Pantai Krakal Jogja – Keindahan Pantai Pasir Putih Gunung Kidul

Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang diberkahi dengan nuansa alam luar biasa. Tanpa perlu banyak berbuat, sebenarnya sudah ada puluhan tempat wisata alami tersedia. Salah satunya adalah Pantai Krakal Jogja. Ada apa di Pantai Krakal Wonosari ini?

Ada banyak keindahan terpampang di depan mata begitu anda memutuskan datang kemari. Jika anda ingin melihat lebih daripada yang dibayangkan selama ini, bergegaslah ke Pantai Krakal Gunung Kidul Jogja.

pantai krakal jogja

photo by @fintya_puspa

Menilik Pesona Pantai Krakal

Sebelum anda kemari, mungkin anda penasaran tentang sedikit gambaran Pantai Krakal. Berbicara tentang pemandangan Pantai Krakal, tidak ada yang lebih baik yang bisa mendiskripsikannya sebagai pantai berpasir putih bersih dengan nuansa yang masih asri, batuan karang yang ada di pinggir pantai, dan biota laut yang kaya.

View Pantai Krakal jadi tambah menakjubkan lagi karena ada banyak kulit kerang cantik di pinggir pantainya. Bagi yang suka mengumpulkan ini jadi daya tarik tersendiri. Di Pantai Krakal Gunung Kidul juga ada banyak ikan dan biota laut yang sering mampir ke pinggir pantai. Makanya tak heran banyak yang mencoba mancing di Pantai Krakal. Anda juga bisa lho gabung dengan masyarakat setempat yang memang kesehariannya mancing Pantai Krakal. Dan tentunya anda bisa makan hasil tangkapan anda atau membelinya di warung terdekat.

pantai krakal jogja

photo by @cangyes_aw

Pantai ini terkenal sebagai pantai tiga dara bersama dengan Baron dan Kukup. Pantai Baron Krakal Kukup cukup populer di Gunungkidul. Apalagi pemandangan sunrise Pantai Krakal dan sunset Di Pantai Krakal memang sangat cantik.

Di siang hari yang terik anda pun bisa jalan-jalan di sekitar bukit karang dekat pantai dan berfoto di jembatannya yang cantik. Bukit Pantai Krakal ini menjadikannya tampak seperti pantai di Bali memang. Dan yang paling menyenangkan lagi, meski masih terbilang baru, anda bisa mencoba snorkeling di pinggir pantai.

pantai krakal jogja

photo by @mutiarademulone

Tapi bukan hanya pemandangan siang harinya yang menarik. Mulai senja hingga malam hari juga tak kalah menakjubkan. Sekali-kali cobalah camping di Pantai Krakal. Camping Pantai Krakal jadi tambah seru jika anda bisa menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Pantai Krakal di Malam Hari adalah saat yang tepat menyalakan api unggun dan menyeruput kopi hitam panas. Ditambah beberapa bebakaran sambil memainkan lagu kesukaan pasti jadi kenangan yang tak terlupa di Pantai Krakal Gk. Yuk, segera kunjungi Pantai Krakal Di Jogja.

pantai krakal jogja

photo by@syrl24

Objek Wisata Pantai Krakal Dan Sekitarnya

Kalau anda termasuk orang yang suka berwisata pindak-pindah, ada deretan pantai dekat Krakal yang bisa dicoba kunjungi juga. Seperti tadi yang sudah dibicarakan ada pantai Krakal Kukup dan Pantai Baron.

Selain kedua pantai yang jadi saudara Pantai Krakal Diy tersebut, masih ada lagi yang lainnya yang masih baru seperti: Pantai Sarangan Krakal, Pantai Slili, Pantai Sadranan, Pantai Ngandong, Pantai Sundak, Pantai Somandeng, dan lain-lain.

pantai krakal jogja

photo by @yennena_ester

Fasilitas Pantai Krakal Lengkap

Mengenai fasilitas di pantai krakal sudah sangat lengkap. Ada toilet untuk bersih diri dengan harga Rp 2.000. Kemudian ada warung makan dan gazebo untuk beristirahat. Bagi yang ingin menginap juga sudah ada penginapan di Pantai Krakal Yogyakarta. Harganya mencapai Rp 50.000 hingga Rp 500.000 jika musim libur tiba. Tipe penginapan standar.

Namun jika tidak dapat di area Krakal, anda bisa keluar sedikit dan mencari homestay Pantai Krakal di sekitar Pantai Sadranan atau Pantai Indrayanti. Kedua pantai ini terhitung dekat dengan Pantai Krakal.

Rute dan Lokasi Pantai Krakal Jogja

Letak Pantai Krakal Jogja berada di Gunungkidul di bagian pesisir selatan. Ini dekat dengan Pantai Baron, Pantai Indrayanti, maupun Pantai Kukup. Alamat Pantai Krakal sendiri ada di: Ngestirejo, Kec. Tanjung Sari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Nah sementara itu rute Pantai Krakal Jogja adalah:

  • Kota Jogja – Jalan Imogiri Barat / Imogiri Timur – Imogiri – Siluk – SPN – Panggang – Saptosari – Kemadang – Pos Retribusi Pantai Baron – Pantai Kukup – Pantai Krakal
  • Yogyakarta – Wonosari – Tepus – Pantai Indrayanti – Pantai Sundak -Pantai Krakal

Peta Pantai Krakal>> https://goo.gl/maps/6v3MSr5eQu52

Pilihan Transportasi ke Pantai Krakal

Alternatif yang terbaik cara ke Pantai Krakal adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi. Anda tak perlu khawatir jika tak membawa kendaraan dari rumah asal. Disini ada banyak tempat sewa motor dan mobil, namun dengan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik hanya ada di Pamitran Rental Motor Jogja.

Apa yang bisa didapatkan disini? Tentu saja jasa sewa motor jogja terbaik nomor satu. Ada banyak pilihan motor tersedia seperti Honda Beat, Vario, KLX, NMAX, XMAX, dan masih banyak lagi. Pun juga jika anda menghendaki rental mobil murah di jogja, ada pilihan favorit Avanza, Innova, Elf, dan Hiace yang siap mengantar anda.

Biaya Htm Pantai Krakal

Jangan takut uang tak cukup karena biaya tiket masuk Pantai Krakal Jogja ini terbilang sangat murah. Anda cukup membayar retribusi atau tiket Pantai Krakal dan pantai terdekat lainnya sebanyak Rp 7.000 dan Rp 10.000 jika hari libur. Itu sudah mencakup wilayah Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, danPantai Pok Tunggal.

Yuk, segera ke Pantai Krakal Jogjakarta ya. Banyak keindahan yang menanti anda disana lho. Dan jangan lupa menggunakan jasa sewa transport dari Pamitran Rental Motor atau ambil beragam pilihan paket wisata Jogja yang tersedia untuk anda!