Pantai Indrayanti Jogja, Eksotisme Pantai Pasir Putih di Yogyakarta

Liburan seharusnya jadi sesuatu yang berkesan dan tak terlupakan. Maka dari itu banyak orang mencari sebuah tempat wisata ataupun kegiatan yang menarik serta unik kala liburan tiba. Nah, salah satunya adalah dengan melihat dan mengunjungi pantai pasir putih saat berada di Yogyakarta. Pantai Indrayanti Jogja adalah salah satu yang terkenal di kota pelajar ini dengan keeksotisan pasir putih yang bersih, deru ombak biru, dan angin segar khas pantai. Yuk ke Pantai Indrayanti beach.

pantai indrayanti jogja

photo by @dedyandika5000

Pantai Indrayanti di Jogja yang Eksotis

Berbicara tentang liburan yang menyenangkan di Jogja biasanya anda akan dirujuk untuk mengunjungi pantai pasir putih yang ada di Gunungkidul dan salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Indrayanti Yogyakarta. Pantai Indrayanti Gunungkidul Yogyakarta menjadi pionir wisata pasir pantai putih di kota gudeg ini. Maka tak heran jika tak pernah sepi pengunjung.

pantai indrayanti jogja

photo by @siskamaessyani

Di Pantai Indrayanti Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia terdapat sebuah batu karang yang tinggi yang ditambah dengan adanya gazebo di atasnya menjadikan anda dapat menikmati keindahan laut dari atas tebing. Pantai ini sangat cocok dipilih untuk berliburan dan bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

Cuaca Pantai Indrayanti sangat bersahabat ketika musim kemarau dan pemandangan alamnya sangat cantik. Kebersihan pantai ini pun sangat dijaga bahkan ada denda sebesar 10.000 bagi siapa saja yang sengaja membuang sampah sembarangan. Paduan antara Pantai Indrayanti Wonosari, pasir putih bersih, air yang berwarna biru bening, dan bukit karang yang tampak kokoh menyatu apik yang pastinya patut untuk dinikmati bersama keluarga, teman, atau orang terkasih.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Indrayanti Yogyakarta Indonesia

Selain bermain air seperti biasa, anda bisa menikmati hal lain di pantai ini. Berikut beberapa aktivitas pantai di Indrayanti.

Pantai Indrayanti Sunrise

Untuk menikmati pantai ini tak harus selalu dengan melakukan aktivitas pantai yang agak melelahkan. Bersantailah dan biarkan kaki lepas dari alas, menyentuh pasir putih yang teksturnya jauh berbeda dari pasir hitam yang lembut, kemudian tataplah keindahan Pantai Indrayanti pagi hari. Pantai Indrayanti sunrise sangat indah. Ditambah angin pantai yang sejuk memanjakan anda.

Pantai Indrayanti Sunset

Ada sunrise pasti ada sunset. Sunset di Pantai Indrayanti terbilang sangat eksotis. Tak salah memang jika disamakan dengan pantai-pantai di Bali. Pemandangan senja yang temaram di pantai indrayanti sunset bisa dinikmati bersama pasangan, keluarga, maupun teman. Anda bisa melanjutkan kegiatan pantai indrayanti malam hari dengan makan malam di sekitar pantai atau melakukan hal-hal lain untuk menikmati angin malam.

pantai indrayanti jogja

photo by @taufiq_.nuuuur

Snorkeling Pantai Indrayanti

Bagi anda yang berjiwa petualang, bisa mencoba snorkeling Pantai Indrayanti. Tak perlu repot bawa alat snorkel, karena beberapa wisatawan sudah mulai mencoba pantai indrayanti snorkeling, ada alat yang selalu sedia disewakan. Anda bisa melihat bawah laut yang masih alami.

Jet Ski Pantai Indrayanti

Selain snorkeling, ada kegiatan wisata air lain yang bisa anda coba. Kegiatan ini juga termasuk baru. Adalah pantai indrayanti jetski yang akan membuat anda bisa mengarungi lautan Indrayanti. Tinggal sewa dan nikmatilah keindahan yang ada.

Camping Pantai Indrayanti

Puas melaksanakan segala kegiatan, anda bisa ber-camping untuk merasakan semalam berada di Pantai Indrayanti. Sensasi berkemah di pinggir pantai saat ini sedang populer lho. Tapi kalau anda tak mau repot camping dan ingin bermalam disini ada banyak homestay yang tersedia.

Wisata Pantai Indrayanti dan Sekitarnya

Asyiknya berwisata ke Gunungkidul adalah banyaknya tempat wisata yang berdekatan. Jadi jika anda ke Pantai Indrayanti harus coba juga wisata Pantai Indrayanti dan sekitarnya. Di dekat wisata Pantai Indrayanti Jogja ada pantai terdekat indrayanti seperti misalnya: Pantai Sundak, Pantai Pok Tunggal, Pantai Sadranan, Pantai Timang, Pantai Krakal, Pantai Wediombo, Pantai Drini, Pantai Kukup, Pantai Ngobaran, Pantai Siung, Pantai SepanjangPantai Ngrenehan, Pantai Somandeng, dan objek wisata berupa goa yaitu Goa Jomblang.

pantai indrayanti jogja

photo by @agungchromatic

Fasilitas Pantai Indrayanti

Anda tak perlu khawatir kalau hanya masalah fasilitas Pantai Indrayanti. Semuanya sudah lengkap mengingat tempat ini udah lama buka. Berikut fasilitasnya:

  • Pantai Indrayanti Penginapan
  • Pantai Indrayanti restoran
  • Cafe Pantai Indrayanti

Restoran dan Café Indrayanti adalah yang paling terkenal karena disana menu paling lengkap dan sering diadakan event music Jazz untuk menghibur para pengunjungnya.

  • Sewa Payung Pantai
  • Sewa alat Snorkeling
  • Sewa Jet Ski
  • Toilet
  • Gazebo
  • Area camping pantai indrayanti

Untuk masalah hotel di Pantai Indrayanti ada beberapa yang sudah terkenal. Misalnya saja cottage pantai indrayanti Griya Kusuma Bamboo Lengkung, Griya Pesisir, Joglo Watu Kelir, dan villa Pantai Indrayanti Rock Garden Homestay and Resto. Di beberapa penginapan ini juga sudah menyediakan resto pantai indrayanti, jadi tak perlu kemana-mana anda sudah kenyang menikmati sajian laut yang segar dan sedap. Sedangkan kalau ingin merasakan pantai indrayanti kuliner di pinggir pantainya, Cafe Pantai Indrayanti adalah yang terbaik.

pantai indrayanti jogja

photo by @yulizaa.n

Pantai Indrayanti Lokasi

Pantai Indrayanti lokasi ada di Gunungkidul. Letak Pantai Indrayanti Gunung Kidul tidak jauh dari deretan pantai lain seperti Pok Tunggal, Sundak, dan Krakal. Alamat Pantai Indrayanti Jogja lebih tepatnya ada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Akses Pantai Indrayanti sudah baik karena jalanan tidak sulit dilalui dan sudah ada penunjuk jalan untuk kesana. Rute ke Pantai Indrayanti juga tidak sulit diikuti. Anda bisa ke pantai ini dari pusat kota. Rutenya adalah:

Jogja kota – Jalan Wonosari (Ring Road Timur) – Piyungan – Patuk – Wonosari – Karangrejek – Hargosari – Tepus. Dari Tepus anda tinggal ikuti petunjuk jalan yang ada yang mengarah ke Pantai Indrayanti.

Cara ke Pantai Indrayanti yang paling mudah adalah menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum untuk kesana. Ke Pantai Indrayanti naik motor boleh, naik mobil pun juga bisa. Namun jika anda berlibur tidak membawa kendaraan pribadi, anda bisa menggunakan jasa sewa transportasi terbaik di Pamitran Rental Motor Jogja. Disini anda bisa sewa mobil beserta driver sehingga anda tinggal duduk manis. Atau bagi yang hanya pergi bersama pasangan dan kawan-kawan muda bisa sewa motor kami agar lebih gesit.

Pantai Indrayanti Harga Tiket Masuk

Dibawah ini adalah pantai indrayanti tiket masuk dan biaya lain yang mungkin saja dibutuhkan ketika kemari:

Harga tiket masuk: Rp 10.000

Sewa payung pantai: Rp 20.000

Sewa Gazebo pinggir pantai: Rp 30.000

Toilet: Rp 2.000 –  Rp 5.000

Sewa jetski: Rp 250.000/15 menit

Ayo segera ke Pantai Indrayanti dengan motor atau mobil dari Pamitran Rental Motor. Buruan order sebelum terlambat!

Informasi dan Order

Pamitran Rental Motor Jogja

  • Jalan mrican baru 1 D Yogyakarta 55281
  • e-mail: info@pamitranrentalmotor.com
  • Office : +62 274 5205455
  • Mobile / WA : +6285878686610