantai Baron. Tiket Pantai Baron Yogyakarta sendiri hanya Rp 10.000 per orang. Kemudian jika anda ingin mendaki bukit tinggal membayar lagi retribusi Pantai Baron seikhlasnya untuk dana perawatan.

Sementara itu jika ingin naik mercusuar hanya dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Toilet dan kamar mandi sudah tersedia dan membayar sekitar Rp 2.000 – Rp 3.000 sekali pakai.

Sedangkan seafood disini diberi harga murah. Masakan di warung yang sudah matang biasanya dibanderol dengan harga mulai Rp 15.000. Sangat terjangkau kan?

Apa Saja Fasilitas Pantai Baron

Membicarakan soal fasilitas di pantai baron, tentu saja disini fasilitas sudah lengkap karena bukan pantai yang baru saja buka. Kamar mandi hingga mushola ada. Kemudian tak seperti kawasan pantai yang lain, disini ada penginapan di Pantai Baron yang terletak tak jauh dari lokasi. Meski masih merupakan hotel standar, tempatnya tentu nyaman dan murah disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

Ayo segera ke Pantai Baron bersama Pamitran Rental Motor Jogja. Dan anda pun bisa kemari dengan paket tour Jogja terasyik dan termurah!