Pantai Wediombo Jogja

Udah tahu belum tentang Pantai Wediombo Jogja? Ini adalah salah satu pantai berpasir coklat susu yang bukan hanya cantik tapi juga unik. Pantai Wediombo Wonosari ini punya kolam raksasa alami tempat para bidadari mandi. Nah jadi penasaran ingin tahu kecantikan Pantai Wediombo Gunung Kidul Yogyakarta kan? Dibawah ini kita akan bahas semuanya.

pantai wediombo jogja

photo by @nindy_dwipratiwi

Pesona Pantai Wediombo yang Tak Terelakkan

Pantai Wediombo beach punya pesona yang menyihir siapapun yang melihatnya. Pasir putihnya memiliki butiran tebal yang sehat untuk kakimu. Pemandangannya pun bisa menurunkan rasa jenuh dan penat, dimana langit yang biru terang serta ombak bergulung dan air berwarna hijau kebiruan menjadi temanmu. Tapi salah satu yang paling dicari adalah kolam yang terbentuk secara alami yang menyerupai laguna di Pantai Wediombo. Kamu bisa berenang disini atau berjemur diatas pelampung dan merasakan sensasi menjadi bidadari atau putri duyung.

Laguna Pantai Wediombo Gunungkidul selalu terisi air dari laut, jadi tak pernah surut. Namun selain dari pesona kolam bidadari Pantai Wediombo Wonosari Gunung Kidul, tentu masih banyak pesona dan kegiatan liburan seru lainnya yang dapat kamu coba:

pantai wediombo jogja

photo by @nyonyokecil

Surfing di Pantai Wediombo

Karena pantai ini termasuk berombak besar, jadinya surfing Pantai Wediombo bisa dilakukan. Baru tau juga kan kalau ada tempat surfing di Jogja?

Berburu Sunrise di Pantai Wediombo

Buat kamu pemuja sejati alam, sunrise Pantai Wediombo adalah satu hal yang nggak boleh dilewatkan. Ya, sunrise disini memang cantik kok. Cahaya kekuningan mentari yang siap menemanimu akan muncul ketika hari sedang cerah-cerahnya.

Menanti Sunset di Pantai Wediombo

Ada satu hal lagi yang nggak boleh dilewatkan pecinta alam yaitu sunset Pantai Wediombo. Kalau tadi ketika sunrise mentari tampak kekuningan, sekarang matahari akan berubah menjadi oranye diselimuti mega keunguan.

pantai wediombo jogja

photo by @atika_muth

Pantai Wediombo Camping

Kamu juga bisa coba camping di Pantai Wediombo. Menikmati dan mensyukuri alam seharian agar kamu tahu kalau Indonesia itu super kaya.

Snorkeling Pantai Wediombo

Untuk snorkeling ini masih sangat jarang yang mengambil karena ombak pantai memang sangat besar. Tapi sebenarnya spot snorkeling disini aman. Ada dua spot snorkeling yaitu dekat pantai yang bisa dilalui dengan jalan kaki dan ada yang di tengah laut. Orang lokal menyebutnya spot “belakang ombak” karena memang spotnya ada di belakang ombak pantai. Dua-duanya aman. Hanya yang satu harus ditempuh dengan menyewa kapal.

pantai wediombo jogja

photo by @jesicadp_

Trekking Bukit Pantai Wediombo

Pantai ini dipeluk oleh bukit-bukit karst tinggi sehingga buat kamu petualang, trekking di bukit ini adalah suatu keharusan. Nikmatilah keindahan pantai dari atas tebing.

Mancing di Pantai Wediombo

Aktivitas terakhir adalah buat kamu yang hobi mancing. Di pinggir pantai terdapat batuan karang yang biasa dijadikan tempat memancing oleh orang-orang lokal. Nah, kamu bisa coba juga mancing di Pantai Wediombo ini. Di pantai yang kaya akan biota laut dan hewan-hewan laut kamu pun tak jarang akan bertemu dengan kepiting-kepiting kecil dan undur-undur.

pantai wediombo jogja

photo by @intan_ackerman

Pantai Wediombo dan Sekitarnya

Habiskan saja waktumu seharian di Gunungkidul dengan juga mendatangi pantai dekat wediombo. Ada beberapa tempat wisata pantai deretan wediombo lainnya seperti:

  1. Pantai Jungwok
  2. Pantai Greweng
  3. Pantai Jogan
  4. Pantai Nglambor
  5. Pantai Indrayanti
  6. Dll

Pantai Wediombo Alamat

Lokasi Pantai Wediombo Gunung Kidul ada di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Jogja. Pantai Wediombo Girisubo ini sudah cukup terkenal se Jogja jadi nggak susah mencarinya. Kamu bisa tanya-tanya ke orang sekitar untuk rute ke pantai wediombo. Akses pantai wediombo juga nggak susah. Jalanan sudah baik dan ada papan penunjuk arah kesini. Untuk cara ke Pantai Wediombo yang paling enak ya naik motor karena lebih gesit dan cepat sampai. Tapi kalau kamu bersama rombongan bisa pakai mobil atau bus sekalian. Bingung mau nyewa dimana? Sewa mobil murah Jogja di Pamitran Rental Motor aja. Selain mobil ada juga kok armada motor dan bus sesuai dengan kapasitas rombongan. Segera hubungi kami.

pantai wediombo jogja

photo by @ayulaterrr_sitepu

Htm Pantai Wediombo

Tiket masuk Pantai Wediombo Jogja murah, hanya Rp 5.000. Parkir motornya Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Tapi karena pantai ini sudah terkenal, nggak heran banyak wahana yang bisa kamu sewa. Dan harganya beragam.

Surfing (surf board, guide, foto)Rp 100.000
SnorkelingRp 30.000 (lokasi area pantai)

Rp 80.000 (lokasi tengah laut, naik kapal)

Sewa surfboard sajaRp 50.000
Sewa body bootRp 20.000
Sewa motor trailRp 100.000
Sewa PayungRp 15.000
Sewa tenda camping (4 orang)Rp 35.000

Tunggu apalagi? Yuk segera datang ke Pantai Wediombo dan rasakan sensasi berenang di laguna, surfing, atau snorkeling. Jangan lupa kalau mau sewa mobil di Jogja terpercaya hanya di Pamitran Rental Motor.