Destinasi Wisata di Raja Ampat

The Lost Paradise Raja Ampat – Destinasi Wisata di Raja Ampat Papua yang Terbaik, Terpopuler, dan Instagenic

Untuk bisa melihat surga tersembunyi kamu tak perlu jauh-jauh dan capek-capek ke luar negeri. Di Indonesia masih banyak hidden paradise yang bisa kamu eksplor. Contohnya Raja Ampat. Semua destinasi wisata di raja ampat papua yang terbaik. Bahkan banyak wisatawan manca yang menyebutnya The Lost Paradise dan juga The Last Paradise on Earth.

wisata di raja ampat

photo by kompasiana.com

Kamu sudah pernah kemari belum? Kalau belum pernah kamu wajib kemari. Buktikan sendiri apakah Raja Ampat memang seindah itu. Di bawah ini akan diberikan list objek wisata di Raja Ampat yang akan membuat liburanmu terasa lengkap.

Pilihan Tempat Wisata di Raja Ampat Recommended Lengkap

Piaynemo

Kalau kamu ke Raja Ampat, tempat wisata di Raja Ampat pertama yang harus kamu kunjungi pastinya Pianemo. Gugusan batu karang yang menghiasi lautan tenang ini jadi ikonnya Raja Ampat. Banyak wisatawan dan fotografer dari seluruh dunia datang ke objek wisata raja ampat Pianemo ini. Bahkan gambarnya bisa kamu cari dengan mudah di media sosial. Kamu bisa berenang atau menyusuri wilayah ini dengan kapal. Lalu foto di atas bukit dengan background Pianemo yang cantik.

photo by bfreetour.com

Kepulauan Wayag

Destinasi wisata yang ada di raja ampat terwajib berikutnya adalah Kepulauan Wayag. Disini yang bisa kamu lihat adalah pemandangan eksotis berupa pantai. Snorkeling di pinggir pantai hingga trekking ke puncak batu karang untuk melihat gugusan pulau karang jadi aktivitasnya.

photo by m.goldenrama.com

Pulau Salawati

Raja Ampat terkenal dengan 4 pulau utamanya yaitu Pulau Misool, Pulau Salawati, Pulau Batanta, dan Pulau Waigeo. Nah, objek wisata raja ampat Pulau Salawati ini termasuk salah satu yang harus kamu kunjungi. Kamu akan melihat wisata bawah laut indah. Uniknya lagi kamu bisa menemukan banyak bangkai kapal laut dan pesawat yang tenggelam sewaktu Perang Dunia II. Kini bangkai kapal dan pesawat tersebut jadi rumah bagi ribuan ikan dan terumbu karang.

photo by super adventure

Pulau Misool

Sedangkan Pulau Misool khusus buatmu yang ingin didekap dalam kedamaian. Salah satu pulau terbesar di Raja Ampat ini berbatasan dengan perairan lepas tempat hewan besar seperti paus melintas dan Laut Seram. Kamu bisa puas menikmati tempat wisata yang wajib dikunjungi di raja ampat ini karena tak berpenghuni. Serasa private island deh.

Stasiun Pencucian Pari Manta

Suka lihat ikan? Beranikah kamu kalau berenang bersama Ikan Pari Manta yang panjangnya mencapai 5 meter? Kalau berani, silahkan ke wisata raja ampat bernama Manta Point. Ini adalah tempat dimana Pari Manta yang besar membersihkan diri dibantu oleh ikan-ikan kecil yang siap menghisap kotoran-kotorannya.

photo by journey era

Desa Wisata Arborek

Desa Wisata Arborek adalah salah satu desa wisata paling terkenal di Raja Ampat. Kenapa? Karena desa ini memberikan keunikan dimana kamu bisa lihat keseharian nelayan Papua ketika berlaut. Yang tak kalah penting adalah melihat tradisi dan gaya hidup mereka. Warga desa wisata yg ada di raja ampat ini juga ramah. Makanya wisatawan sering menginap disini. Tapi kamu nggak boleh melewatkan snorkeling dan diving disini. Air lautnya yang tenang cocok untuk diver pemula.

photo by tripadvisor.com

Lihat Juga>> Paket Tour Raja Ampat Murah Pamitran

Desa Sawinggrai

Papua terkenal dengan Burung Cendrawasih. Kamu bisa lho mendatangi habitat asli burung ini di Desa Sawinggrai. Kamu akan jelajah hutan untuk bisa menemukan si burung cantik ini. Tempat wisata menarik di raja ampat Desa Sawinggrai cocok buat yang suka petualangan ke dunia baru. Jangan lupa ya bertemu dengan warga lokal yang ramah supaya kamu tambah pengalaman.

photo by tempat wisata

Telaga Bintang Raja Ampat

Ada yang sudah pernah dengar tentang wisata raja ampat papua yang satu ini? Telaga Bintang, diberi nama demikian karena kamu akan melihat bentuk telaga yang seperti bintang dari atas bukit dan terbentuk secara alami. Jangan lupa abadikan momen mu disini.

wisata di raja ampat

photo by detiktravel

Teluk Kabui

Atraksi wisata di Raja Ampat selanjutnya kita punya Teluk Kabui. Disini pun kamu bisa melihat batuan karang tinggi yang menjadi ciri khas Raja Ampat. Kamu bisa jelajahi dengan menggunakan kapal.

photo by phinemo

Pasir Timbul Raja Ampat

Raja Ampat juga punya pasir timbul, yaitu daratan berupa pasir pantai yang hanya muncul saat air laut surut. Rata-rata pulau-pulau kecil Indonesia punya pasir timbul ini, seperti di Raja Ampat. Rasakan sensasi berjalan di tengah laut, lalu berfoto di wisata unik di raja ampat.

photo by twitter

Tujuan Wisata Raja Ampat Murah

Teluk Cinta

Sebuah tempat wisata baru di Raja Ampat bernama Teluk Cinta bisa buat beromantisme bersama pasangan nih. Lokasinya ada di Misool. Destinasi wisata di Raja Ampat ini sangat unik karena memiliki bentuk Love. Kamu akan bisa menikmatinya dari atas bukit. Lalu ambil foto dari sana.

photo by travelingyuk.com

Pantai Waisai Torang Cinta

Namanya juga orang Indonesia. Belum lengkap kalau belum ketemu pantai. Salah satu yang cukup terkenal di Raja Ampat adalah Pantai Wasai Torang Cinta atau Pantai WTC. Tempat wisata di waisai raja ampat ini spotnya menikmati pemandangan, bermain air, juga menikmati sunset cantik di jembatan pantai.

wisata di raja ampat

photo by westpapuaupdate.com

Pulau Waigeo

Pulau Waigeo memiliki kawasan hutan yang lebat dan kaya dengan keanekaragaman laut. Kamu bisa menemukan burung-burung cantik khas Papua disini. Kamu juga bisa mengunjungi Pantai Waiwo. Jangan lewatkan kesempatan untuk lihat ikan Hiu Sirip Putih, ikan pipa garis biru, kuda laut pygmy, penyu hijau, napoleon, dan ikan lepu. Datang juga ke Kali Biru.

photo by palapapos.co.id

Teluk Mayalibit

Ada lagi nih teluk di Pulau Waigeo. Namanya Teluk Mayalibit. Pemandangan tempat wisata raja ampat papua barat ini mengesankan lho. Kamu akan dengan mudah mendapati alam yang asri. Perjalananmu akan dimulai dari pelabuhan Waisai. Empat jam PP untuk eksplor Teluk Mayalibit.

wisata di raja ampat

photo by backpacker jakarta

Kampung Saporkren

Mirip-mirip dengan desa wisata Arborek, di Kampung Saporkren kamu juga bisa lihat aktivitas nelayan Papua dan keseharian mereka menjalani kehidupan. Karena menyimpan keindahan alam yang kaya, kampung ini pun masuk dalam kawasan konservasi Cagar Alam Waigeo Barat. Pantai yang membentang di wisata raja ampat irian jaya ini cantik.

photo by panduan wisata

Danau Sentani

Danau Sentani sih wajib banget kamu kunjungi sebelum danau-danau lain yang ada di Raja Ampat. Pasalnya disini kamu bisa lihat 22 pulau tersebar di sekitar danau. Kamu nggak akan kecewa dengan pemandangannya. Dihuni oleh 30 spesies ikan tawar serta flora yang indah membuatnya selalu dikunjungi wisatawan. Tiap bulan terselenggara Festival Danau Sentani. Ada ragam sajian kuliner Papua kalau kamu mau coba.

photo by merdeka.com

Desa Wisata Sauwandarek

Ada desa wisata lagi nih. Namanya Desa Wisata Sauwandarek dan terkenal dengan masyarakatnya yang terampil menganyam daun pandan laut. Disulap jadi kerajinan seperti topi dan tas yang harganya murah. Kamu bisa beli hasil kerajinan ini. Hati-hati, warganya ramah banget. Kamu mungkin ogah pulang karena akan diajak menyelam melihat bawah laut bersama anak-anak setempat.

photo by taksi kosti

Lembah Baliem dan Festival Lembah Baliem

Lembah Baliem ini terletak di kaki Gunung Jayawijaya. Kalau kamu kemari kamu harus saksikan atraksi perang antar Suku Dani, Suku lani, dan Suku Yali. Dan ini menjadi Festival Lembah Baliem. Selain itu ternyata ada hal lain yang menarik dilakukan seperti mengunjungi pesta bakar batu, menikmati pantai pasir putih Lembah Baliem, dan melihat mumi Suku Dani. Nah!

wisata di raja ampat

photo by jejakpiknik.com

Danau Paniai

Nggak hanya Sentani saja kok danau yang bagus di Raja Ampat. Danau Paniai adalah Danau Terindah Dunia yang dinobatkan tahun 2007 di konferensi Danau se-Dunia di India. Letaknya di ketinggian 7500 mdpl. Airnya terhampar biru dan keindahan sekitar yang masih sangat asri membuatmu betah. Sembari menikmati keindahannya kamu bisa berkenalan dengan warga sekitar yang ahli dalam seni dan budaya. Wah, kamu yang punya hobi sama pasti ingin berlama-lama disini.

photo by dictio.id

Wisata Raja Ampat Indonesia Terbaru

Batu Pensil

Berkunjunglah ke Teluk Kabui untuk menemukan spot Batu Pensil di tengah perairan yang dikelilingi dengan tebing-tebing karang lain. Bentuk batu ini mirip pensil. Tapi selain memandanginya, kamu bisa diving disini.

Air Terjun Batanta

Meskipun tak banyak air terjun di Raja Ampat, tapi kamu bisa melihat beberapa yang sudah jadi obyek wisata di raja ampat. Air Terjun Batanta salah satunya. Lokasinya di Pulau Batanta tentunya. Air terjun ini sangat jerniih dan masih alami. Kamu bisa berenang dan bermain air di kolam alaminya.

wisata di raja ampat

photo by pegipegi

Air Terjun Arawai

Tak jauh berbeda dengan Batanta, hanya sedikit lebih tinggi, adalah Air Terjun Arawai yang berlokasi di Kampung Arawai, Teluk Mayalibit. Karena air terjunnya lebih tinggi maka kolam alaminya pun juga lebih besar. Untuk yang bisa berenang, mungkin bisa mencicipi segarnya air terjun ini. Bagi yang tidak, kamu bisa duduk santai sambil menyentuhkan kaki ke air yang segar.

Pantai Bosnik

Pantai Bosnik merupakan wisata favorit di pusat kota Biak. Ketika weekend pantai ini ramai wisatawan. Buat kamu yang ingin menikmati ketenangan, kecantikan, dan keeksotisan Pantia Bosnik bisa kemari ketika hari biasa. Pasir putih dan lautnya yang hijau kebiruan bisa dinikmati dari gazebo apung pinggir pantai. Atau snorkeling saja sekalian.

photo by yukpiknik.com

Kepulauan Ayau

Kepulauan ini terbentuk dari pulau-pulau kecil yang kemudian bergabung karena dasar pasir putihnya yang besar. Kamu bisa kesini dengan naik kapal saja. Tempatnya romantis sih. Dan kamu bisa menemukan pemandangan warga lokal yang mencari cacing laut. Ikutan juga boleh.

Pantai Cemara

Tidak jauh dari Pantai Wasai Torang Cinta sebenarnya ada pantai baru bernama Pantai Cemara. Pantai ini berpasir putih dan dilengkapi dengan deretan pohon cemara yang menyejukkan hati. Sebuah tempat untuk relaks pokoknya.

wisata di raja ampat

photo by pedoman wisata

Goa Tomolo

Goa Tomolo tak boleh ketinggalan buat yang suka dengan sejarah. Goa ini menyimpan lukisan telapak tangan manusia dan gambar-gambar hewan prasejarah yang sangat besar.

Danau Ubur-Ubur Lenmakana

Mau rasakan sensasi berenang bersama ubur-ubur? Memang bisa? Bisa dong di Danau Ubur-Ubur Lenmakana. Ubur-ubur disini stingless alias tidak menyengat. Seperti apa ya rasanya renang bersama ribuan ubur-ubur?

photo by merdeka.com

Harfat Peak

Puncak Harfat atau Harfat Peak adalah tempat dimana kamu bisa menikmati pemandangan Raja Ampat dari atas. Meskipun trek nya bisa dibilang butuh perjuangan untuk ditaklukan, tetapi banyak lho yang mampir kemari. Setibanya di Harfat kamu akan mendaki anak tangga untuk tiba di bagian atasnya. Nggak mengecewakan kok.

photo by idn times

Pulau Rufas

Nama Pulau Rufas memang masih jarang terdengar di telinga. Tapi kamu bisa kemari. Daya tariknya terletak di warna air laut yang toska cerah, berbaur dengan pasir putih di salah satu sisi di tengah pulau. Rufas terletak di lepas pantai dan terasa seperti pulau pribadi. Ikan-ikan kecil jinak bisa kamu beri makan di pinggir pantainya lho.

photo by overglobe.net

Spot Wisata Raja Ampat Diving dan Snorkeling yang Sudah Terkenal Hingga Mancanegara

Yapap

Untuk bisa ke Yapap memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tetapi Yapap indah banget sih. Air yang sangat jernih ini tempat sempurna untukmu menyelam dan berenang di perairan yang lebih dangkal. Airnya sangat bening sehingga mudah untuk bertemu ikan-ikan penghuni Yapap.

photo by travelingyuk.com

Arborek

Selain keindahan desa wisatanya, Arborek adalah tempat belajar diving terbaik di Raja Ampat. Bagi divers pemula juga bisa melancarkan aksi dan belajar lagi di tempat ini. Kamu bisa bertemu school fish dan keindahan bawah laut lainnya. Kedalamannya bertahap dan arusnya pun tak terlalu besar.

Yenbuba

Satu lagi yang populer untuk penyelam pemula, Yenbuba. Lokasinya di Pulau Mansuar. Laut yang jernih dan tenang menjadi rumah bagi ikan-ikan cantik serta biota laut yang menawan. Di pulau ini juga tak sulit menemukan resort-resort ternama di Raja Ampat lho.

wisata di raja ampat

photo by xtreme spots

Cape Kri

Cape Kri atau Pulau Kri adalah salah satu dari sekian banyak pulau yang terkenal di kalangan traveller. Disini kamu bisa menemukan wisata raja ampat bawah laut yang membuat takjub. Nggak perlu bersusah payah berenang, kamu sudah dapat menemukan hiu dan ikan-ikan lainnya. Terdapat 374 spesies ikan dan karang disini.

Buatmu yang nggak mau diving bisa cicipi makanan khas setempat. Bisa juga lho menginap di hotel maupun resort di pulau ini. Sensasional pokoknya.

photo by berita.baca.co.id

Pulau Friwen

Pulau Friwen ini jagoannya diving dan snorkeling. Ketika main kesini kamu bisa melihat pantai pasir putih yang luar biasa indah. Friwen menjadi kesukaan karena lautnya yang tenang. Buat kamu yang mau diving ada spot bernama Friwen Wall untuk dinikmati. Wisatawan yang nggak mau main air bisa piknik dengan keluarga di pinggir pantai untuk BBQ-an atau juga camping. Bertegur sapa dengan wisatawan asing juga boleh.

Magic Mountain Misool

Di Pulau Misool ada spot diving bernama Magic Mountain aka Shadow Reef yang menduduki peringkat pertama tempat diving Raja Ampat. Kamu dapat dengan mudah menemukan school fish dan pari manta ketika arus sedang masuk. Tetapi ini khusus untuk yang sudah profesional ya.

Blue Magic Pulau Kri

Meski pulau yang kecil, Cape Kri sudah terkenal di dunia internasional. Wisatawan terutama turis asing suka diving di spot Blue Magic. Wisata selam di raja ampat ini adalah satu yang harus kamu coba kalau kamu sudah profesional. Kamu bisa temukan gurita cincin biru yang sering dijumpai dan menjadi asal usul nama Blue Magic. Selain itu ada school fish, ikan tuna, hiu lonjor, hingga karang yang menjadi panorama khas nya.

wisata di raja ampat

photo by diveplanit

Pulau Fam

Pulau ini terkenal dengan biota terumbu karangnya yang menawan. Ada sponges dan soft coral yang memiliki warna mencolok. Bahkan penghuni yang terasa asing pun ada disini seperti kelinci laut dan nurdibranch.

Pulau Farondi

Kalau di pulau Farondi ada dua situs menyelam terbaik yaitu Goa Besar dan satunya Verena’s Garden. Goa Besar adalah sebuah spot yang dindingnya dipenuhi leather coral, plate coral, dan sea squirts warna-warni. Sementara Verena’s Garden adalah tempat indah yang memiliki gua bawah laut panjang yang mencapai tengah pulau. Verena’s Garden tampak seperti taman koral lunak warna kuning yang indah.

Gimana? Jadi ke Raja Ampat? Untuk kamu yang ingin segera kemari jangan lupa ada cara wisata ke raja ampat murah. Kamu bisa ikut saja paket wisata raja ampat all in dari Pamitran Rental Motor. Dengan paket wisata raja ampat murah ini kamu sudah dapat paket lengkap mulai dari transportasi selama di Raja Ampat, akomodasi, kapal, tour guide, driver, BBM, makan, dokumentasi, dan lain sebagainya.

Kamu pun bisa dengan mudah menemukan paket wisata raja ampat untuk 2 orang di tempat kami. Harganya tetap terjangkau.

Kami menyediakan paket wisata raja ampat misool, paket wisata raja ampat 3 hari 2 malam Piaynemo, paket wisata raja ampat 4 hari 3 malam Wayag Pianemo, paket wisata raja ampat 5 hari 4 malam, dan lain-lain. Untuk informasi lengkapnya dan pemesanan kamu bisa langsung hubungi kami via whatsapp di bawah ini.

Yuk segera bergabung dengan pamitranrentalmotor.com agar kamu bisa dengan mudah dan tenang bepergian ke Raja Ampat. Kami jamin kenyamanan kamu jadi prioritas kami.

Baca juga>>