Serunya Berwisata di Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit Jogja

Berwisata ke daerah Jogja memang takkan pernah terlupakan. Selalu ada tempat wisata baru yang bisa dikunjungi seharian. Saat ini yang lagi hits di Jogja adalah Rumah Hobbit Jogja yang berada di Seribu Batu Songgo Langit. Tak hanya rumah hobbit seribu batu saja, melainkan pemandangan taman pinus yang alami dan luas jadi daya tarik.

Tak mengherankan kalau tempat ini jadi idola baru di kota pariwisata ini. Lokasinya yang dekat dengan hutan pinus yang pernah dikunjungi Obama, menjadikan kawasan seribu batu songgo langit sukorame laris saat musim liburan tiba.

photo by @watii_yk_95

Daya Tarik Seribu Batu Songgo Langit Imogiri

Ada begitu banyak daya tarikdari tempat yang juga dipanggil sebagai Sewu Watu Songgo Langit, salah satunya rumah hobbit. Ada dua rumah hobbit seribu batu dlingo yang bisa digunakan untuk berfoto dan selfie. Anda harus rela antri ketika weekend atau musim liburan. Namun jangan khawatir karena masih ada banyak spot lain yang menanti di Seribu Batu Songgo Langit Dlingo Bantul, seperti rumah kayu, panggung pohon pinus, dan yang paling utama adalah puncak bukit hutan pinus seribu batu itu sendiri. Jaraknya dari Rumah Hobbit memang agak jauh sekitar 1 kilometer, namun lansekap yang ditawarkan dijamin membuat anda tak ingin cepat pulang.

seribu batu songgo langit jogja

photo by @jogja_event_tour

Nah yang paling menarik dan merupakan spot terbaru disini adalah Taman Tumpah. Diberi nama Taman Tumpah karena spot ini berisikan sekumpulan bunga yang seolah tumpah dari dalam spot raksasa. Didukung background pohon pinus menjulang tinggi dan warna hijau subur khas daerah tropis, anda akan bisa melihat kekayaan Indonesia yang seperti negeri dongeng bak di film-film Hollywood. Instagrammable banget! Masih nggak mau kesini?

photo by @maria_fps

Fasilitas Sewu Watu Songgo Langit

Fasilitas disini sudah cukup lengkap. Ada:

– Toilet

– Mushola

– Tempat Parkir

– Spot Foto

seribu batu songgo langit jogja

photo by @anink_aiu

Harga Tiket Rumah Hobbit Seribu Batu

Taman wisata Songgo Langit yang sangat cantik ini ternyata sangat mudah dijangkau dan harganya murah. Untuk masuk, tiket wisata alam seribu batu songgo langit hanya berkisar Rp 2.500 per orang. Nah, bayangkan dengan harga segitu anda sudah bisa jalan-jalan sampai lelah di taman yang cukup luas, berfoto ria, dan menaiki puncaknya.

Sementara untuk tiket parkir anda hanya harus mengeluarkan Rp 5.000 untuk mobil, Rp 2.000 untuk motor, dan Rp 20.000 untuk bus. Di dalam tamannya sendiri tidak ada tiket untuk spot-spot fotonya. Tapi disana ada kotak donasi untuk pengembangan spot foto dan taman seikhlasnya. Jangan ragu untuk memberikan donasi secukupnya agar tempat ini jadi semakin layak dan terkenal ke seluruh dunia.

photo by @fpykarokaro

Sewu Watu Songgo Langit Alamat

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit ada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY. Kawasan wisata ini dekat dengan Hutan Pinus Mangunan pun Kebun Buah Mangunan. Taman ini memiliki tempat parkir yang cukup luas jadi tak perlu khawatir untuk kendaraannya.

Rute ke Seribu Batu Songgo Langit

Rute untuk bisa sampai ke tempat ini cukup mudah kok. Dari pusat Yogyakarta arahkan kendaraan ke terminal Yogyakarta. Kemudian ambil arah selatan menuju Jalan Imogiri Timur. Sampai di pertigaan Pasar Imogiri anda belok kiri menuju kawasan Mangunan. Nantinya di persimpangan Mangunan anda ambil arah kiri. Sekitar 50 meter kemudian tepat di sebelah kanan jalan anda akan bisa melihat papan penunjuk ke tempat wisata ini. Anda sudah sampai.

photo by @24pino_pino

Jam Buka

Jam buka wisata Seribu Batu Mangunan adalah dari pukul 08.00 – 17.00 WIB  Cukup panjang waktunya jadi pastikan anda luangkan waktu mampir kemari ya.

Yuk segera ke Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit dengan rental motor Jogja atau rental mobil Jogja dan sewa bus Jogja di Pamitran Rental Motor Yogyakarta.

Atau bisa sekalian ambil paket wisata Jogja yang murah yang akan mengantarkan anda ke tempat-tempat beken seantero Yogyakarta.

Booking dan Informasi

Alamat: Jalan mrican baru 1 D Yogyakarta 55281

email: info@pamitranrentalmotor.com

Office : +62 274 5205455

Mobile / WA : +6285878686610

paket wisata jogja: paketwisatayogyakarta.com