Wisata Kuliner Jogja

Jogja memang akrab dengan panggilan sebagai Kota Gudeg. Memang tidak salah, karena pada dasarnya Gudeg memang merupakan makanan khas dari Jogja. Namun kuliner Jogja juga tentu saja tidak hanya gudeg. Ada banyak kuliner lain seperti angkringan, sate klathak, soto bathok, mie ayam, mangut lele, wedhang ronde, dan lain-lain.

Selain aneka ragam kuliner Jogja yang terkenal, Jogja juga dikenal dengan harga makanannya yang murah. Biaya untuk makan di Jogja memang sangat murah. Dengan uang 10.000 saja misalnya, kamu sudah akan bisa kenyang menyantap seporsi nasi telur lengkap dengan lauk pauk lainnya, plus es teh.

Gudeg memang satu makanan yang kamu wajib coba ketika berkunjung ke Jogja. Namun kamu juga tidak boleh ketinggalan untuk mencoba makan di angkringan. Jogja memang juga terkenal dengan angkringannya. Menyantap nasi kucing dengan berbagai macam sate dan gorengan, didampingi dengan segelas kopi jos tentu sangatlah nikmat.

Kuliner Jogja lainnya selain gudeg tentunya sangatlah banyak dan wajib kamu coba ketika kamu di Jogja. Sate, soto atau mie ayam yang terkenal di Jogja menjadi makanan-makanan yang kamu harus masukkan ke dalam daftar makanan yang kamu perlu cicipi. Harga makanan di Jogja relatif murah meriah kok, jadi tidak perlu khawatir kalau kantongmu akan terkuras.

Untuk membantumu memilih makanan apa aja yang kamu wajib cicipi, di bawah ini kami sajikan daftarnya ya. Selamat mencoba!