Perpaduan Alam Magis dan Spot Instagenic yang Hanya Pas di Teras Kaca Jogja

Ada yang baru nih dari Yogyakarta yaitu Teras Kaca Jogja. Penasaran kan kenapa diberi nama demikian dan apa maksudnya? Teras Kaca Pantai Nguluran adalah sebuah anjungan seperti jembatan yang lantainya terbuat dari kaca. Lokasinya ada di atas tebing. Itulah yang membuat Teras Kaca Wonosari ini menarik perhatian. Teras Kaca Panggang berhadapan langsung dengan laut selatan dimana debur ombak besar jadi kawan. Menyaksikan keindahan disini itu artinya kamu harus melatih keberanian karena di Teras Kaca Gunung kidul kamu akan diterpa angin di ketinggian dan dibawah kakimu adalah laut yang indah.

teras kaca jogja

photo by @yuliusekyy,

Pesona Wisata Teras Kaca Gunung Kidul

Kesini tapi nggak tahu keindahannya pasti aneh. Jembatan Teras Kaca berada di Pantai Nguluran Gunungkidul. Seolah nggak pernah berhenti bereksplorasi, salah satu kabupaten di Jogja ini gudangnya tempat wisata hits di kota pariwisata. Teras Kaca gesing adalah tempat wisata ekstrim yang menawarkan pemandangan lepas pantai di depan mata. Spot ini berada di atas tebing. Karena lantai terbuat dari kaca, maka perjuangan untuk bisa berfoto disini adalah ketika kamu harus berani berjalan karena dibawah kakimu adalah tebing dan lautan yang bisa dengan mudah kamu lihat dengan mata kepalamu sendiri.

teras kaca jogja

photo by @destalisya

Spot kekinian pantai teras kaca di Gunung Kidul ini ternyata hendak dibuat sebuah resort cantik khas pinggir pantai yang menyerupai hotel-hotel yang berada di Bali. Nantinya di Teras Kaca pantai gesing ini akan ada skypool dan spot-spot lainnya.

Kalau kamu ke tebing teras kaca, kamu wajib banget berfoto dengan latar belakang laut biru, langit yang cerah, dan teras kaca yang bening. Nggak perlu takut mencoba berfoto disini. Jembatan kaca memiliki besi penyangga yang sudah teruji keamanannya sesuai standar konstruksi internasional. Selain dari pantai teras kaca gunung kidul, ada juga spot lain seperti kursi raksasa, ayunan, rumah boneka, gerbang, dan lain-lain. Ayo kalahkan fobia ketinggianmu dan berselfie hingga lututmu melemas!

teras kaca jogja

photo by @adytama_kenzie

Lokasi Teras Kaca Pantai Gesing

Oke, sekarang dimana lokasi Teras Kaca pantai gesing? Alamat teras kaca pantai gesing adalah di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, DIY. Letak teras kaca Yogyakarta ini ada di Pantai Nguluran. Di sebelah barat daya Pantai Nguluran terdapat Pantai Gesing. Maka nggak jarang jika banyak yang menyebut pantai teras kaca jogja ini sebagai Teras Kaca Pantai Gesing.

Nah, rute teras kacanya adalah sebagai berikut: Pusat Jogja – ringroad Jalan Jogja-Wonosari – kecamatan Piyungan – kawasan Patuk – lapangan terbang Gading (ambil arah ke kanan ke kecamatan Playen) – Paliyan – Girikarto – Pantai Nguluran.

Belum jelas dengan rutenya? Kamu sewa mobil aja di Pamitran Rental Motor plus sopir. Kalau sudah ada driver, kamu dan teman atau keluarga tinggal duduk tenang deh.

teras kaca jogja

photo by @adhiiwicaksonoo

Jam Buka Teras Kaca Nguluran Gunungkidul

Jam Buka Teras Kaca di Jogja adalah dari pukul 09.00 –  18.00 WIB setiap harinya. Nah, jadi bisa juga berfoto bersama sunset ya.

Tiket Masuk Teras Kaca Gunung Kidul

Htm Teras Kaca Jogja murah. Tenang aja. Sama seperti tempat wisata lain, biaya masuk teras kaca jogja nggak mahal. Untuk mencoba berfoto di teras kaca tebing nguluran ini kamu hanya wajib membayar Rp 5.000 per orang. Biaya parkir Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Tapi untuk berselfie di jembatan kamu harus bayar lagi Rp 20.000 per orang. Dan dimaklumi kalau ada batas waktu foto karena jembatan hanya bisa diisi 3 – 5 orang demi keamanan.

teras kaca jogja

photo by @karmilafebrianty

Berani coba wisata Teras Kaca Yogyakarta? Langsung aja hubungi Pamitran Rental Motor untuk sewa transportasi pribadi kamu karena akses ke Tebing Kaca hanya bisa dilewati kendaraan pribadi. Jangan khawatir, sewa mobil dan motor di Pamitran Rental Motor murah dan terpercaya.