20+ Tempat Wisata Hits di Jogja dan Instagramable yang Harus Kamu Tahu

Buat kamu para pecinta instagram, kalau berlibur ke Jogja pasti cari tempat wisata yang instagramable di Yogyakarta. Dan tenang, disini ternyata ada banyak sekali tempat wisata hits di Jogja yang bikin kamu kewalahan memilih mana yang akan kamu kunjungi. Ada wisata alam paling hits di Jogja dan juga wisata hits jogja indoor. Pokoknya semua keren banget.

Udah nggak sabar lihat-lihat tempat wisata hits di jogja? Langsung aja cek di bawah ini.

photo by @ayodolan

Tujuan Wisata Paling Hits di Jogja

Spot Instagramable di Mangunan

Menempati peringkat pertama tentu aja ada wisata alam hits di jogja, hutan pinus Mangunan. Spot hutan pinus dan bukit di tempat ini banyak banget. Mulai dari Puncak Becici yang pernah dikunjungi Obama, sampai Pinus Pengger yang indah ketika malam hari, dan tentunya ada lainnya lagi seperti Seribu Batu Songgo Langit (Rumah Hobbit), Jurang Tembelan, Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk, dll.

seribu batu songgo langit jogja

photo by @jogja_event_tour

Pantai Ngobaran dan Pantai Gunung kidul Lainnya

Selanjutnya ada pantai-pantai di Gunungkidul yang akan selalu masuk daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jogja. Ada satu pantai yang jadi wisata lagi hits di Jogja, namanya Pantai Ngobaran. Pantai ini mirip dengan pantai di Bali dengan Pura di tebing pantai dan patung-patung khas agama Hindu. Selain Ngobaran ada juga pantai lain yang nggak kalah cantik dengan pasir putihnya. Setiap pantai punya ciri khas sendiri. Jadi bingung kan mau kemana?

photo by @arrumm02

Tamansari & Kotagede

Siapa bilang tempat wisata di yogyakarta yang instagramable itu melulu tentang alam? Bahkan bangunan tua dan klasik di Jogja bisa menampakkan pesona lho. Kamu nggak percaya? Datang saja ke Tamansari atau Kotagede. Disana kamu akan menemukan bangunan-bangunan klasik yang masiih berdiri kokoh. Jangan heran kalau hampir di semua spotnya kamu harus antri untuk foto.

kotagede yogyakarta

photo by @sandralugiana

>> Selengkapnya tentang: Tamansari, Istana Air di Jogja yang Menawan

>> Selengkapnya tentang: Kotagede, Kota Perak nan Klasik

Candi Prambanan dan Candi Lainnya

Merasa belum cukup dengan bangunan klasik yang bisa buat foto? Nih ada bangunan bersejarah dari zaman kuno yang sudah terkenal di seluruh dunia. Ada Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Dua candi ini adalah kebanggaan negeri dan adanya di Jogja. Kamu mau foto antimainstream? Fotolah bersama Candi Prambanan dan Borobudur. Eits, masih ada banyak candi lainnya yang nggak kalah seru.

candi prambanan jogja

photo by @verawaty_

>> Selengkapnya tentang: List Candi-Candi di Jogja yang Cantik

Malioboro

Siapa yang nggak tahu jalan yang satu ini? Kawasan Malioboro adalah salah satu wisata wajib di Jogja dan wisata hits jogja malam hari. Paling asyik kesini ketika matahari sudah turun. Kamu bisa santai di kawasan pedestriannya dan berfoto sesuka hati. Lalu mampir belanja atau foto-foto lagi di titik nol kilometer yang dipenuhi bangunan bersejarah.

malioboro jogja

photo by @gus_cheers

>> Selengkapnya tentang: Jalan Malioboro Jogja, Tempat Rileks Semua Kalangan

>> Baca juga: Objek Wisata Hits di Jogja Dekat Malioboro yang Nggak Boleh Ketinggalan Dikunjungi

Wisata Hits Jogja Tebing Breksi

Lanjut ke wisata jogja yang hits di instagram berikutnya ada Tebing Breksi. Lokasinya dekat dengan Prambanan. Area bekas tambang ini disulap menjadi tempat wisata. Buka hingga malam, Tebing Breksi adalah tempat untuk menggelar kesenian, spot tahun baru, dan tentunya spot selfie dengan ukiran-ukiran berseni tinggi.

>> Selengkapnya tentang: Lokasi dan Tiket Masuk Tebing Breksi

The World Landmark

Kita pindah ke lokasi yang dingin-dingin di utara Jogja ada The World Landmark Kaliurang. Cocok untuk penyuka selfie karena disini terdapat ikon-ikon bangunan dunia seperti Menara Eiffel Paris, Patung Liberty, Menara Pisa, dan masih banyak lagi yang baru.

The Lost World Castle dan Rumah Hobbit

Masih di satu area yaitu di lereng Merapi, berikutnya adalah The Lost World Castle. Sering juga disebut dengan Benteng Takeshi-nya Jogja, kastil ini megah dan indah. Terletak di sebuah desa yang hilang karena erupsi Merapi, spot selfi disini banyak banget. Ada Rumah Hobbitnya juga lho.

photo by @ezaae

>> Baca juga: Wisata di Lereng Merapi, Lokasi Instagramable di Sejuknya Pegunungan

Tempat Wisata di Jogja yang Instagramable dan Indah

Air Terjun Kedung Pedut

Sekarang kita beralih ke air terjun. Yogyakarta memang vokal banget kalau urusan wisata alam. Kali ini kita punya air terjun yang masuk daftar wisata hits di Jogja. Namanya Air Terjung Kedung Pedut. Lokasinya cukup tersembunyi dan karena keasrian yang masiih sangat terjaga itulah air terjun ini disukai wisatawan. Kamu bisa berenang dan mandi di kolam-kolam alami yang berlevel. Tapi jangan khawatir. Nggak Cuma Kedung Pedut yang dipunyai Jogja. Deretan air terjun lain yang nggak kalah cantik siap memanjakanmu. Hati-hati nanti kamu bingung mau posting foto yang mana di instagrammu.

air terjun kedung pedut yogyakarta

photo by @tropicalinaa

Kalibiru/Pule Payung

Masih tentang wisata hits daerah Jogja kali ini kita punya Kalibiru. Terkenal dengan spot rumah pohonnya dimana kita bisa melihat deretan pegunungan Menoreh dan Waduk Sermo yang luas. Tempat yang indah ini juga jadi lokasi outbound dan wisata adventure di Jogja. Selain Kalibiru, ada kembaran barunya yaitu Pule Payung. Tidak jauh berbeda hanya Pule Payung lebih banyak spot selfienya.

pule payung kulon progo

photo by @meydaputri_

Hutan Mangrove Pasir Mendit

Ada yang sudah pernah dengar lokasi wisata Hutan Mangrove Pasir Mendit? Letaknya berada di samping pantai-pantai di kulonprogo. Meski hanya sebuah hutan mangrove untuk menangkal tsunami, nyatanya berhasil disulap dengan spot-spot selfie yang indah seperti jembatan bambu yang bertingkat, menara-menara, kapal, dan lain-lain.

wisata tersembunyi di jogja

photo by @travlrindonesia

Embung Batara Sriten

Memang nggak salah Jogja diberi gelar kota pariwisata. Embung (tempat tadah hujan untuk irigasi) saja jadi wisata hits instagram jogja. Adalah Embung Batara Sriten yang jadi salah satu embung populer di Jogja selain Embung Nglanggeran. Embung Batara Sriten ini adalah satu-satunya embung tertinggi di Jogja, berada di puncak perbukitan. Hawa sejuknya membuat lelah mereda, dan pemandangan sunsetnya epik banget!

wisata hits di jogja

photo by @masmeya .

Gunung Api Purba Nglanggeran

Wisata ngehits di Jogja selanjutnya adalah Gunung Api Purba Nglanggeran. Spot wisata berikut termasuk salah satu wisata adventure di Jogja juga yang bertema hiking. Tapi karena trek hikingnya nggak susah, jadi cocok untuk semua kalangan. Meskipun bertema alam, tempat ini instagramable banget dan hits abis. Dekat dengan tempat ini pula kamu bisa menemukan air terjun Kedung Kandang yang unik dan Embung Nglanggeran.

gunung api purba nglanggeran

photo by @pamuji.w

Gumuk Pasir Barchan

Udah pernah foto hits di gumuk pasir belum? Gumuk Pasir Parangkusumo ini langka lho, satu-satunya di Indonesia. Di wisata di Jogja yang hits ini kamu nggak hanya akan menemukan gundukan pasir pantai tapi spot-spot foto tereksis, gardu pandang, dan spot main sandboarding.

Taman Lampion

Ada beberapa tempat wisata paling hits di Jogja bertema taman lampion atau taman lampu di Jogja. Yang pertama adalah Taman Pelangi Monjali. Kemudian yang kedua adalah Taman Lampu di Sindu Kusuma Edupark. Dan yang terakhir adalah Festival of Light Kaliurang yang digelar setiap akhir tahun. Ketiga-tiganya indah dan pastinya instagenic banget.

monumen jogja kembali

Daftar Tempat Wisata di Jogja Paling Hits dan Baru

Pantai Teras Kaca

Nah kalau yang satu ini wisata baru hits di Jogja. Sudah mulai meramaikan instagram, Pantai Teras Kaca hanya untuk orang-orang yang sabar karena antrinya pasti mengular tiap libur panjang tiba. Spot andalannya yaitu teras kaca yang berada di tepi tebing dengan view laut menantang di depan mata dan dibawah kakimu. Juga ada spot-spot menarik lainnya.

teras kaca jogja

photo by @herlina_ahs

Upside Down World

Dunia serasa terbalik. Konsep ini yang diusung oleh Upside Down World dimana kamu akan di foto dengan efek seolah-olah sedang terbalik. Upside Down World jadi tempat wisata yang lagi hits di jogja karena tema rumah terbalik ini memang lagi hits di Indonesia.

upside down world jogja

photo by @alexandrachristierevila

>> Selengkapnya tentang: Info Lengkap Upside Down World Jogja

Museum De Mata dan De Arca

Berbeda dengan konsep foto terbalik, De Mata dan De Arca menggunakan teknik foto 3D, dimana kamu seolah-olah berfoto di tempat-tempat yang terasa sangat nyata. Padahal semua itu hanyalah background atau patung yang dengan angle kamera yang tepat menghasilkan karya yang seolah-olah hidup. Kedua museum wisata hits jogja terbaru ini berada di satu lokasi dan terdapat tiket terusan agar lebih murah.

Jogja Bay Pirates

Sekali-kali hits sambil bermain air. Satu hal itulah yang tergambar di Jogja Bay Pirates. Objek wisata yang hits di jogja ini adalah wahana kolam renang yang luas, sangat cocok untuk liburan keluarga. Tapi jangan salah. Buat kamu yang mau foto-foto tetap ada spot-spot menarik yang bisa dijadikan background foto lucumu.

jogja bay waterpark

photo by @kemanakitaliburan

Bukit Pengilon

Masih hangat-hangatnya, di Jogja ada yang lagi hits banget yaitu Bukit Pengilon. Bukit ini adalah sebuah bukit yang ditumbuhi rumput hijau asri dan alami dan terletak di atas sebuah pantai. Mulai banyak wisatawan yang kemari untuk sekedar refreshing hingga camping. Perjalanan menuju kemari memang perjuangan, tapi lelahmu dijamin meleleh begitu lihat view yang spektakuler.

  • Alamat Bukit Pengilon: Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Area Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta
  • Harga tiket masuk: Rp 5.000 / orang
  • Maps>> https://goo.gl/maps/7UbBKfVbJ2E2

Bukit Klangon

Mau lihat Merapi dari dekat dan berfoto bersamanya tanpa mendaki? Ambil saja Merapi Lava Tour dan datang ke Bukit Klangon. Bukit Klangon adalah bukit tertinggi sekaligus terdekat dengan pintu masuk pendakian Merapi. Kalau hari lagi cerah dan tidak berkabut, kamu akan bisa melihat Gunung Merapi nan gagah. Kamu bisa berfoto di spot gardu pandangnya yang bikin merinding hati.

wisata sekitar merapi

Bukit Klangon photo by @ayodolan

Kebun Bunga di Yogyakarta

Sekarang ada lagi yang baru di Jogja yaitu wisata kebun bunga Jogja. Ada beberapa kebun bunga di Jogja yang selalu diburu wisatawan seperti Kebun Bunga Matahari Resoinangun Garden, Kebun Bungai Celosia Taman Bunga Asri, Kebun Bunga Amarylis di Gunungkidul, Taman Bungai Gumuk Pasir, Pererengan park, dan lain sebagainya. Tapi kalau kamu mau ke wisata yang sedang hits di Jogja ini harus dicek dulu musimnya. Jangan sampai kamu foto sama bunga layu.

Kebun Teh Nglinggo

Baru, baru, dan selalu baru. Kebun Teh Nglinggo ini merupakan spot foto selfie terbaru di Jogjakarta. Disini kamu bisa berfoto asyik di hamparan kebun teh yang sangat luas. Mampir juga ke Watu Jaran, spot foto yang terkenal dengan ayunan langit, yang mirip dengan ayunan The Lodge Maribaya, Bandung. Dan juga lihat keindahan gunung-gunung yang mengapit Jogja di puncak gunung dempok.

kebun teh nglinggo kulonprogo

photo by @etihleetiyhooo

Transportasi Menuju Tempat Wisata Hits Jogjakarta

Karena banyak tempat wisata di Jogja yang berlokasi di pedesaan dan tidak dilalui kendaraan umum, lebih enak jika kamu menggunakan kendaraan pribadi. Kalau kamu pas nggak bawa kendaraan dari rumah karena malas ribet, ada sewa mobil di Jogja sebagai alternatif. Pamitran Rental Motor Jogja menyediakan jasa rental mobil dan rental motor Jogja. Kamu bisa sewa avanza, innova, long elf, hiace, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk motor, tersedia sewa vario Jogja, sewa nmax jogja, sewa klx, dan lain-lain. Nggak hanya itu kamu juga bisa lihat-lihat dan ambil paket wisata di Jogja yang murah dan keren seperti paket wisata honeymoon Jogja, paket wisata Jogja 3 hari 2 malam, dan lain-lain.

Biayanya serba terjangkau dan kamu sudah dapat pelayanan terbaik se-Jogja. Kamu pun nggak perlu repot-repot datang ke kantor kami, cukup hubungi via online dan booking bisa dilakukan via whatsapp. Keren kan? Yuk langsung saja hubungi Pamitran Rental Motor Jogja.