Pantai Ngrenehan Jogja, Pantai Baru di Jogja yang Atraktif

Jalan-jalan ke pantai selalu menjadi alternatif terbaik dikala butuh liburan. Kali ini ada sebuah pantai yang baru ngehits di Jogja yaitu Pantai Ngrenehan Jogja. Tempat ini sedang jadi sasaran para photo hunters dan siapapun yang mau melihat keindahan hidden paradise Yogyakarta.

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul Yogyakarta ternyata punya sahabat-sahabat yang nggak kalah cantik dan nggak kalah terkenal. Sebut saja si Pantai Ngobaran yang terkenal sebagai Uluwatunya Jogja. Selain itu ada juga Pantai Nguyahan. Ketiga Pantai Ngrenehan Ngobaran Nguyahan ini biasa jadi destinasi wisata di kala libur panjang menjelang. Kamu kali ini mau liburan seperti apa di Pantai Ngrenehan Gunungkidul Jogja?

Artikel terkait: Daftar Pantai Eksotis di Gunungkidul

pantai ngrenehan jogja

photo by @pantai.jogja

Yang Menarik dari Wisata Pantai Ngrenehan Jogja

Jika mau ke suatu tempat tentu harus tahu dulu apa yang menarik dari tempat tersebut. Nah, Pantai Ngrenehan Gk ini punya banyak hal yang menarik dan yang paling utama adalah kealamian. Pantai klasik nan sederhana ini justru memiliki daya tarik karena pesona tersembunyinya. Belum lagi pemandangan deretan kapal yang harmonis di pelataran pantai, yang jika dilihat dari atas asli cantik banget.

Pantai Ngrenehan Daerah Istimewa Yogyakarta punya bukit yang bisa dijelajahi untuk melihat pantai dari atas sehingga kamu dapat keseluruhan keindahan tempat wisata yang satu ini plus Labuhan Pantai Ngrenehan.

pantai ngrenehan jogja

photo by @ariusdianari

Mancing di Pantai Ngrenehan? Bisa banget. Kamu bisa berkolaborasi dengan nelayan setempat yang bisa jadi gurumu paling handal. Nggak hanya disitu aja keseruan di Pantai Ngrenehan Gunung Kidul terus berlanjut hingga ke kuliner Pantai Ngrenehan yang wajib dicoba.

Baca juga>> Pantai Indrayanti Jogja, Gunungkidul Rasa Bali

Kuliner di Pantai Ngrenehan banyak peminatnya karena seafood yang dimasak disini menggunakan resep khas Gunungkidul. Dan juga ikannya fresh dari laut. Harga seafood juga jadi lebih murah karena kamu bisa mancing sendiri atau beli dengan menawar harga dari para nelayan. Nah kan?

pantai ngrenehan jogja

photo by @arya_0214

Soal fasilitas Pantai Ngrenehan, kamu nggak perlu khawatir. Karena sekarang sudah banyak yang datang ke Pantai Ngrenehan Wonosari, kamu bisa dapat fasilitas:

  • Warung dengan kuliner laut harga murah
  • Toilet
  • TPI (Tempat Pelelangan Ikan)
  • Musholla
  • Area parkir luas
  • Penginapan Pantai Ngrenehan
pantai ngrenehan jogja

photo by @ahmad.arifin04

Adakah Pantai Sekitar Ngrenehan?

Deretan Pantai Ngrenehan dipenuhi dengan pantai-pantai eksotis lain di Gunungkidul. Misalnya saja Pantai Ngobaran. Pantai ini punya Pura di atas tebingnya dan kecantikan pantai landai yang cantik saat sunset. Selengkapnya>> Uluwatunya Jogja, si Cantik Pantai Ngobaran Gunungkidul.

Selain Ngobaran, Pantai Ngrenehan Wonosari Gunung Kidul juga ditemani oleh Pantai Nguyahan. Pantai ini masih terbilang baru dan belum banyak yang kemari. Tapi bukan berarti nggak cantik ya. Kamu justru bisa lebih rileks karena nggak banyak orang kan?

O ya, dan selain itu ternyata masih banyak pantai-pantai terdekat lainnya yang masih sangat tersembunyi. Kamu bisa datang kesana kemungkinan hanya dengan membayar tiket parkir. Ada Pantai Torohudan, Pantai Widodaren, Pantai Ngrawah, dan Pantai Bopeso!

pantai ngrenehan jogja

photo by @marshalinagita

Informasi Lokasi Pantai Ngrenehan

Alamat Pantai Ngrenehan memang jauh dari kota Jogja, tepatnya di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, DIY. Tapi akses ke Pantai Ngrenehan sudah baik. Dijamin nggak bakalan kesasar kesini apalagi kalau kamu rental mobil dengan supir di Pamitran Rental Motor Jogja. Letak Pantai Ngrenehan berada di sebelah Pantai Ngobaran persis. Buat kamu yang sudah pernah ke Ngobaran tinggal ikuti lagi jalan yang sama. Ini dia rutenya:

Rute Pantai Ngrenehan Dari Jogja

  1. Kota Jogja – Wonosari – Pasar Trowono, ambil jalan arah selatan – Kelurahan Kanigoro – pertigaan (jalur Wonosari-Imogiri), ambil kiri – Pantai Ngrenehan.
  2. Kota Jogja – Wonosari – Gading – Playen – Pasar Trowono – Kanigoro – Pantai Ngrenehan.

Pantai Ngrenehan Maps>> https://goo.gl/maps/hJH8ZcLDG6s

Transportasi Ke Pantai Ngrenehan

Nah untuk transportasi ke Pantai Ngrenehan sendiri sayangnya belum ada angkutan umum. Tapi nggak perlu khawatir karena kamu bisa sewa mobil jogja dan sewa motor jogja di Pamitran Rental Motor. Mau seru-seruan di mobil bisa. Ada innova, avanza, elf, hiace, dan masih banyak lagi yang bisa disewa. Bisa juga lho rental mobil plus sopir. Sedangkan untuk motor ada vario, nmax, xmax, klx, beat, scoopy, dan masih banyak lagi.

Hubungi kami saja kalau mau informasi lebih lengkap mengenai penyewaan kendaraan dan juga paket tour Jogja yang murah-murah.