Liburan di Pantai Siung Jogja (Climbing, Snorkeling, Explore Bukit Pengilon)

Liburan paket lengkap pastinya adalah yang banyak orang mau. Kamu bisa lho mendapatkan sensasi wisata lengkap meski hanya ada di satu tempat yaitu di Pantai Siung Jogja. Nama Pantai Siung Wonosari sendiri baru-baru saja terkenal meski sudah lama dibuka jadi obyek wisata di Gunungkidul. Apa yang membuatnya baru terkenal sekarang?

pantai siung jogja

photo by @ytasr_

Pantai Siung di Gunung Kidul akhirnya berhasil menawarkan sensasi wisata yang tidak biasa yaitu rock climbing, snorkeling, dan ditambah adanya tempat wisata baru nan instagrammable Bukit Pengilon yang berada tepat di atas pantai. So, nggak ada alasan ya untuk nggak eksplor Pantai Siung Wonosari Gunung Kidul?

Rekomendasi lain: Jelajah Bawah Laut (Snorkeling) di Pantai Sadranan Jogja

Pesona Pantai Siung & Profil Pantai Siung

Kalau kamu hanya punya satu hari untuk berlibur, tapi ingin memaksimalkannya, siapa bilang kamu nggak bisa? Dengan datang ke Pantai Siung kamu udah bisa menghabiskan waktu dari pagi hingga sore. Pantai Siung di Jogja menawarkan keindahan surga Indonesia yang nggak boleh kamu lewatkan. Biaya datang ke Pantai Siung Gunung Kidul pun murah. Jadi kenapa nggak kamu coba jelajahi dunia barumu ini?

Dengan pantai pasir putih Siung begitu menawan seperti sebuah harta karun tersembunyi. Daya tariknya pun bukan hanya di pantai yang bersih dan alam yang luar biasa tetapi juga karena adanya aktivitas seru seperti rock climbing dan snorkeling. Selain itu ada juga hal lain yang bisa kamu lakukan di Pantai Siung Indonesia.

Baca juga: Pantai Nglambor Jogja, Surganya Para Snorkeler

Menjelajah Bukit Pengilon

Pantai Siung Dan Bukit Pengilon baru-baru ini jadi wisata hits. Bukit di Pantai Siung ini berada di atas pantai. Ditumbuhi dengan rumput hijau mirip dengan padang savanna jadi pemandangan tersendiri yang membuatnya dicari banyak wisatawan. Kamu bisa menyaksikan sunrise dan sunset juga disini. Atau hanya tidur-tiduran menikmati angin.

Snorkeling Pantai Siung

Masih terbilang baru di wisata Pantai Siung, ada snorkeling yang membuatmu bisa melihat apa saja yang ada di bawah laut Pantai Siung. Kenalan juga dengan ikan-ikan yang cantik disini.

pantai siung jogja

photo by @pantai_siung

Extreme Sport Pantai Siung Rock Climbing

Climbing Pantai Siung adalah alternatif kedua buat kamu yang suka olahraga ekstrim. Dengan keamanan yang sudah nggak perlu diragukan lagi kamu akan mulai memanjat bukit karang yang ada di belakang pantai. Sambil kamu memanjat, jangan lupa menengok ke arah laut. Keren!

Baca juga: Sensasi Adventure di Gondola Pantai Timang

Mancing Di Pantai Siung

Ya, kamu yang suka memancing juga bisa mencoba cari ikan disini. Pantai Siung mancing bisa jadi tambah seru kalau kamu ketemua warga lokal yang sudah ahli berburu ikan.

pantai siung jogja

photo by @nand.o2

pantai siung jogja

photo by @bianfkh

Melihat Keelokan Sunrise dan Sunset Di Pantai Siung

Selanjutnya di wisata Pantai Siung Jogja, ada sunrise dan sunset yang tentunya dikagumi banyak orang. Jika kamu termasuk pecinta keduanya, habiskanlah waktu untuk menanti Pantai Siung sunset, atau datang pagi-pagi untuk mengejar sunrise Pantai Siung. Dua-duanya apik. Dan Siung adalah salah satu tempat yang tepat untuk mencari keduanya.

Mendekat Pada Alam dengan Pantai Siung Camping

Camping di Pantai Siung juga asyik untuk dilakukan. Menginaplah semalam disini untuk bisa menghabiskan senja dan bangun dengan sunrise yang cantik.

Rekomendasi lain: Camping Asyik di Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Titian Samudra Pantai Siung

Terakhir ada yang paling baru yaitu wahana Titian Samudera yang adalah sebuah jembatan gantung di Pantai Siung.

 

pantai siung jogja

photo by @hanifah_adhyn

Objek Wisata Pantai Dekat Siung

Dan kalau kamu mau lihat apakah ada obyek wisata pantai sekitar Siung, ini ada rekomendasinya:

  • Pantai Jogan>> Tempat melihat pantai yang berair terjun

Selengkapnya lihat: Pantai Jogan Gunungkidul dan Air Terjunnya

  • Pantai Nglambor>> Terkenal sebagai tempat snorkeling terbaik di Jogja

Selengkapnya lihat: Pantai Nglambor Jogja, Wisata Snorkeling Nomor 1

  • Pantai Timang>> Pantai berombak besar dengan sensasi gondola kayunya

Selengkapnya lihat: Menyambut Ombak Poseidon di Gondola Pantai Timang Jogja

  • Bukit Pengilon

Detail Lengkap Pantai Siung Alamat

Terus dimana lokasi Pantai Siung Yogyakarta? Lokasi Pantai Siung berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia. Akses ke Pantai Siung tidak sulit dan letaknya pun dekat dengan Pantai Nglambor.

Rute Pantai Siung Jogja

Dari Jogja>> Kota Jogja – Jl. Wonosari – Piyungan – Pathuk – Wonosari – Tepus – Purwodadi – Pantai Siung.

Dari Klaten>> Semanu – Giripanggung – Klayu – Gude – Winangun – Pantai Siung.

Dari Solo>> Praci – Baran, ke arah selatan – Nglindur – pertigaan sebelum Pasar Ngrancah, belok kanan – Pasar Jepitu – pertigaan Winangun, ambil kiri – Pantai Siung.

Pantai Siung Maps>> https://goo.gl/maps/pePxA3mQE662

Cara Ke Pantai Siung – Bagaimana Menuju Kesana?

Cara terbaik untuk menuju ke Pantai Siung adalah menggunakan kendaraan pribadi. Transportasi ke Pantai Siung memang sangat terbatas dalam artian kamu nggak bisa pakai kendaraan umum. Tapi kan sekarang ada penyewaan motor Jogja atau rental mobil di Jogja. Nah kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk datang kesini.

Sewa Mobil dan Motor Sekarang Juga!

Kalau kamu mau dapat rental mobil atau motor yang the best, hanya Pamitran Rental Motor ahlinya. Kamu bisa dapat armada motor kekinian seperti vario, beat, klx, nmax, dan lain-lain. Sedangkan untuk mobilnya ada innova, avanza, dan juga elf yang siap mengangkutmu dan kawan-kawan.

 

Atau kamu mau lihat-lihat lagi penawaran yang lainnya? Langsung aja cek di>>

Harga Tiket Pantai Siung Terbaru

Htm Pantai Siung itu murah banget. Dengan Rp 3.000 per orang udah bisa masuk dan menikmati pantai yang luas ini. Sedangkan biaya parkir seperti biasa, Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Dengan harga tiket masuk pantai siung yang terjangkau, kamu udah bisa mendapatkan fasilitas di Pantai Siung yang super lengkap seperti warung makan, toilet, camping ground, alat snorkel, dan alat climbing.

Sedangkan bagi yang ingin menginap di sekitar pantai, belum ada penginapan di Pantai Siung. Tapi untuk menemukan hotel di Pantai Siung atau homestay Pantai Siung kamu bisa keluar dan cari yang terdekat area pantai.