Rimbunnya Pinus yang Mengalun, Puncak Becici Jogja

wisata mangunan jogja

photo by @yessi_tamp

Bingung mau kemana lagi biar feed instagram selalu up to date? Ke Puncak Becici Jogja aja. Udah banyak lho yang membuktikan dengan datang ke Puncak Becici Imogiri instagram mereka jadi banyak like dan followers-nya. Nah sekarang saatnya kamu sendiri yang ke Puncak Becici Bantul.

Selain dapat puluhan feed instagram yang menarik, Puncak Becici Yogyakarta juga tempat yang pas untuk cuci mata dan cuci pikiran. Setelah dari Puncak Bukit Becici Imogiri, dijamin kamu akan jadi lebih fresh hati dan pikirannya. Rimbunnya pinus yang mengalun tertiup angin, gemerisik daun, matahari yang berkilau-kilau di Puncak Becici Dlingo Yogyakarta pasti sukses membuat liburanmu sempurna.

Keindahan Puncak Becici

Sebelum membahas kemana-mana, kita lihat dulu keindahan Puncak Becici. Walau terlihat sederhana, belum tentu itu artinya jelek. Nyatanya, wisata Puncak Becici Yogyakarta banyak penggemarnya sejak dari pertama kali dibuka. Bahkan mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama aja tertarik datang kemari. Kunjungan Obama di Puncak Becici bukan hanya untuk travelling semata, tapi juga ingin melihat aksi go green yang dilakukan oleh warga Jogja, salah satunya adalah dengan membuat hutan pinus puncak becici gunung kidul.

Di Puncak Becici hutan pinus nggak Cuma ada rimbunnya pohon pinus aja, tapi juga ada ayunan puncak becici yang biasa dijadikan sarana foto, hammock, dan juga spot-spot foto menarik lainnya. Dan kalau kamu merasa itu nggak cukup masih ada fasilitas di puncak becici berupa tempat outbound puncak becici, camping di puncak becici, dan gardu pandang di atas pohon yang lumayan bikin hati berdesir. Camp puncak becici bisa didirikan di tengah tamannya. Akan jadi pemandangan yang unik kalau kamu kemari di siang hari dan masih ada yang camping disitu. Pasti kamu bakalan pengen ikutan camping di Puncak Becici Mangunan.

hutan pinus mangunan dlingo

photo by @anas_tyas.998

Puncak Becici Sunrise

Puncak Becici sunrise nggak kalah sama sunrise di tempat lain di Mangunan. Sunrise di Puncak Becici juga punya fenomena Negeri di Atas Awan. Kabut tebal dan matahari yang malu-malu bisa kamu temukan di puncak becici pagi hari. Sunrise Puncak Becici diperkirakan terjadi sekitar pukul 05. 15. Jadi datanglah sebelum jam 5 pagi buta. Dan harus kamu perhatikan juga cuacanya. Datanglah ke wisata puncak becici gunung kidul ketika hari cerah.

hutan pinus mangunan dlingo

photo by @rmaulana._

Sunset di Puncak Becici

Beriringan dengan sunrise pasti ada sunset. Ketika sore menjelang, langit keemasan akan menjemputmu menggantikan gumpalan awan putih yang sedari tadi bermain di atas kepalamu di wisata puncak becici jogja. Lihatlah puncak becici sunset yang biasanya akan terjadi pukul 17.20 WIB. Setelah itu nikmatilah Puncak Becici malam hari dimana langit akan bertabur bintang.

Lokasi Puncak Becici Jogja

Lokasi Puncak Becici Jogja ada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jogja. Masih termasuk ke dalam kawasan Hutan Lindung RPH Mangunan. Tenang, letak Puncak Becici nggak susah untuk diikuti kok. Rute ke Puncak Becici Bantul adalah: Dari arah Yogyakarta kota kamu bisa menyusuri jalan ke Jalan Imogiri Timur. Lurus saja sampai ke petunjuk arah Kebun Buah Mangunan. Ikuti saja petunjuk itu hingga menemukan pertigaan. Lalu belok kiri ke arah Hutan Pinus. Dari Hutan Pinus kamu akan menemukan pertigaan pertama, dari situ ambil kiri. Setelah itu kamu akan mendapati papan penunjuk menuju Puncak Becici.

Mudah kan? Buat kamu yang ingin pergi bersama rombongan, bisa kontak Pamitran Rental Motor. Ada armada mobil sebagai transportasi ke puncak becici. Atau bisa juga sewa motor, serta bus kalau bawa rombongan yang cukup besar.

puncak becici

photo by @istiqomah_umiex

Puncak Becici Biaya Masuk dan Jam Buka

Puncak Becici jam buka 24 jam. Maka dari itu camping bisa diadakan disini selama yang kamu mau. Sementara untuk urusan Puncak Becici tiket masuk, dibawah ini rinciannya:

htm puncak pinus becici: gratis

Parkir motor: Rp 3.000

Parkir mobil: Rp 10.000

Parkir bus:  Rp 20.000

Camping: Rp 5.000

Gardu pandang/rumah pohon: Rp 2.000

Foto Pre-wedding: Rp 30.000

Yuk buruan ke Puncak Becici dan rasakan pengalaman tak terlupakan versimu sendiri.

puncak becici

photo by @tyagrande2989

Booking dan Informasi

  • Jalan mrican baru 1 D Yogyakarta 55281
  • e-mail: info@pamitranrentalmotor.com
  • Office : +62 274 520545
  • Mobile / WA : +6285878686610