Wisata Budaya Jogja

Bukan hal baru jika Jogja adalah kota yang terkenal sebagai kota yang kaya akan wisata budayanya. Banyak orang datang ke Jogja untuk menikmati pesona kekayaan budaya yang ada di Jogja. Ada banyak obyek wisata budaya di Jogja yang bisa kalian datangi untuk memuaskan rasa penasaran kalian terhadap kekayaan budaya Jogja. Ada banyak candi di Jogja yang patut dan wajib sekali dikunjungi, seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Tidak lengkap pastinya kalau kalian ke Jogja tapi tidak kesana. Candi-candi lain juga banyak lho di Jogja, seperti Candi Sambisari, Candi Ratu Boko, Candi Plaosan, dan masih banyak candi lain yang recommended banget buat kalian kunjungi.

Jogja juga bisa kasih kalian pengalaman buat belajar membuat batik, menonton pertunjukan wayang atau sendratari, berkunjung ke museum seni, dan banyak lagi pengalaman yang kalian bisa rasakan saat berwisata budaya di Jogja. Pengalaman-pengalaman tersebut tentunya akan sangat berkesan dan bermanfaat sekali, karena siapa lagi yang akan mewariskan budaya nenek moyang kalau bukan kita?

Wisata budaya di Jogja tidak hanya melulu tentang obyek wisata nya, namun juga tentang bagaimana budaya masyarakat yang ada di Jogja. Menikmati suasana malam di kota Jogja di angkringan dengan segelas kopi joss, jalan-jalan di Malioboro  ataupun berfoto di Tugu Jogja adalah suatu kenikmatan tersendiri. Jogja juga dikenal dengan budaya penduduk yang ramah. Berkeliling Jogja dengan suasana yang kental sekali dengan adat dan budaya nya sudah menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Batik dan alunan gamelan Jawa yang mengiringi setiap langkahmu di tiap sudut kota Jogja, bakal buat kamu susah lupa akan Jogja.

Nah, agar liburan kalian berkesan, berikut ini ada daftar beberapa objek wisata budaya di Yogyakarta yang wajib banget kalian kunjungi.

angkringan di jogja terkenal