Wisata Romantis di Jogja: Siap-siap Hati Meleleh Dibuatnya! | Wisata Honeymoon di Jogja

Yogyakarta pusat segala jenis pariwisata. Nggak salah dong ya karena kamu bahkan bisa menjumpai tujuan wisata romantis di Jogja ini. Setiap sudut kota yang klasik dan menenteramkan tentunya cocok bagi pasangan yang ingin memadu kasih atau pun menikmati honeymoon di objek-objek wisata romantis Jogja.

pantai jungwok jogja

photo by @chaniiiss

Kota ini juga sering direkomendasikan sebagai tempat honeymoon karena hampir di setiap tempat wisatanya, kamu dan pasangan bisa menemukan momen-momen yang indah. Nggak percaya kalau ada wisata di Jogja romantis? Atau ingin tahu dimana saja tempat wisata Jogja paling romantis? Kalau begitu kamu datang ke tempat yang tepat, karena dibawah ini akan diberikan rekomendasi tempat wisata romantis daerah Jogja.

Obyek Wisata Romantis di Jogja Favorit Wisatawan

Bukit Bintang Hargodumilah

Sudah pernah dengar nama Bukit Bintang Hargodumilah? Kalau di Jogja sendiri tempat ini terkenal dan selalu ramai pengunjung ketika malam. Bukit Bintang seperti namanya menampakkan pemandanga kerlap-kerlip lampu kota dari atas ketinggian bukit di Gunungkidul. Ada beberapa resto yang tersedia untuk dinner bersama pasangan. Wisata malam di Jogja romantis ini wajib kamu datangi. Salah satu resto romantis di Jogja di Bukit Bintang adalah The Manglung.

wisata romantis di jogja

photo by @rvanmy

Secret Garden Cafe

Selanjutnya untuk wisata malam romantis Jogja ada Secret Garden Cafe. Cafe kekinian ini jadi pujaan para pasangan karena nuansa romantisnya. Kamu yang sedang merayakan wisata bulan madu jogja bisa datang kemari dan dinner di tempat terbukanya. Karena taman terbuka Secret Garden selalu didambakan pengunjung, nggak ada salahnya kamu reservasi dulu.

Pinus Pengger

Menghabiskan malam bersama yang terkasih nggak hanya dengan dinner. Ajak pasanganmu untuk lebih dekat dengan alam, dan sambil menikmatinya, kamu bisa bercengkerama bersama si dia. Salah satu rekomendasi tempat wisata romantis di Jogja malam hari yang bertema alam adalah Pinus Pengger. Obyek wisata ini sedang hits-hits nya di Jogja. Jangan mau kalah sama pasangan lain ya.

>> Selengkapnya: Wisata Pinus Pengger di Jogja

  • Alamat: Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
  • Harga tiket masuk: Rp 2.500, spot foto: @ Rp 2.000 – Rp 5.000
  • Jam buka: 06.30 – 23.00 WIB
  • Maps>> https://goo.gl/maps/oBgjzUVEHdx

Bukit Panguk

Tempat wisata romantis Jogja selanjutnya adalah Bukit Panguk. Berbeda dengan Pinus Pengger yang lebih asyik kalau dikunjungi ketika senja hingga malam hari, Bukit Panguk justru harus dijenguk ketika pagi hari. Tepatnya pagi buta, karena disini kamu dan pasangan akan melihat keindahan negeri di atas awan yang sangat menakjubkan. Udara dingin di sekitar bisa membuat romantisme mu makin syahdu.

>> Selengkapnya: Wisata Bukit Panguk Jogja

bukit panguk jogja

photo by @rahmaoka_

Jurang Tembelan

Masih berada di sekitar lokasi Mangunan, ada Jurang Tembelan. Di tempat ini kamu akan menemukan spot kapal dari bambu di ketinggian. Jangan lupa untuk berfoto bersama pasangan berdua di kapal ini sambil merentangkan tangan ala Titanic. Selain kapal, obyek wisata alam romantis Jogja ini terkenal akan keindahan sekitar dan negeri di atas awannya.

>> Selengkapnya: Wisata Jurang Tembelan Mangunan Dlingo

photo by @ayodolan

photo by @jogja_trip_travel

  • Alamat: Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Harga tiket masuk: biaya parkir kendaraan.
  • Jam buka: mulai pukul 03.00 WIB
  • Maps>> https://goo.gl/maps/DfHeCFU96Jr

Destinasi Wisata Jogja yang Romantis

Pantai Jungwok Sunrise

Membicarakan tempat romantis tanpa menyinggung pantai pasir putih di Gunungkidul itu nggak mungkin. Kali ini ada wisata pantai romantis Jogja yang mulai terkenal tapi masih baru. Jadi masih alami banget. Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu seolah berada di pantai pribadi harus datang ke Pantai Jungwok. Datanglah juga untuk melihat sunrisenya yang cantik.

>> Selengkapnya: Wisata Sunrise Pantai Jungwok Jogja

Pantai Ngobaran Sunset

Masih bertema wisata alam romantis di Jogja, selanjutnya kita punya Pantai Ngobaran. Kalau tadi sudah sunrise, sekarang waktunya kamu cari tempat untuk menikmati sunset. Jika kamu dan pasangan termasuk penyuka sunset pantai, bisa coba kunjungi Pantai Ngobaran. Pantai yang memiliki Pura di pinggir tebing dan bernuansa pantai Bali ini eksotis. Apalagi ketika sunset tiba. Nuansa romantisnya nggak bisa ditolak siapapun.

wisata romantis di jogja

photo by @arrumm02

>> Selengkapnya: Pantai Nuansa Bali, Pantai Ngobaran Jogja

Candi Prambanan

Candi Prambanan, bukan hanya cagar budaya yang patut dilestarikan tapi destinasi wisata honeymoon di Jogja yang jadi favorit lho. Di siang hari kamu bisa mengagumi keindahan candi yang sudah diakui seluruh dunia. Sedangkan ketika malam tiba, kamu bisa menghabiskan waktu romantis melihat Sendratari Ramayana berdua.

>> Selengkapnya: Wisata Candi Prambanan Jogjakarta

Malioboro

Selanjutnya wisata Jogja buat honeymoon yang wajib dan hampir selalu ada di setiap paket wisata adalah Malioboro. Kamu bisa jalan-jalan menikmati malam atau sekalian berbelanja berdua. Malam di Malioboro dan sekitarnya sangat menenangkan. Ada pengamen yang bisa kamu minta memainkan lagu romantis, mengobrol berdua dan mengambil foto di Titik O Kilometer, atau menaiki mobil lampu di Alun-Alun Selatan.

malioboro jogja

photo by @harry_tukangpoto

Tamansari

Romantis nggak melulu malam. Setuju? Bahkan ketika matahari masih bangun pun ada tempat wisata romantis di Jogja siang hari. Namanya Tamansari. Kamu pasti pernah mendengarnya di suatu tempat. Ini memang tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jogja. Dan ternyata menyimpan sisi-sisi romantis. Bangunan yang klasik tampak sangat akrab bagi pasangan yang sedang merayakan honeymoon.

tamansari yogyakarta

photo by @siucok

>> Selengkapnya: Istana Air Tamansari nan Romantis

  • Alamat: Wisata Taman Sari, Jl. Tamanan, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, DIY.
  • Harga tiket masuk: Rp 5.000
  • Jam buka: 08.00 – 15.00 WIB
  • Maps>> https://goo.gl/maps/HnUEhMGgTkv

Tempat Wisata Paling Romantis di Jogja

Kotagede

Selain kawasan Malioboro dan Tamansari, ada tempat wisata honeymoon Jogja lagi yang wajib dikunjungi yaitu Kotagede. Tempat yang terkenal dengan kerajinan peraknya ini ternyata surga bagi pasangan yang mencari romantisme berdua. Tak melulu tentang bergandengan tangan, di Kotagede justru kamu bisa sekalian menikmati kekayaan budaya, sejarah, dan melihat bangunan-bangunan tua yang anggun. Belum lagi kamu bisa membeli perak berdua bersama pasanganmu. Atau malah membuatnya bersama sesuai dengan kreasi kalian.

>> Selengkapnya: Wisata Kotagede Jogjakarta

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark sebenarnya adalah taman edukasi anak. Tapi bisa jadi tempat yang tepat juga kan untuk wisata di Jogja yang romantis? Pasalnya wahana permainan disini modern. Berasa kamu sedang berada di taman bermain penuh cinta ala Korea. Ada bianglala raksasa, rumah hantu, 8D cinema, house of batik, bom-bom car, sepur kluthuk, dino park, sepeda mabur, roti puter, komedi putar, dan yang paling romantis adalah Taman Lampion SKE.

wisata romantis di jogja

photo by @shita_ariesta0607

  • Alamat: Jl. Jambon, Kragilan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.
  • Harga tiket masuk: Rp 15.000, wahana harus bayar lagi.
  • Maps>> https://goo.gl/maps/PjDdvoHQQMx

Gunung Api Purba Dan Embung Nglanggeran

Tapi buat pasangan yang suka dengan petualangan bisa coba mendaki Gunung Api Purba Nglanggeran. Beberapa pasangan tentunya suka dengan wisata alam Jogja romantis. Trekking di Gunung Api Purba tidak susah dan hanya memakan waktu sekitar 2 jam untuk sampai puncak. Nah setelah berlelah, kamu bisa mampir ke Embung Nglanggeran yang juga berada di ketinggian untuk melihat sunset. Romantis banget!

>> Selengkapnya: Gunung Api Purba Nglanggeran Gunungkidul Jogja

  • Alamat: Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul, DIY
  • Harga tiket masuk: siang hari Rp 15.000, malam hari Rp 20.000
  • Maps>> https://goo.gl/maps/TTAUzzNyKjF2

Air Terjun Kedung Pedut

Destinasi wisata romantis di Jogja berikutnya anti-mainstream nih. Kalau tadi sudah gunung, pantai, hingga cagar budaya, sekarang saatnya air terjun. Air Terjun Kedung Pedut adalah salah satu air terjun tersembunyi di Kulon Progo. Untuk bisa datang kesini saja kamu harus trekking sebentar. Tapi keaslian dan kealamian tempat ini justru jadi terjamin. Kamu bisa berenang bersama pasangan di kolam-kolam alami Kedung Pedut. Tempat ini masih sepi apalagi kalau weekdays. Nggak kebayangkan menghabiskan waktu di kolam pribadi?

>> Selengkapnya: Air Terjun Kedung Pedut Jogja yang Tersembunyi

  • Alamat: Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo, Kulonprogo, Jogja.
  • Harga tiket masuk: Rp 3.000
  • Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
  • Maps>> https://goo.gl/maps/Ee8SzSxQHrL2

Kawasan Kebun Teh Nglinggo

Kawasan Kebun Teh Nglinggo bisa jadi baru populer belakangan ini. Namun sebenarnya sudah banyak wisatawan terutama wisatawan lokal meramaikan tempat ini. Kebun Teh Nglinggo adalah satu dari sekian tempat wisata Jogja yg romantis. Disini kamu bisa menikmati kesejukan udara ketika berada di tengah hamparan kebun teh yang luas di puncak yang tinggi. Kamu juga bisa menemukan wahana ayunan ekstrim. Dan bagi yang suka dengan adventure, bisa jadi obyek wisata jogja yang cocok untuk honeymoon adalah kawasan ini. Pasalnya, bergeser sedikit dari kebun teh, ada puncak tertinggi Nglinggo yang jadi spot untuk melihat 9 gunung di dekat Jogja. Mau?

kebun teh nglinggo kulonprogo

photo by @dxelvn

>> Selengkapnya: Info Lengkap Kebun Teh Nglinggo Jogja

Paket Wisata Honeymoon Jogja Murah Pamitran Rental Motor

Mau ke tempat wisata yogyakarta honeymoon dengan lebih mudah? Pakai saja paket wisata honeymoon di Jogja. Kamu bisa pesan sesuai yang kamu mau di Pamitran Rental Motor Jogja. Kemudahan yang kamu dapat ketika memesan paket tour Jogja untuk honeymoon ini adalah kamu tak perlu repot merencanakan ini-itu. Tinggal datang ke Jogja dan nikmati kota ini hingga puas. Hotel, transportasi, dan urusan lainnya kami yang urus.

Cek juga Paket Tour Jogja yang Murah Lainnya>>

Dan seperti namanya, Pamitran Rental Motor juga menyediakan jasa sewa motor di Jogja. Kamu bisa naik motor berduaan dengan pasangan biar lebih romantis. Atau bagi yang mau rental mobil murah di Jogja juga bisa. Lebih nyaman bagi sebagian pasangan karena tinggal duduk menikmati pemandangan sedangkan driver handal yang mengantar.

Kalau sudah ada pandangan dan rencana, yuk segera hubungi kami untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.