15 Rekomendasi Tempat Makan di Jogja Romantis Terbaik

Apakah anda termasuk orang yang romantis dan ingin mengajak pasangan dinner atau pun makan siang penuh cinta? Jika iya, anda bisa membuat rekomendasi tempat makan di Jogja romantis kali ini sebagai acuan. Tidak melulu mahal dan mewah lho. Tak hanya tempat wisata romantis yang ada di Jogja, tetapi tempat makan romantis di Jogja yang murah pun hadir bagi anda yang ingin makan malam sederhana namun tetap berkesan. Yuk kita tengok tempat makan romantis di Jogja mana saja yang bisa anda tuju kali ini.

Menikmati Candu Cinta di Tempat Makan Jogja yang Romantis

The Manglung Cafe

Adakah dari anda yang mencari tempat makan romantis Jogja murah? Sah-sah saja. Dinner romantis tak harus selalu mahal. Yang penting adalah quality time dengan pasangan, makanan yang dihidangkan enak, dan tempatnya nyaman. Salah satu tempat dinner di Jogja yang cukup terkenal adalah The Manglung Cafe. Lokasinya selalu diincar anak-anak muda. The Manglung Cafe berada di sebuah kawasan bukit Hargodumilah Gunungkidul yang terkenal sebagai Bukit Bintang. Menu disini variatif dan tentunya tak menguras kantong. Anda dan pasangan bisa menikmati hidangan sambil melihat kerlap kerlip lampu kota dan bintang-bintang ketika hari cerah.

tempat makan di jogja romantis

photo by @themanglung

Lokasi: Jl. Ngoro Ngoro Ombo No.16, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Buka: 12.00 – 22.00 WIB

Secret Garden Cafe

Kalau yang satu ini sudah menjadi langganan bagi para pasangan yang mau mengadakan dinner di tempat makan romantis jogja malam hari. Secret Garden Cafe terkenal karena konsep makan malam di tempat terbuka. Bayangkan betapa romantisnya makan berdua sambil mengobrol beratapkan langit yang hitam. Arsitekturnya juga sangat mendukung karena ada taman dan interiornya adalah perpaduan Eropa dan Jawa.

cafe di jogja hits

photo by lazone.id

Lokasi: Jl. Amri Yahya No.2, Pakuncen, Yogyakarta

Jam buka: 17.00 – 00.00 WIB

Gazebo Garden Restaurant

Mirip-mirip dengan Secret Garden, ada Gazebo Garden Restaurant yang menempati bekas kompleks taman bermain anak. Suasana petang menjelang malam disini benar-benar epic. Lampu-lampu temaramnya tampak padu dengan bangunan percampuran Eropa dan Jogja yang njawani. Namun begitu kesan mewah tak perlu diragukan lagi.

tempat makan di jogja romantis

photo by gudegnet

Lokasi: Kompleks Purawisata, Jl. Brigjen Katamso, Gondomanan, Yogyakarta

Jam buka: 11.00 – 22.00 WIB

Gadjah Wong Resto

Rekomendasi tempat makan romantis di Jogja berikutnya adalah Gadjah Wong Resto. Biasa disebut warung makan eksklusif karena menggabungkan konsep tradisional dan kontemporer. Gadjah Wong Restaurant adalah tempat dimana anda bisa makan mewah. Ada tiga pilihan ruang yang tersedia yaitu Ruang Bebek, Ruang Gajah, dan Ruang Kura-Kura. Masing-masing memiliki ciri khasn sendiri. Asyiknya lagi anda akan makan dipinggir sungai.

Lokasi: Jl. Affandi No.79D, Depok, Sleman, Yogyakarta

Jam buka: 18.00 – 22.00 WIB

Kunena Eatery

Kunena Eatery adalah tempat yang cocok bagi anda yang ingin menikmati makan romantis dengan nyaman tanpa bising. Di Kunena anda bisa memilih lokasi yang dekat dengan dinding kacanya biar terkesan lebih romantis. Makanan disini juga serba terjangkau. Tempatnya pun cozy dan unik mengambil tema modern dengan warna-warna peaceful seperti biru dan putih.

tempat makan di jogja romantis

photo by tripadvisor

Lokasi: Jalan Melati Kulon no.4 Baciro, Yogyakarta

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB

Sekar Kedhaton Resto

Anda bertanya-tanya manakah tempat makan paling romantis di Jogja? Jawabannya adalah Sekar Kedhaton Resto. Jika anda bukan hanya sekedar penikmat kuliner tetapi seni berkelas, saatnya mengajak pasangan dinner di tempat yang se-royal tempat makan para Sultan Jogja. Sekar Kedhaton Resto ini bisa jadi resto terluas yang ada di Jogja. Makanannya bernuansa Jawa tradisional dan Indonesia. Begitu anda memasuki tempat ini, anda akan terkagum dengan keagungan dekorasi etnik Jawa yang sangat kental dan bangunan kokoh yang ternyata peninggalan orang terkaya di Kotagede dulu.

photo by panduan wisata

Lokasi: Jl. Tegal Gendu No.28, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta

Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB

La Pergola Italiano Restorante

Mau makan romantis seperti di Italia? Tak perlu harus jauh-jauh kesana. Datang saja ke Jogja dan dinner di La Pergola Italiano Restorante. Suasana disini terkesan berbeda dengan yang lain karena la Pergola bertempat di sebuah rumah lawas lengkap dengan halaman terbuka yang luas dan air mancur cantik seperti di Italia. Menunya? Tentu serba masakan Italian.

photo by tripadvisor

Canting Restaurant

Canting Restaurant berada di rooftop Galeria Mall. Bagi yang suka tempat makan romantis di jogja rooftop, Canting Restaurant bisa masuk ke dalam daftar perencanaan. Lokasinya juga berada di jantung kota. Resto ini cocok bagi yang suka nuansa mewah dan elegan dengan lampu-lampu temaram. Menunya juga beragam; mulai dari Asia, Indonesia, hingga Eropa. Anda bisa makan dibagian dalam resto maupun dibagian balkon.

Lokasi: Galeria Mall Lt. 4 Rooftop, Jalan Sudirman No.99-101, Gondokusuman, Yogyakarta

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB

Abhayagiri Restaurant

Mewah dan berkelas, namun menyatu  dengan alam. Itulah yang Abhayagiri Restaurant usung dalam konsepnya. Ini cocok untuk anda yang sedang mencari tempat makan romantis dengan pemandangan alam yang megah, background Candi Prambanan, dan hidangan mewah yang spesial. Tapi jika anda kemari sebaiknya dari sore hari karena bisa sekalian melihat sunset dimana Gunung Merapi dan Candi Prambanan memamerkan pesona. Abhayagiri memang agak jauh dari pusat kota.

photo by @abhayagirifood

Lokasi: Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu, Prambanan, Yogyakarta

Jam buka: 11.00 – 22.00 WIB

Honje Restaurant

Mari bersantap nikmat di resto yang instagenic dengan view Tugu Jogja. Honje Restaurant adalah salah satu tempat yang wajib anda kunjungi karena selain unik juga cnatik. Kafe ini berada di lantai dua di sebuah bangunan tua khas Belanda. Jadi satu dengan toko tas Dowa yang berada di lantai pertama. Bangunan Honje Resto ini ternyata sudah ada sejak tahun 70 an. Dengan ubin cantik termahal dijamannya, area balkon yang mengarah langsung ke Tugu Jogja, dan menu yang kekinian, pas sekali jika anda mengajak pasangan kemari. Bahan makanan yang digunakan pun berkualitas karena diambil dari kebun sendiri.

tempat makan di jogja romantis

photo by merahputih

Lokasi: Jalan Margo Utomo No.125, Gowongan, Jetis, Jogja.

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB

Rosella Easy Dining

Makan bersama pasangan tak selalu harus malam hari. Di siang hari anda juga bisa datang ke tempat makan siang romantis di jogja dan menikmati hidangan serta pemandangan yang cantik. Dan jika anda sedang membayangkan sebuah konsep makan siang penuh kedamaian dikelilingi suasana ndeso persawahan, Rosella Easy Dining bisa dikunjungi. Menunya Indonesia modern dan tradisional yang dibalut sentuhan mewah. Cocok untuk anda yang berlidah Indonesia. Tapi ada juga sajian peninggalan zaman Belanda.

Lokasi: Jalan Kabupaten KM. 3,5 No. 50, Sleman, Yogyakarta

Jam buka: 17.00 – 22.00 WIB

Indische Koffie

Jogja tak pernah kehabisan tempat yang romantis. Selanjutnya kita punya Indische Koffie. Tempat makan romantis di kota Jogja ini berada di kompleks tempat wisata Benteng Vrederburg. Bagi anda yang ingin dinner antimainstream wajib datang kemari. Entah menikmati secangkir kopi bersama pasangan maupun makan malam, bangunan kolonial Indische Koffie menambah nikmat segalanya. Mulai dari ornamen ruangan, galeri foto, furnitur, hingga menu pun bergaya Belanda.

benteng vredeburg jogja

photo by @soldatzkaiser

Lokasi: Museum Benteng Vrederburg, Jl. Jend. A. Yani No.6, Yogyakarta

Jam buka: 10.00 – 21.00 WIB

Sasanti Restaurant & Lounge

Sasanti Restaurant & Lounge merupakan salah satu restoran terbaik di Yogyakarta. Tak heran jika banyak pasangan mengambil tempat ini sebagai lokasi dinner romantis. Cita rasa kuliner yang tinggi bertemu dengan seni interior yang megah. Ditambah kerajinan-kerajinan kelas atas yang membuat Sasanti seperti resto di Bali. Jika anda penyuka seni tinggi silahkan datang kemari.

tempat makan di jogja romantis

photo by bonvoyagejogja

Lokasi: Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 52A, Yogyakarta

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB

Sellie Coffee

Suka dengan film AADC 2? Terinspirasi cari tempat-tempat romantis di Jogja karenanya? Ini dia salah satu tempat makan romantis dan murah Jogja yang pernah dipakai syuting AADC 2. Sellie Coffee adalah sebuah kafe sederhana namun cantik yang cocok bagi pasangan penyuka kopi. Menyeruput secangkir kopi disini jadi bermakna apalagi datangnya bersama pasangan yang dicinta. Harga menunya pun murah.

photo by @the_gumilars

Lokasi: Jalan Gerilya NG 3/822, Prawirotaman 2, Brontokusuman, Yogyakarta

Jam buka: 17.00 – 23.00 WIB

Epic Coffee

Bagi anda yang berjiwa muda, atau memang masih muda, dan penyuka hal unik, datanglah ke Epic Coffee. Cafe ini interiornya bertema industrial minimalis dengan furnitur klasik, ditambah ada taman terbukanya juga. Anda bisa menikmati kopi maupun makan berdua dengan menu yang khas anak muda.

cafe di jogja hits

photo by @mardi_deri

Lokasi: Jl. Palagan Tentara Pelajar 29 KM. 7.5, Yogyakarta

Jam buka: 10.00 – 23.00 WIB

Itulah beberapa tempat makan di Jogja yang romantis untuk anda. Anda pun juga bisa mengajak pasangan untuk dinner di tempat makan instagramable di jogja maupun juga membawanya untuk sekedar santai mengobrol bersama di cafe-cafe di Jogja yang hits.

Tapi apapun itu jangan lupa bahwa anda selalu bisa menyewa kendaraan dan paket wisata di Jogja agar liburan menjadi lebih nyaman. Tentu kita tak mau segala urusan jadi runyam hanya karena tidak ada kendaraan pribadi maupun tidak bisa mengajak pasangan ke tempat wisata di Jogja yang romantis. Jika anda sedang mencari rental mobil di Jogja dan rental motor Jogja yang murah, percayakan pada Pamitran Rental Motor Jogja. Selain kedua jasa tersebut kami juga punya paket tour Jogja honeymoon dan paket tour lainnya. Jadi tunggu apalagi, hubungi kami via online dan urusan liburan anda pun jadi beres.