Memasuki Dunia yang Hilang The Lost World Castle Jogja

Pernahkah kamu membayangkan rasanya memasuki dunia yang hilang? Apa yang terbayang saat judul The Lost World terkatakan? Pasti sedikit menyeramkan dan penuh keanehan. Tapi tak seperti itu di The Lost World Castle Jogja. Tempat ini adalah dunia hilangnya Jogja dan mungkin juga masih satu-satunya di Indonesia. The Lost World Castle Cangkringan ini menarik banget untuk dikunjungi. Kamu penasaran kan seperti apa The Lost World Castle Kaliurang ini? Cek di bawah ini.

Fakta-Fakta dan Keindahan The Lost World Castle Indonesia

Ketika kamu datang kesini, pasti akan terkesima melihat arsitektur dan bentang alam yang indah di The Lost World Castle Indonesia. The lost world castle kepuharjo cangkringan ini memadukan gaya The Lost World dalam film Jurassic Park dan Benteng Takeshi. Benteng the lost world castle berdinding tebal dan tinggi, dikelilingi tembok menjulang layaknya benteng-benteng peperangan.

Diberi nama The Lost World Castle Merapi bukan hanya asal-asalan lho. Ternyata ada sejarahnya. Dahulu sebelum Merapi erupsi besar-besaran di tahun 2010, ada sebuah desa bernama Kepuharjo yang sekarang benar-benar hilang setelah bencana tersebut. Tanah itu kemudian dijadikan tempat wisata The Lost World Castle di Sleman saat ini. Karena itu juga the lost world of castle jogja sempat tersandung masalah dan sempat hamper ditutup krena tempat ini dianggap tak pantas (tempat yang memakan korban jiwa malah dijadikan tempat wisata) dan juga berbahaya dari segi keamanan pengunjung. Namun karena banyaknya minat wisatawan, maka the lost world castle sleman Yogyakarta sekarang resmi dibuka.

Yang ditawarkan wisata the lost world castle Yogyakarta nggak main-main yaitu benteng-benteng yang bisa dijadikan spot foto, lukisan 3D, taman bunga sakura Jepang, dan wahana Indian. Fasilitas the lost world castle juga lengkap, ada warung dan resto, serta bilik souvenir Jogja.

the lost world castle jogja

photo by @azizahnoyaa

the lost world castlr jogja

Photo by @jogjaheppy

Wisata Terdekat The Lost World Castle

Buat kamu yang merasa belum puas ke The Lost World Castle Yogyakarta ada juga wisata terdekat The Lost World Castle yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah Stonehenge the lost world castle. Apa sih Stonehenge ini? Tempat wisata ini menyuguhkan replica Stonehenge Inggris di Jogja. Meski terbilang baru, tempat ini eksis karena lagi-lagi satu-satunya di Indonesia.

Selain Stonehenge ada wisata the lost world castle jogja terdekat lainnya yaitu Rumah Hobbit the lost world castle Yogyakarta. Rumah Hobbit ini sangat indah dengan taman tepat di depannya. Untuk kesini kamu tinggal menyabrang dari pintu masuk kastil. Rumah Hobbit ada dibelakang persis warung-warung makan dan tempat parkir.

the lost world castle jogja

Photo by @eriscoo

The Lost World Castle Jam Buka

Jam operasional The Lost World Castle dari pukul 07.00 – 18.00 WIB. Tapi waktu terbaik berkunjung kemari adalah ketika pagi hari saat Merapi tampak sangat jelas ketika hari cerah atau juga sore hari dimana kamu bisa melihat sekalian sunset yang eksotis dari atas bukit.

The Lost World Castle Tiket Masuk

Nah, sekarang saatnya tahu biaya masuk the lost world castle jogja. Tenang, htm the lost world castle cangkringan ini murah sekitar Rp 20.000 per orang. Untuk parkirnya sekitar Rp 2.000/motor dan Rp 5.000/mobil. Murah kan harga tiket the lost world castle Yogyakarta?

The Lost World Castle Alamat

The Lost World Castle alamat di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Lokasi the lost world castle merapi memang cukup jauh dari pusat kota dan berada tepat di lereng Gunung Merapi. Tapi wisatawan dari luar kota wajib datang kesini bukan hanya untuk melihat benteng ini tetapi juga tempat wisata terdekat lainnya seperti Kaliadem, Museum Mini Sisa Hartaku, dan merasakan serunya naik jeep Merapi Lava Tour.

Rute The Lost World Castle

Rute The Lost World Castle adalah sebagai berikut:

Pusat kota Yogyakarta –  Jalan Kaliurang – Kaliadem – Jalan Bebeng – Kopi Merapi – terus kea rah timur hingga menemukan bangunan seperti benteng.

 

Ayo segera ke The Lost World Castle dan temukan keseruannya. Jangan lupa sewa motor dan mobilnya di Pamitran Rental Motor ya. Kamu bisa pesan via online.