Yuk Berkunjung ke Pantai Sundak Gunung Kidul Jogja yang Hits

Sepi, namun menawan, itulah setidaknya yang pantas untuk menggambarkan Pantai Sundak Gunung Kidul Jogja. Kawasan Pantai Sundak Jogja memang baru-baru saja terkenal sebagai deretan pantai di Gunungkidul dan banyak dicari orang. Tapi sebenarnya tempat ini punya daya tarik sebagai alternatif pilihan ketika liburan karena masih belum banyak yang kemari.

Yang paling sering dicari pengunjung ke Pantai Sundak Gunung Kidul Wonosari adalah Pantai Sundak Sunrise. Katanya sunrise disini cantik minta ampun. Selain itu jika beruntung bisa bertemu bintang laut dan landak laut. Penasaran kan?

pantai sundak gunung kidul

photo by @melyanamelati

Pesona yang Dimiliki Pantai Sundak Yogyakarta

Tak perlu khawatir kecewa jika berniat ke Pantai Sundak di Gunung Kidul, karena pesona Pantai Sundak tak kalah dengan kecantikan pantai yang lainnya. Di Pantai Sundak Daerah Istimewa Yogyakarta ini anda bisa menemukan goa air tawar yang proses terbentuknya secara alami. Jadi anda bisa melihat proses evolusi yang terjadi di pantai ini.

Kawasan sekitar Pantai Sundak di Yogyakarta ini pernah kekeringan. Namun akhirnya karena menemukan sumur berair tawar di dalam goa, kini warga bisa mengambilnya untuk kebutuhan sehari-hari.

pantai sundak gunung kidul

photo by @widarkohartono

Cara bertemu dengan goa air tawar inipun cukup unik. Dan konon jadi asal mula nama pantai. Diduga sumur tersebut ditemukan karena perkelahian antara asu atau anjing warga dan landak laut. Anjing tersebut kalah karena tercebur basah hingga akhirnya kembali ke tempat tuannya berada yang akhirnya menemukan pantai tersebut dan memberinya nama Sundak dari kata asu-landak.

Di Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta ini anda dapat menikmati sunrise di Pantai Sundak yang sangat cantik. Pantai berpasir coklat abu-abu ini akan jadi sangat cantik saat senja tiba. Banyak yang rela menunggu demi mendapatkan lansekap yang menawan ini. Beberapa bahkan sengaja meluangkan waktu untuk camping di Pantai Sundak.

pantai sundak gunung kidul

photo by @iwank_markzaid

Mengadakan camp Pantai Sundak tak kalah serunya. Anda dapat mendirikan tenda di pinggir pantai untuk menikmati keindahan alam dan bahkan bisa melaksanakan outbound Pantai Sundak karena pantai ini cukup luas. Atau bagi yang suka snorkeling, bawa alat snorkel dari rumah dan coba sensasi snorkeling Pantai Sundak.

Dan jika anda bingung mau kesini naik apa? Rental mobil Jogja aja yuk di Pamitran Rental Motor Jogja. Anda juga bisa sewa motor murah jogja dan bahkan sewa bus murah di jogja lho.

pantai sundak gunungkidul

photo by @deswitaelvyanii

Sekalian Melihat-Lihat Pantai Sebelah Sundak

Karena berada di deretan wisata pantai Gunungkidul, tentu ada banyak objek wisata di Gunungkidul lainnya terdekat Pantai Sundak. Bahkan terbilang sangat banyak. Ini dia beberapa rekomendasi pantai sekitar Sundak:

Selain pantai yang sudah terkenal tersebut, ada juga deretan pantai dekat Sundak yang masih baru seperti: Pantai Watulawang, Pantai Watu Kodok, Pantai Trenggole, Pantai Ngandong, Pantai Sarangan, Pantai Betueng, Pantai Nglolang, Pantai Kayu Arum, dll. Banyak sekali bukan?

Alamat Pantai Sundak di Gunungkidul Yogyakarta

Untuk akses Pantai Sundak sendiri sudah tidak susah. Membutuhkan perjalanan sekitar 2 jam dari kota Jogja untuk kemari. Kalau anda menghendaki datang menggunakan kendaraan pribadi tapi tidak membawanya dari rumah langsung saja menghubungi Pamitran Rental Motor Jogja. Anda bisa menemukan pilihan sewa motor jogja murah, rental mobil jogja terpercaya, dan juga sewa bus jogja harga terjangkau.

Untuk lihat-lihat pilihan transport yang disediakan silahkan cek di>>

Disini anda bisa sewa mobil jogja lepas kunci atau yang paling enak ya sewa mobil jogja dengan sopir. Tapi bagi yang mau bergerak lincah dan berpindah rental motor tersedia untuk anda. Lokasi Pantai Sundak sendiri ada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Wonosari, Gunungkidul.

Peta Pantai Sundak>> https://goo.gl/maps/mkYzZ8Srzcw

Harga Tiket Pantai Sundak dan Fasilitas

Bagi yang khawatir htm Pantai Sundak mahal, tentu saja itu tidak mungkin. Selama masih ada di Yogyakarta, semua tiket wisata pasti terjangkau. Nyatanya tiket masuk Pantai Sundak Yogyakarta saja hanya sebesar Rp 5.000 per orang. Sementara untuk fasilitas di Pantai Sundak Wonosari seperti kamar mandi hanya membayar Rp 2.000 an.

pantai sundak gunung kidul

photo by @jontri.siahaan

Di wisata Pantai Sundak ini juga tersedia gazebo yang harga sewanya murah yaitu Rp 10.000 – Rp 20.000. Sementara itu untuk fasilitas lainnya ada toko souvenir dan warung yang menjual berbagai makanan olahan laut.

Bagi yang mencari penginapan di Pantai Sundak Gunung Kidul seperti homestay sudah ada yang terdekat dan ada pula yang dekat dengan wisata pantai lain seperti penginapan di pantai krakal atau kukup dan baron. Homestay di Pantai Sundak ini masih dekat dengan area pantai.