Pantai Parangtritis

Kaliurang
March 3, 2014
Malioboro
March 4, 2014

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis terletak di sebelah selatan Yogyakarta, tepatnya 27 km dari pusat kota Yogyakarta. Pantai yang sangat terkenal ini konon memiliki hubungan yang erat dengan Nyi Roro Kidul, ratu penguasa Laut Selatan. Beberapa mitos terkenal dari pantai ini adalah larangan memakai baju hijau ketika berada di tempat ini karena bisa bisa nanti ikut hanyut ke laut terseret selendang Nyi Roro Kidul yang juga berwarna hijau. Meskipun pantai ini sarat akan kesan kesan mistiknya namun siapa yang tahu bahwa Pantai Parangtritis ini menyimpan keindahan dan keeksotisan yang luar biasa.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pantai ini adalah sore hari ketika matahari terbenam karena sunset di pantai ini sangat eksotis. Pantai dengan gumuk pasir dan tebing di sebelah timurnya ini memang kerap menjadi incaran sunset banyak orang. Tidak hanya sunset saja yang menjadi daya tariknya.  Ketika Anda berkunjung ke pantai ini Anda dapat menyewa ATV dengan kisaran harga Rp 50.000 – Rp 100.000 per setengah jam nya, anda akan merasakan sensasi menyusuri gundukan pasir pinggir pantai dengan menggunakan motor ATV. Jika Anda tidak cukup nyali untuk bermain ATV, Anda dapat menyewa bendi, dengan ditarik kuda Anda akan menyusuri pinggir Pantai bak ratu ratu jaman dahulu.

Selain sunset, ATV dan bendi Anda juga sesekali harus mencoba melihat pantai selatan ini dari atas tebing Gembirawati. Tebing Gembirawati ini terletak di sebelah timur pantai, melewati hotel Queen of the South. Dari atas tebing Anda akan disuguhi pemandangan laut pantai selatan lepas tanpa batas. Pantai Parangtritis adalah pantai yang kaya akan kesan mistis namun tak pernah miskin akan kesan eksotis. Selamat mengunjungi…

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: