Wisata Malam Jogja Hits dan Terbaru Untukmu yang Ingin Menikmati Kota di Malam Syahdu

Aktivitas wisata ternyata nggak hanya bisa dilakukan di siang hari. Setuju? Beberapa orang bahkan menikmati memiliki tour wisata malam jogja hits. Dan jika kamu nggak mau ketinggalan sensasi berwisata malam Jogja kota yang asyik, wajib banget menyambangi beberapa tempat unik berikut.

Kota Jogja sendiri punya nuansa yang sangat sayang kalau dilewatkan malam hari. Destinasi wisata malam di Jogja yang bagus di bawah ini akan mengajakmu melihat sudut-sudut lain kota ditemani semilir angin romantis, klasik, dan tak terlupa. Mau?

Wisata Malam Jogja Terhits Wajib Dikunjungi

Tugu Jogja

Wisata malam Tugu Jogja adalah yang pertama. Tugu yang sekaligus menjadi simbol kebanggaan masyarakatnya ini diletakkan di tengah jalan. Siapapun bisa melihatnya dan biasa dijadikan patokan masyarakatnya untuk mengetahui arah mata angin. Saat ini banyak yang menghabiskan malam dengan berselfie disini dan nongkrong di daerah sekitarnya. Ada jajaran angkringan dan toko-toko yang menjajakan makanan yang wajib dicoba. Kamu juga bisa berfoto bersama para hantu dan tokoh wayang di Tugu kota Jogja.

wisata malam jogja hits

photo by @sarhwang_azee

Malioboro

Tempat kedua wisata malam asik di Jogja adalah Jalan Malioboro. Disini kamu bisa berjalan-jalan santai, duduk-duduk di area pedestrian, juga berbelanja oleh-oleh. Malioboro tak pernah sepi pengunjung. Cobalah berbelanja di pedagang kaki lima sepanjang jalannya karena semua barang dijual dengan harga yang sangat murah. Yang paling menyenangkan kamu bisa menikmati Malioboro sepuasnya karena termasuk dalam wisata malam jogja 24 jam.

Angkringan

Nah untuk kamu yang penasaran wisata kuliner Jogja malam hari apa yang bisa kamu coba, ada Angkringan sebagai uji coba pertama. Angkringan adalah warung pinggir jalan yang menyediakan nasi bungkus dengan porsi yang kecil serta lauk-pauk yang bervariasi. Minuman hangat maupun dingin dijual disini. Jika dahulu angkringan hanyalah warung pinggir jalan untuk kalangan menengah ke bawah, kini ia menjadi daya tarik wisata Jogja yang semakin mewah dan maju.

wisata malam jogja hits

photo by @adrianmarvelugr

Titik 0 Kilometer

Wisata nongkrong malam Jogja, aktivitas para pemuda menghabiskan waktu wisata di jogja malam hari yang tidak menjemukan. Kalau kamu ingin nongkrong santai sambil wisata malam jogja gratis, silahkan ke Titik 0 Kilometer. Letaknya ada di paling ujung selatan Jalan Malioboro. Disini ada berbagai macam makanan ringan dan asesoris khas Jogja yang bisa dibeli. Hunting foto juga sangat direkomendasikan lho. Ada banyak gedung tua yang masih terpakai dan terawat yang bisa dijadikan background foto.

Alun-Alun Selatan

Semua tentang Jogja itu serba murah. Bahkan kalau mau cari wisata malam Jogja murah, pasti ada dimana-mana. Seperti misalnya wisata malam alkid jogja, atau alun-alun selatan. Disini adalah tempat yang cocok untuk wisata malam untuk keluarga di jogja dimana kamu bisa cari kuliner, mengendarai odong-odong berlampu meriah, dan mencoba tantangan Masangin. Penasaran?

alun alun jogja

photo by @muhammadfikar730

Wisata Malam Jogja Terbaru

Alun – Alun Utara

Kalau tadi sudah selatan, sekarang utara. Alun-alun utara baru-baru saja ramai sebagai wisata jogja malam hari. Tapi kalau disini suasanya lebih sepi daripada Alun-Alun Selatan karena memang untuk tempat bersantai. Kamu bisa berfoto dengan background Kraton Jogja. Dan nikmati sajian angkringan modern yang kadang ditemani musik para pengamen Jogja berkualitas untuk menghabiskan wisata malam yang indah di Jogja.

Kopi Joss

Masih membicarakan wisata malam jogja terdekat, kamu harus coba yang satu ini, yaitu Kopi Joss. Unik dan menarik wisata malam Jogja dekat Malioboro ini karena kamu para pecinta kopi akan disuguhi suguhan kopi dengan arang di dalamnya. Kopi Joss adalah kopi yang dicelupkan arang panas sisa pembakaran anglo yang ketika dicelupkan ke kopi akan berbunyi ‘joss’. Kamu tinggal cari saja di deretan samping Stasiun Tugu.

wisata malam jogja hits

photo by @voilajogja

Wisata Kuliner Bakmi Jawa

Tidak ada yang lebih baik bagimu para foodies untuk merasakan wisata malam terbaik Jogja dengan mencicipi kuliner bernama Bakmi Jawa. Bakmi Jawa ini sudah melegenda. Bahkan dibeberapa tempat yang bukan di Jogja pun sering menjual masakan bakmi jawa ini. Kalau kamu kesini, harus makan Bakmi Jawa, selain gudeg tentunya. Rasa khasnya nggak akan pernah kamu temukan di kota lain.

Taman Pelangi Monjali

Kamu bawa anak kecil saat liburan? Ajak dia ke wisata malam Jogja anak bertema taman lampion. Ada banyak wahana permainan di wisata jogja bagus malam hari ini seperti komedi putar, bom-bom car, flying fox, dan lain sebagainya, selain spot selfie asyik dengan lampu warna-warni yang indah.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah tempat wisata malam Jogja yang jarang dikunjungi. Meski begitu ini adalah alternatif terbaik untuk mencari wisata malam Jogja selain Malioboro. SKE bertema taman permainan. Tapi tempat yang satu ini wisata Jogja buka sampai malam karena ada taman lampu yang jadi sangat indah ketika malam tiba. Dan baru dibuka mulai 16.30 WIB. Wisata malam Jogja baru ini tampak menjanjikan dengan wahana permainan yang modern dan nggak membosankan. Belilah satu tiket terusan yang bisa digunakan untuk semua wahana dengan harga yang lebih terjangkau.

  • Alamat: Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
  • Harga tiket masuk: Rp 15.000 (tidak termasuk wahana)
  • Maps>> https://goo.gl/maps/wB8Nv4E89W5ifG4a9

Plengkung Gading

Kalau yang satu ini anti mainstream banget, mengunjungi Plengkung Gading. Plengkung Gading dulunya merupakan sebuah pintu masuk ke kawasan Kraton Jogja sehingga bentuknya mirip pintu masuk benteng. Masih kokoh berdiri dengan cat putih bersih dan lampu-lampu hias. Jika kamu kesini berarti kamu sudah merasakan wisata kota jogja malam hari yang unik.

wisata malam jogja hits

photo by @bocah_angon

Tebing Breksi

Biar makin anti mainstream, yuk datang ke wisata outdoor malam Jogja yaitu Tebing Breksi. Sudah pernah dengar? Lokasi wisata bekas tambang batu ini disulap jadi tempat pertunjukan seni dan spot selfie dengan ukiran batu yang menakjubkan. Sekarang Tebing Breksi buka sampai malam sehingga nggak salah kalau jadi objek wisata malam Jogjakarta. Jika kamu bertanya rekomendasi wisata malam Jogja terbaik, Tebing Breksi salah satunya.

Wisata Malam Jogja Romantis

Bukit Bintang

Ini dia buat kamu yang mau romantis-romantisan bersama pasangan atau juga menikmati keseruan bersama teman di wisata malam Bukit Bintang Jogja. Bukit Bintang atau Bukit Hargodumilah Gunungkidul adalah tempat untuk wisata malam di jogja romantis sekaligus wisata malam kuliner Jogja. Disini kamu bisa menemukan cafe murah buat seru-seruan bareng teman dengan makanan dan minuman khas. Atau ke resto yang menyajikan seafood ala Jogja bersama pasangan. Ditemani dengan kelip cahaya lampu-lampu kota di kejauhan jadi sangat indah.

Pagelaran Ramayana

Pagelaran Ramayana di Candi Prambanan adalah yang epik yang nggak boleh ketinggalan. Obyek wisata malam di Jogja ini tempatnya kamu pecandu seni terutama seni tari. Bercerita tentang epos bersejarah cinta Rama dan Sinta, Sendratari Ramayana terlihat megah dengan background Candi Prambanan di malam hari.

Pinus Pengger

Kawasan hutan pinus kini ada yang buka sampai malam. Kamu bisa melewati wisata malam Jogja instagramable salah satunya di Pinus Pengger. Wisata malam di Mangunan Jogja ini memang tampak lebih indah ketika senja hingga malam menjemput. Semilir angin dan lampu-lampu temaram akan membuat segalanya terasa sangat indah. Selain Pinus Pengger, ada tempat wisata malam alam Jogja lainnya seperti Puncak Becici, Pintu Langit Dahromo, dan lain-lain.

photo by @bayusaaputra

Pantai Gunungkidul

Ada sangat banyak pantai di Gunungkidul yang nggak kehilangan keindahan meski malam tiba. Suasanya romantis banget. Paling cocok dikunjungi bersama orang tercinta. Atau juga kamu bisa camping untuk menikmati segalanya lebih maksimal. Karena ada banyak obyek wisata malam pantai Jogja, kamu bisa cek pantai cantik apa saja di Gunung Kidul di: Daftar Pantai di Gunungkidul Terbaik.

pantai jugnwok jogja

photo by @andreass

Cafe-Cafe Unik

Yogyakarta sih tempat yang tidak terlalu memperlihatkan hingar bingar malam hari seperti kota modern lainnya. Tapi ternyata disini rumah bagi cafe-cafe unik yang jadi kesayangan anak muda. Ini adalah salah satu tempat wisata malam Jogjakarta bagi kamu yang ingin nongkrong, sambil ngemil, atau menyeruput secangkir kopi panas, dan sajian unik lainnya.

>> Selengkapnya: Cafe-Cafe Unik di Jogja Terbaik, Teromantis, Terfavorit

wisata malam jogja hits

photo by @pituturkopi

Jadi gimana? Mau pilih yang mana untuk habiskan malam harimu di Jogja. Ya, apapun dan dimanapun pilihanmu akhirnya, kamu harus tahu kalau ada penawaran menarik buat kamu yang bingung gimana cara ke tempat wisata malam hari di Jogjakarta tadi. Kamu cukup sewa motor murah di Jogja saja di Pamitran Rental Motor. Kami ahlinya. Anti ribet, super murah, dan armadanya juga lengkap. Atau bisa juga sewa mobil Jogja plus driver maupun lepas kunci. Yuk ah segera hubungi kami. Psst, ada banyak pilihan menarik untuk paket wisata Jogja juga lho!