Tempat untuk merayakan tahun baru di jogja

Voucher Hotel Jogja
November 19, 2013
Paket Singapore Murah 2D1N
November 26, 2013

Tempat untuk merayakan tahun baru di jogja

Tempat untuk merayakan tahun baru di jogja

Sebentar lagi tahun baru akan tiba, setiap tahun baru tiba masyarakat latah untuk merayakannya. Berikut ini tempat favorit untuk merayakan tahun baru di Yogyakarta.

1. Titik 0 kilometer

titik nol km

Tempat untuk merayakan tahun baru di jogja

Titik 0 kilometer yang berada di malioboro tidak pernah sepi pengunjung, walaupun tempatnya sederhana tetapi tempat ini menjadi pilihan untuk menikmati acara tutup tahun. Pesta kembang api tidak pernah ketinggalan saat acara tutup tahun.

2. Pantai Parangtritis

Walau sudah bermunculan pantai-pantai baru di jogja, namun paranngtritis masih menjadi pilihan untuk menikmati acara tahun baru. Pantai ini selalu ramai setiap tutup tahun, jalan menuju pantai pasti macet dari sore. Kita bisa membuat api unggun sambil menunggu detik-detik pergantian tahun.

foto by antara

foto by antara

3. Alun-aLun utara

Biasanya pada saat tutup tahun di  alun-alun utara di meriahkan oleh para penyanyi, band, seniman dan lain-lain. Panggung besar menghiasi tanah alun-alun. Kita bisa menikmati pesta kembang api dengan para musisi.

4. Bukit Bintang

Walaupun akses untuk menuju bukit bintang berbelok-belok dan pasti macet pada saat tahun baru, tidak akan menurunkan niat para wisatawan untuk merayakan acara tutup tahun disini. Pesta kembang api menjadi kewajiban untu memeriahkannya, selain menikmati kembang api yang kita nyalakan sendiri disini kita juga bisa melihat kemeriahan kota dari atas, kembang api yang bertaburan membuat indah hamparan lampu kota.

5. Kaliurang

Tempat wisata kaliurang selalu menjadi tempat pilihan untuk menikmati acara tutup tahun, disana terdapat berbagai macam vila yang bisa disewa untuk rombongan. Kalau kita ingin menikmati acara tahun baru dengan privat tempat ini sangat cocok, jangan lupa booking villa jauh hari supaya tidak kehabisan.

6. Gunung api purba

Bagi yang suka mendaki gunung tidak ada salahnya mencoba datang ke tempat ini untk menikmati tahun baru. Kebanyakan orang-orang yang merayakan tahun baru di tempat ini sudah naik dari siang dan mendirikan tenda. Selain pesta kembang api. Kita bisa menikmati sunset pada akir tahun dan melihat sunrise awal tauhun.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: